20 Cara Bayar Cicilan Pegadaian Lewat BRILink Mobile 2021

Cara Bayar Cicilan Pegadaian Lewat BRILink Mobile – Saat ini pinjaman uang ataupun sejenisnya sudah dapat dengan mudah untuk ditemukan. Salah satunya yaitu pinjaman di Pegadaian, anda bisa pinjaman uang di Pegadaian dengan cara mengembalikan di cicil atau angsur.

Dan dalam urusan bayar cicilan atau angsuran Pegadaian, dari pihak Pegadaian sendiri memberikan banyak pilihan metodenya. Salah satunya sudah bekerja sama dengan bank-bank nasional yang ada seperti BRI, BNI, BCA, Mandiri dan lainnya lagi.

Itu menunjukkan jika Pegadaian akan mempermudah dan mempersingkat para nasabahnya saat melakukan bayar cicilan. Sehingga nasabah Pegadaian tersebut tidak perlu datang ke kantor hanya untuk melakukan bayar cicilan.

Nah pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai cara bayar cicilan Pegadaian lewat layanan dari BRI, seperti sudah ketahui sendiri BRI juga banyak menawarkan banyak fasilitas. Dimana yang akan dibahas yaitu mengenai cara bayar cicilan Pegadaian lewat layanan BRILink Mobile.

Cara Bayar Cicilan Pegadaian Lewat BRILink Mobile Mudah & Terlengkap

Cara Bayar Cicilan Pegadaian Lewat BRILink Mobile

BRILink Mobile menjadi salah satu layanan aplikasi mobile yang diberikan oleh pihak BRI. Berbagai kemudahan dapat dirasakan oleh nasabahnya, saat menggunakan BRILink Mobile, salah satunya seperti bisa transfer dan pembayaran, salah satunya bayar cicilan Pegadaian itu sendiri.

Cara Bayar Cicilan Pegadaian Lewat BRILink Mobile

Nah untuk cara bayar cicilan Pegadaian sendiri terdapat 2 metode yang perlu dilakukan, yaitu metode pertama nasabah Pegadaian perlu mendapatkan nomor Virtual Account BRI sebagai kode bayar. Baru setelah itu mulai pembayaran di BRILink Mobile.

Baca  30 Cara Membuat Rekening BRI Online 2021 : Syarat & Setoran Awal

Untuk cara bayarnya sendiri tidak kalah mudahnya dengan CARA BAYAR CICILAN PEGADAIAN LEWAT ATM BRI. Dimana nantinya dengan pembayaran lewat BRILink Mobile ini anda tidak perlu datang ke mesin ATM BRI. Nah berikut cara atau langkahnya:

Mendapatkan Nomor Virtual Account di Aplikasi Pegadaian

Metode atau cara pertama nasabah Pegadaian yang ingin bayar cicilan harus mendapatkan nomor BRIVA atau Virtual Account terlebih dahulu di aplikasi Pegadaian Digital. Berikut langkah mudah mendapatkan nomor BRIVA di aplikasi Pegadaian:

  • Pertama buka aplikasi pegadaian online di smartphone milik anda.
  • Lalu login dengan masukkan Nomor Handphone/Email & Password.

Masukkan Nomor HP atau Email

  • Kemudian anda akan dibawa ke layar tampilan utama dan langsung saja pilih menu Pembayaran & Topup.

Pilih Menu Pembayaran Topup

  • Lalu pilih menu Bayar Gadai.

Pilih Bayar Gadai

  • Selanjutnya pilih salah satu JENIS KREDIT. Ada Tebus Gadai, Cicil Gadai & Perpanjang gadai.

Pilih Jenis Kredit

  • Lalu pilih NOMOR KREDIT, anda hanya pilih salah satu apakah Kredit Sendiri atau Kredit Lain.

Pilih Nomor Kredit

  • Lanjut dengan masukkan nominal yang akan jadi cicilan Pegadaian anda (Minimal Rp 50.000). Jika sudah terisi semua maka klik SELANJUTNYA.

Masukkan nominal

  • Nantinya pada layar akan muncul informasi mengenai pembayaran cicilan Pegadaian yang telah dimasukkan. Periksa dan pastikan semua yang dimasukkan sudah benar, jika sudah centang dan klik SELANJUTNYA.

Klik Centang

  • Setelah itu anda hanya perlu memilih metode pembayaran. Klik pada Metode Pembayaran Lainnya.

Pilih Metode Pembayaran

  • Kemudian akan muncul beberapa pilihan metode bayar, pilih saja BRIVA atau BRI Virtual Account dan klik Bayar.

Klik BRIVA

  • Tidak berselang lama anda akan mendapatkan notifikasi SMS dari Pegadaian.
  • Tidak hanya itu pada layar juga akan menunjukkan rincian dan nomor Virtual Account BRI. Lalu salin nomor Virtual Account BRI tersebut.
Baca  √ BRI Junio, Tabungan BRI Terbaik Untuk Anak 2021

Salin Nomor Virtual Account

  • Anda berhasil mendapatkan nomor Virtual Account BRI atau kode bayarnya.

Memasukkan Nomor Virtual Account ke BRILink Mobile

Setelah mendapatkan nomor BRIVA tersebut dari aplikasi Pegadaian Digital, cara selanjutnya anda hanya perlu memulai bayar cicilan tersebut pada BRILink Mobile. Cara bayar cicilannya seperti berikut:

  • Masuk ke aplikasi BRILink Mobile milik anda dengan masukkan User ID & Password.
  • Kemudian akan ditampilkan menu utama, pilih dan klik saja BRIVA.

Pilih BRIVA

  • Selanjutnya anda hanya tinggal masukkan saja nomor Virtual Account BRI yang tadi sudah didapatkan di aplikasi Pegadaian sebagai kode bayar, lalu klik KIRIM.

Masukkan Nomor BRIVA atau Kode Bayar

  • Nantinya pada layar akan bergeser ke menu Review yang menunjukkan konfirmasi pembayaran.
  • Pada layar konfirmasi tersebut anda hanya perlu masukkan password.

Masukkan Password

  • Terakhir akan dibawa ke menu Bayar muncul pada layar mengenai yang menunjukkan transaksi telah berhasil.

Transaksi Berhasil

  • Anda diberikan beberapa pilihan tentang bukti bayar cicilan Pegadaian tersebut, seperti ada cetak struk, email, SMS, dan PDF.

FAQ

1. Kapan Jatuh Tempo Pembayaran Cicilan Pegadaian?

Jatuh tempo atau batas waktu pembayaran cicilan yaitu 1 hari sejak kode pembayaran diberikan. Jika tidak melakukan pembayaran setelah 1 hari tersebut maka pembayaran dianggap gagal.

2. Biaya Admin Bayar Cicilan Pegadaian di BRIVA?

Nasabah Pegadaian akan dikenakan biaya tambahan Rp 2.500 saat bertransaksi meminta nomor BRIVA di layanan aplikasi Pegadaian.

Mungkin itulah informasi yang bisa pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara bayar cicilan Pegadaian melalui layanan BRILink Mobile. Semoga dengan adanya ulasan diatas bisa bermanfaat, terutama bagi nasabah Pegadaian yang memiliki cicilan dan kebetulan merupakan nasabah BRI yang menggunakan layanan BRILink Mobile.