7 Cara Print Rekening Koran BCA Via Internet Banking

Cara Print Rekening Koran BCA – Mungkin sebagian besar dari anda sering menderang istilah rekening koran. Penjelasan secara mudahnya rekening koran merupakan salah satu ringkasan transaksi keuangan yang terjadi pada rekening anda baik transaksi masuk dari dana hasil trasnfer ataupun dana keluar. Rekening koran dapat berupa milik anda sendiri ataupun rekening milik badan usaha. Dengan mengetahui seluruh rincian keuangan melalui rekening  koran akan sangat membantu anda.

Pada jaman dulu sebelum trend online dikenal  oleh masyarakat, pengecekan serta mencetak rekening koran hanya dapat dilakukan dan dilihat melalui bank dimana anda harus mengantri panjang dan memakan waktu yang lama, hanya untuk melihat seluruh rincian keuangan melalui rekening koran yang biasanya akan diberikan oleh petugas bank, atau beberapa bank memiliki kebijakan yang berbeda-beda ada juga bank yang harus nasabahnya yang mengajukan permohonan cetak rekening koran.

Dengan berkembangan teknologi dan kemudahan yang dapat anda rasakan, saat ini pengecekan serta mencetak rekening koran dapat anda lakukan melalui sistem online, anda dapat mengetahui serta melihat semua daftar transaksi yang terjadi pada rekening anda melalui website bank, aplikasi mobile banking atau internet banking yang telah tersedia di beberapa bank yang ada di Indonesia termasuk Bank BRI, Bank Mandiri, Bank Peramat, Bank BCA, dan Bank BNI.

Pada jaman sekarang keberadaan kartu ATM hampir dimiliki setiap masyarakat karena dengan menggunakan ATM masyarakat dapat lebih mudah melakukan transaksi, bank BCA merupakan ssalah satu bank terbesar di Indonesia maka tidak heran jika Bank BCA memiliki banyak nasabah, kemudahan yang diberikan seperti cara setor tunai BCA tanpa kartu atm, pengecekan rekening koran, serta pengunduhan rekening koran melalui internet banking menjadi salah satu keunggulan dari Bank BCA.

Cara Print Rekening Koran BCA Via Internet Banking

Cara Print Rekening Koran BCA Via Internet Banking

Sekarang anda tidak perlu kawatir karena pengecekan serta mencetak rekening koran dapat anda lakukan melalui sistem online yang cepat dan tidak memakan waktu yang lama, yang perlu anda perhatikan adalah koneksi internet anda stabil agar tidak terjadi hambatan saat proses pengunduhan file rekening koran yang akan anda print. Berikut beberapa cara mudah yang dapat anda ikuti untuk mengecek serta mencetak rekening koran milik anda.

Cara Cek Dan Print Rekening koran BCA Via Internet Banking

Cara Cek Dan Print Rekening koran BCA Via Internet Banking

Jika anda ingin melakukan pengecekan seerta mengunduh transaksi keuangan atau yang biasa disebut dengan rekening koran,saat ini dapat anda lakukan melalui cara online lewat mobile banking atau internet banking.Pengecekan melalui cara online sangat membantu anda karena lebih cepat dan mudah anda tidak perlu datang ke kantor bank.Dengan kemajuan jaman, masyarakat modern saat ini sangat diberikan kemudahan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Beberapa bank telah menawarkan kemudahan untuk dapat melakukan pengecekan serta pengunduhanan melalui sistem online, bank tersebut antara lain adalah bank BNI, BRI, Mandiri, dan BCA. Dengan cara online anda dapat memiliki soft copy untuk kemudian di cetak seuai dengan periode transaksi yang anda inginkan.Namun jika anda membutuhkan stempel dari bank tersebut, anda dapat mendatangi bank dan meminta stempel.

Cara Print Rekening Koran BCA

  • Silahkan anda login ke KlikBCA.com
  • Kemudian pilih menu e-Statement
  • Lalu pilih rekening anda
  • Dilanjutkan dengan menentukan periode laporan transaksi keuangan yang anda inginkan/butuhkan
  • Lanjut dengan Klik download/unduh
  • Tunggu sampai laporan mutasi rekening siap di unduh (laporan dalam bentuk format. pdf)

Syarat Mendapatkan Rekening Koran

Syarat Mendapatkan Rekening Koran

1. Membawa KTP Asli

Dalam pengurusan data apapun biasanya petugas bank akan meminta KTP anda untuk mencocokan identitas diri anda dengan buku tabungan. Sebelum datang ke bank pastikan anda membawa KTP atau identitas lainnya seperti SIM dan Paspor jika mungkin kartu KTP anda tertinggal dirumah.

2. Membawa Buku Tabungan Asli

Syarat agar anda dapat mencetak rekening koran adalah dengan cara mendatangi langsung kantor cabang bank BCA terdekat dari rumah anda, serta membawa buku tabungan yang asli, ambilah nomor antrian ke custommer service tunggu sampai giliran anda, kemudian bicara dengan petugas bahwa anda ingin mencetak rekening koran serta berikan buku tabungan yang asli kepada petugas.

3. Membawa Kartu Debit

Syarat lainnya selain membawa KTP dan Buku tabungan asli adalah membawa kartu Debit, karena biasanya petugas bank akan meminta anda untuk menunjukan kartu debit sebagai bukti bahwa anda pemilik rekening bank yang sah. Jika anda tidak membawa kartu debit maka petugas tidak dapat mencetak rekening koran anda.

4. Membayar Biaya Cetak

Perlu anda ketahui biaya cetak rekening koran setiap bank memiliki kebijakan yang berbeda-beda tergantung dengan berapa lama periode yang ingin anda cetak.

  • Biaya cetak Bank BRI sebesar Rp 25.000 per lembar (jika lebih dari 12 bulan)
  • Biaya cetak Bank BNI sebesar Rp 2.500 sampai Rp 3.000 per lembar
  • Biaya cetak Bank BCA sebesar Rp 2.500 per lembar
  • Biaya cetak Bank Permata sebesar Rp 10.000 per lembar
  • Biaya cetak Bank Mandiri sebesar Rp 2.500 sampai Rp 5.000 per lembar

Itulah informasi lengkap mengenai cara cek dan print rekening koran BCA melalui internet banking atau datang langsung ke kantor cabang terdekat dari rumah anda, jangan lupa untuk membawa syarat-syarat diatas agar permohonan anda mencetak rekening koran dapat di acc oleh petugas bank, jika anda telah memperoleh rekening koran BCA, anda dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan serta keinginan anda, hati-hati dalam menyimpan hasil cetakan rekening koran agar tidak hilang atau dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.