9 Cara Bayar MNC Play Melalui BSI Mobile 2022 : Biaya & Jatuh Tempo

Advertisements

Cara Bayar MNC Play Melalui BSI Mobile – Berlangganan internet dan TV kabel MNC Play mungkin sudah cukup banyak dilakukan oleh orang-orang Indonesia. Apalagi bisa dikatakan untuk saat ini MNC Play menjadi provider yang ada cukup populer sama seperti Indihome, MyRepublic, Biznet dan lainnya.

Dengan sudah berlangganan layanan internet kabel MNC Play,  agar bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala saat penggunaan. Seorang pelanggan harus membayarkan tagihan layanan internet kabel tersebut sesuai dengan tanggal jatuh tempo atau tanggal pembayaran yang sudah disepakati.

Dalam bayar tagihan tersebut banyak caranya, namun yang paling mudah dan paling sederhana yaitu bayar melalui layanan Mobile Banking. Karena hampir semua layanan Mobile Banking bank nasional sudah bisa digunakan dalam pembayaran, tidak terkecuali layanan BSI Mobile dari Bank Syariah Indonesia.

Nah, kali ini pakaiatm.com akan sampaikan cara bayar MNC Play melalui layanan BSI Mobile. Mungkin bagi Anda pelanggan MNC Play yang juga merupakan layanan nasabah dan pengguna BSI Mobile bisa untuk manfaatkan cara bayar tagihan ini agar lebih mudah dan praktis.

Cara Bayar MNC Play Melalui BSI Mobile

Advertisements

Advertisements

Lantas bagaimana cara bayar tagihan MNC Play itu sendiri? Untuk yang penasaran dan ingin tahu cara bayarnya, bisa simak ulasan ini sampai akhir. Karena akan disampaikan secara lengkap dan jelas mengenai langkah-langkahnya.

Baca  √ 6 Jenis ATM BSI Paling Lengkap 2022 : Biaya Potongan

Syarat Bayar MNC Play Melalui BSI Mobile

Syarat Bayar MNC Play Melalui BSI Mobile

Namun, sebelum berlanjut ke pembahasan utama dari cara bayar MNC Play lewat BSI Mobile, Anda terlebih dahulu harus tahu apa saja syarat yang diperlukan. Agar nantinya saat sudah mulai pemprosesan bayar MNC Play tersebut dapat berjalan lancar.

  • Nomor Pelanggan

Syarat pertama yaitu berupa nomor pelanggan. Syarat ini wajib, karena nantinya bayar MNC Play melalui BSI Mobile akan diminta memasukkan ID Nomor pelanggan.

  • Koneksi Internet

Syarat kedua yaitu koneksi internet yang stabil, karena layanan BSI Mobile merupakan layanan online yang membutuhkan adanya koneksi. Anda bisa gunakan jaringan internet rumah atau paket data.

  • Ingat Kata Sandi & PIN Transaksi

Syarat ketiga yaitu para pengguna BSI Mobile harus ingat mengenai kata sandi/password dan PIN transaksi. Karena nantinya saat melakukan bayar MNC ini akan meminta keduanya.

  • Saldo Mencukupi

Syarat terakhir sendiri sudah wajib, di mana pengguna BSI Mobile harus memiliki saldo yang cukup untuk melakukan pembayaran tagihan MNC Play. Dengan begitu CEK SALDO BSI dahulu sebelum mulai melakukan pembayaran.

Cara Bayar MNC Play Melalui BSI Mobile

Jika sudah tahu akan syarat apa saja yang diperlukan untuk melakukan cara bayar MNC Play lewat BSI Mobile. Maka langkah selanjutnya Anda hanya perlu untuk memulai proses bayar tagihan MNC Play tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pertama Buka Aplikasi BSI Mobile

Pertama buka aplikasi BSI Mobile di smarthpone Anda, baik di Android maupun iPhone.

1. Pertama Buka Aplikasi BSI Mobile

2. Pilih Menu Bayar

Jika sudah, Anda nantinya akan diberikan layar tampilan utama dari layanan BSI Mobile. Karena ini akan bayar tagihan, maka langsung saja pilih menu Bayar.

Baca  9 Cara Bayar Infaq Melalui BSI Mobile 2022 : Laznas & Dompet Dhuafa

2. Pilih Menu Bayar

3. Pilih Menu Internet/TV Kabel

Selanjutnya akan ada tampilan menu baru yang bisa dikatakan cukup banyak pilihan. Langsung saja untuk pilih dan klik Internet/TV Kabel.

3. Pilih Menu Internet TV Kabel

4. Pilih Layanan MNC Play

Kemudian Anda akan diberikan beberapa pilihan provider atau layanan internet TV kabel, seperti misalnya ada Net1 Indonesia, INDIHOME, MyRepublic, MNC Play dan beberapa lainnya. Pilih saja yang MNC Play.

4. Pilih Layanan MNC Play

5. Masukkan Kata Sandi/Password

Langkah berikutnya Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi, jika sudah klik Lanjut. Anda bisa juga masuk dengan fitur sidik jari jika sudah berhasil mengaktifkannya.

5. Masukkan Kata Sandi Password

6. Masukkan No Pelanggan

Lanjut dengan memasukkan nomor pelanggan dari MNC Play Anda, kemudian setelah memasukkan klik SELANJUTNYA.

6. Masukkan No Pelanggan

7. Masukkan PIN Transaksi

Anda juga akan diminta memasukkan PIN Transaksi BSI Mobile, kemudian klik SELANJUTNYA.

7. Masukkan PIN Transaksi

8. Lakukan Konfirmasi

Kemudian akan muncul layar konfirmasi bayar tagihan MNC Play Anda. Pada layar tampilan tersebut berisikan Pembayan, ID Pelanggan, Nama, Jumlah Tagihan dan Biaya Admin.

Cek dan periksa semua, jika sudah benar maka lanjut dengan klik SELANJUTNYA untuk mengakhiri bayar MNC Play ini sendiri.

8. Lakukan Konfirmasi

9. Bayar MNC Play Berhasil

Dengan begitu, transaksi bayar tagihan internet kabel MNC Play Anda sudah berhasil. Nantinya juga akan mendapat sebuah bukti bayar di layar.

Biaya Admin

Biaya Admin

Untuk biaya admin bayar MNC Play melalui BSI Mobile sendiri nantinya tidak akan dikenakan biaya sepeserpun atau dalam artian bayar lewat BSI Mobile ini sendiri gratis. Jadi, Anda hanya akan dikenakan sebesar tagihan saja dan tidak perlu khawatir akan ada biaya tambahan lain.

Tanggal Jatuh Tempo

Tanggal Jatuh Tempo

Sudah Anda ketahui, layanan-layanan internet kabel tentu memberlakukan ketentuan atas batas akhir atau bisa disebut dengan jatuh tempo pembayaran tagihan tersebut. Lalu untuk layanan internet kabel MNC Play sendiri tanggal berapa?

Baca  2 Cara Deposit di BNI Sekuritas Lewat BSI, Syarat & Minimal 2022

Lalu kapankah batas waktu pembayaran MNC Play di setiap bulannya? Untuk ketentuan tanggal jatuh tempo tagihan MNC Play sendiri nantinya akan menyesuaikan dengan waktu pemasangan. Sebagai contoh Anda memasang pada tanggal 3 maka tagihan akan muncul pada tanggal tidak setiap bulannya.

Hal ini memang tidak ada informasi secara lengkap dari pihak MNC Play mengenai batas akhir secara resmi dari bayar tagihannya. Namun dari pihak MNC Play bakal mengirimkan notifikasi tagihan paling lambat 10 hari sebelum batas waktu pembayaran melalui email.

Kiranya itu saja yang dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua mengenai cara bayar tagihan MNC Play melalui layanan Mobile Banking dari Bank Syariah Indonesia bernama BSI Mobile. Dengan adanya cara bayar MNC Play di atas, semoga bisa bermanfaat. Terutama bagi para pengguna layanan BSI Mobile yang kebetulan merupakan pelanggan MNC Play.

Advertisements