√ 8 Cara Cek Saldo BSI Lewat ATM 2021 (Gambar Tutorial)

Cara Cek Saldo BSI Lewat ATM –  Saldo atau isi rekening tentu sanga dibutuhkan oleh setiap nasabah Bank Syariah Indonesia. Dengan adanya saldo di dalam rekening, tentu saja nasabah bisa menggunakannya untuk bayar tagihan, isi saldo eWallet, transfer dan lain sebagainya.

Apabila saldo di dalam rekening BSI maka semua transaksi tidak bisa dilakukan. Nah, oleh sebab itu kami sarankan kalian untuk melakukan cek saldo sebelum melakukan transaksi finansial. Lalu seperti apa sih cara cek saldo BSI?

Ada dua cara cek saldo BSI, yaitu lewat BSI Mobile dan ATM BSI, namun pada artikel ini kami akan khusus menjelaskan tutorial cek saldo BSI lewat ATM. Sebelum lanjut ke pembahasan, perlu diketahui bahwa cara ini hanya berlaku apabila kalian sudah mengambil kartu ATM di Kantor Cabang Bank BSI.

Jadi, seperti kita ketahui saat BUKA TABUNGAN BSI setiap nasabah hanya memiliki akses ke BSI Mobile. Sedangkan untuk fasilitas kartu ATM perlu diambil sendiri dengan cara menunjukan Nomor Tiket ke petugas. Bagi kalian yang sudah memiliki kartu ATM, sekarang bisa mengikuti tutorial lengkap untuk melakukan cek saldo lewat mesin ATM dibawah ini.

Cara Cek Saldo BSI Lewat ATM

Jadi seperti yang kami sebutkan diatas bahwa proses mengetahui isi saldo sebelum melakukan transaksi itu perlu dan bisa dibilang penting. Sebab ketika hendak melakukan Top Up ShopeePay, bayar listrik, transfer hingga TARIK TUNAI ATM BSI tapi saldo tidak mencukupi maka transaksi tersebut akan gagal. Nah, untuk mengetahui sisa saldo tabungan BSI lewat ATM kalian bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :

Baca  10 Cara Bayar Cicilan Adira Lewat BCA Mobile & Biaya Admin

1. Kunjungi Gerai ATM BSI Terdekat

Kunjungi Gerai ATM BSI 1

Pertama silahkan datang ke gerai ATM BSI terdekat dari lokasi kalian.

2. Masukkan Kartu

Masukkan Kartu

Sesampainya disana silahkan masukkan kartu pada slot yang tersedia.

3. Pilih Bahasa

Pilih Bahasa

Kemudian pilih Bahasa Indonesia untuk memudahkan setiap langkahnya.

4. Input PIN ATM BSI

Input PIN ATM BSI

Setelah itu masukkan PIN ATM BSI dengan benar. Ingat, jika salah tiga kali berturut-turut maka ATM  BSI akan terblokir.

5. Masuk ke Menu Utama

Masuk ke Menu Utama

Pada halaman berikutnya kalian pilih Menu Utama di sisi pojok kanan bawah.

6. Tekan Informasi Saldo

Tekan Informasi Saldo

Jika sudah, tekan menu Informasi Saldo.

7. Muncul Informasi Saldo

Muncul Informasi Saldo

Tunggu beberapa saat, maka di layar mesin ATM akan tertera rincian sisa saldo rekening BSI yang dimiliki. Setelah itu tekan TIDAK pada pertanyaan “Apakah Ingin Melakukan Transaksi Lainnya?”

8. Ingin Cetak Struk

Ingin Cetak Struk

Kemudian pada halaman selanjutnya kalian bisa menekan YA jika ingin mencetak struk berisi informasi saldo atau tekan TIDAK jika sebaliknya.

Sekarang kalian sudah berhasil mengetahui sisa saldo yang terdapat pada rekening BSI. Selanjutnya kalian bisa melakukan transaksi finansial lewat ATM maupun lewat aplikasi BSI Mobile.

Biaya Admin Cek Saldo Lewat ATM Bank Syariah Indonesia

Biaya Admin Cek Saldo Lewat ATM Bank Syariah Indonesia

Sampai disini beberapa dari kalian mungkin bertanya-tanya apakah ada biaya admin untuk transaksi cek saldo di ATM BSI? Nah, terkait ketentuan tersebut BSI membebaskan biaya admin untuk siapapun nasabah yang melakukan CEK SALDO LEWAT BSI MOBILE maupun ATM BSI.

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah tata cara cek saldo lewat ATM BSI yang bisa Pakaiatm.com sajikan. Diatas kami juga menyertakan gambar tutorial untuk setiap langkah-langkah cek saldo BSI lewat ATM. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kalian nasabah BSI yang sudah memiliki kartu ATM dan sampai jumpa pada pembahasan lainnya mengenai fasilitas ATM BSI.

Baca  7 Cara Top Up LinkAja via BSI Mobile 2021 : Biaya Admin & Limit