10 Cara Daftar SMS Banking OCBC NISP 2021 : Syarat & Proses Aktivasi

Cara Daftar SMS Banking OCBC NISP – Selain kartu ATM, saat ini telah tersedia berbagai macam layanan perbankan guna memudahkan nasabah ketika melakukan transaksi. Salah satu layanan tersebut adalah SMS Banking yang kini sudah tersedia di hampir seluruh Bank di Indonesia, tak terkecuali OCBC NISP.

Melalui fasilitas tersebut, kalian para nasabah OCBC NISP bisa melakukan berbagai macam transaksi cukup dari telepon genggam. Namun agar bisa menikmati layanan ini tentu saja OCBC NISP menerapkan beberapa syarat dan ketentuan.

Pertama, jika nasabah ingin menggunakan layanan SMS Banking maka wajib melakukan pendaftaran atau registrasi. Untuk cara daftar layanan tersebut hanya dapat dilakukan melalui ATM. Sebab, saat ini OCBC NISP belum menyediakan metode pendaftaran via Online.

Selain itu, dalam penggunaan SMS Banking juga berlaku biaya layanan sesuai jenis transaksi yang dilakukan. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak ulasan dibawah ini mengenai cara daftar, aktivasi hingga biaya transaksi menggunakan SMS Banking OCBC NISP.

Syarat Registrasi SMS Banking OCBC NISP

Syarat Registrasi SMS Banking OCBC NISP

Bagi kalian para nasabah Bank OCBC NISP wajib memenuhi beberapa persyaratan untuk daftar SMS Banking. Persyaratan tersebut antara lain sebagai berikut :

  • KTP
  • ATM OCBC NISP
  • Buku Tabungan OCBC NISP
  • Nomor HP
  • Smartphone
  • Pulsa minimal Rp. 5.000

Cara Daftar SMS Banking OCBC NISP

Cara Daftar SMS Banking OCBC NISP

Apabila semua syarat diatas sudah siap, sekarang lanjut ke tata cara daftar SMS Banking OCBC NISP. Seperti yang kami singgung diatas, bahwa proses ini belum bisa dilakukan via Online. Oleh karena itu, kalian wajib mengunjungi gerai ATM OCBS NISP untuk melakukan registrasi. Untuk tata cara registrasinya telah kami siapkan dibawah ini :

  1. Masukkan kartu dan PIN ATM OCBC NISP.
  2. Setelah itu tekan menu Pendaftaran.
  3. Kemudian pilih SMS Banking -> Daftar.
  4. Sekarang masukkan nomor HP yang akan di daftarkan.
  5. Tunggu beberapa saat kalian akan menerima SMS berisi kode OTP.
  6. Jika sudah, masukkan kode tersebut sesuai perintah di layar mesin ATM.
  7. Ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan proses registrasi.
  8. Terakhir, mesin akan mengeluarkan struk berisi kode aktiviasi SMS Banking OCBC NISP.
Baca  5 Rekening Bisnis Terbaik untuk Transaksi di Indonesia 2021

Cara Aktivasi SMS Banking OCBC NISP

Cara Aktivasi SMS Banking OCBC NISP

Setelah berhasil daftar SMS Banking OCBC NISP, layanan tersebut belum bisa digunakan sepenuhnya. Kalian masih harus melakukan tahap aktivasi di Kantor Cabang Bank OCBC NISP. Nah, untuk cara aktivasi layanan tersebut bisa kalian simak dibawah ini :

  1. Kunjungi Bank OCBC NISP terdekat.
  2. Sesampainya disana, ambil nomor antrian untuk Customer Service.
  3. Setelah itu tunggu hingga tiba giliran.
  4. Jika sudah, silahkan temui petugas di meja Customer Service.
  5. Sampaikan jika kalian ingin melakukan aktivasi SMS Banking.
  6. Kemudian petugas akan meminta berkas persyaratan seperti buku tabungan, kartu ATM serta struk bukti bahwa kalian telah melakukan registrasi.
  7. Lalu petugas akan mulai mengaktifkan SMS Banking OCBC NISP dan meminta kalian untuk membuat PIN SMS Banking. Proses tersebut akan dipandu oleh petugas.
  8. Tidak lama kemudian, proses aktivasi telah berhasil.
  9. Perhatikan segala informasi yang diberikan oleh petugas terkait cara penggunaan dan segala ketentuan mengenai layanan SMS Banking OCBS NISP.
  10. Sekarang layanan tersebut sudah bisa digunakan dan kalian dapat meninggalkan Bank OCBC NISP. Selesai.

Fitur yang Tersedia di SMS Banking OCBC NISP

Fitur yang Tersedia di SMS Banking OCBC NISP

Sampai disini mungkin kalian mulai penasaran mengenai apa saja jenis transaksi yang bisa dilakukan melalui SMS Banking OCBC NISP. Jadi, layanan tersebut mendukung beberapa jenis transaksi sebagai berikut :

  • Cek Saldo
  • Transfer Sesama
  • Tranfer ke Bank Lain
  • Pembelian Pulsa (Tekomsel, Indosat & XL)

Kemudian untuk setiap transaksi yang yang dilakukan melalui SMS Banking OCBC NISP berlaku biaya admin. Besaran biaya tersebut berbeda-beda, tergantung kebijakan dari provider yang digunakan. Namun, kami sarankan untuk menyiapkan pulsa minimal 2.000 rupiah jika ingin menggunakan layanan tersebut.

Baca  √ Jam Operasional OCBC NISP 2021 : Jam Istirahat & Jadwal Libur Bank

Manfaat Menggunakan SMS Banking OCBC NISP

Manfaat Menggunakan SMS Banking OCBC NISP

Selain semua informasi diatas, kami rasa kalian juga perlu tahu mengenai manfaat apa saja yang ditawarkan oleh SMS Banking OCBC NISP. Berikut adalah sederet manfaat yang bisa kalian terima setelah daftar SMS Banking OCBC NISP :

  • Penggunaan bisa dilakukan tanpa koneksi internet.
  • Bisa tetap bertransaksi ketika sedang berada di Daerah terpencil.
  • Keamanan transaksi terjaga karena terdapat PIN / Password.
  • Biaya transaksi terbilang murah.

FAQ

Berapa Biaya Daftar SMS Banking OCBC NISP?

Sebenarnya untuk proses daftar tidak berlaku biaya, tapi untuk menerima kode OTP saat daftar SMS Banking kalian wajib memiliki pulsa minimal Rp. 5.000.

Kenapa Tidak Bisa Menerima Kode OTP Saat Daftar SMS Banking OCBC NISP?

Mungkin nomor HP yang kalian masukkan tidak benar.

Jadi seperti itulah informasi seputar cara daftar SMS Banking OCBC NISP yang dapat Pakaiatm.com sajikan. Sama seperti layanan SMS Banking dari MANDIRI dan BRI, di Bank OCBC NISP juga berlaku biaya transaksi setiap kali menggunakan SMS Banking. Biaya tersebut ditentukan oleh masing-masing provider yang digunakan.