5 Cara Ganti ATM Mandiri Chip 2021 : Syarat & Biaya

Cara Ganti ATM Mandiri Chip – Seperti sudah Anda ketahui sendiri, belakangan ini pengguna kartu ATM yang belum menggunakan teknologi chip diharuskan untuk segera menggantinya. Jika tidak, bisa saja ATM Anda akan diblokir oleh pihak bank.

Bahkan hal itu sudah ada JADWAL PEMBLOKIRAN ATM LAMA yang belum diganti dengan ATM berteknologi chip. Jadi, sebelum batas waktu pemblokiran kartu ATM tersebut maka segeralah untuk menggantinya ke kartu ATM chip.

Nah, bagi nasabah bank Mandiri yang masih menggunakan ATM lama berupa kartu ATM MAGNETIC STRIPE dengan ciri belum dibekali teknologi chip. Maka sekarang waktu yang tepat untuk menggantinya? Namun nasabah Mandiri terkendala bagaimana cara ganti ATM itu sendiri.

Tidak perlu khawatir akan hal itu, karena pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi lengkap mengenai cara ganti ATM Mandiri lama ke ATM Mandiri yang sudah dibekali teknologi chip.

Cara Ganti ATM Mandiri Chip Syarat Biaya

Lalu bagaimana caranya? Untuk lebih jelas dan paham akan langkah maupun cara ganti ATM chip tersebut, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini. Jadi, terus simak pembahasan cara ganti ATM ini sampai akhir.

Syarat Ganti Kartu ATM Chip

Syarat Ganti Kartu ATM Chip

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara ganti kartu ATM Mandiri chip itu sendiri, Anda wajib untuk tahu akan syarat apa saja yang diperlukan untuk melakukan pergantian ATM-nya. Berikut beberapa syarat harus dipenuhi:

Kartu Identitas Diri

Syarat pertama yaitu kartu identitas diri dari si pemilik rekening Mandiri seperti misalnya KTP, SIM maupun Paspor.

Kartu ATM Mandiri Lama

Jelas syarat kedua yaitu kartu ATM lama (magnetic stripe) atau ATM yang belum memiliki chip.

Buku Rekening Tabungan

Syarat terakhir, sebenarnya tidak juga tidak masalah. Namun sebagian kantor cabang terkadang membutuhkannya. Jadi untuk kelancaran ganti ATM Mandiri chip, maka Anda bawa saja buku rekening tabungan.

Cara Ganti ATM Mandiri Chip

Cara Ganti ATM Mandiri Chip

Berbicara mengenai ganti ATM Mandiri chip, caranya tidak jauh berbeda dengan CARA GANTI ATM BRI atau ATM bank-bank lainnya. Nah, untuk lebih jelas akan langkah-langkah pergantiannya. Berikut simak langkahnya sampai akhir.

1. Datang ke Kantor Bank

Pertama, kunjungi atau datangi kantor cabang bank Mandiri terdekat dengan membawa persyaratan yang diperlukan.

2. Ambil Nomor Antrean

Setelah sampai di kantor, langsung saja ambil nomor antrean. Tunggu sampai nomor antrean Anda di panggil customer service Mandiri.

3. Sampaikan Maksud Kedatangan

Tiba giliran nomor antrean sudah dipanggil, maka temui customer service dan sampaikan maksud kedatangan Anda ke kantor bank Mandiri. Yang mana akan melakukan ganti kartu ATM lama (magnetic stripe) ke ATM chip.

4. Proses Pergantian

Kemudian, customer service akan mulai membantu dan mulai memproses dengan meminta syarat diperlukan tadi. Jika sudah maka Anda hanya perlu tunggu sebentar.

5. Ganti ATM Mandiri Chip Berhasil

Jika customer service telah selesai ganti ATM lama ke ATM chip, maka customer service akan menyerahkan ATM chip (ATM baru) pada Anda. Ganti kartu ATM Mandiri chip berhasil. Jangan lupa untuk ucapkan terima customer service.

Biaya Ganti Kartu ATM Mandiri Chip

Biaya Ganti Kartu ATM Mandiri Chip

Nah, berbicara mengenai biaya ganti kartu ATM Mandiri magnetic stripe ke ATM Mandiri chip nantinya tidak dikenakan biaya atau bisa dibilang ganti ATM ini gratis. Namun, untuk Anda yang tidak percaya bisa untuk membawa uang cash.

Yang mana jika dikenakan biaya yaitu saat ganti ATM akibat hilang atau rusak. Antara ATM hilang dan rusak akan dikenakan biaya yang berbeda satu sama lain.

Untuk ganti ATM ini sendiri tidak memakan banyak waktu yaitu kurang dari 30 menit setelah customer service mulai meminta syaratnya. Dan catatan, ganti ATM Mandiri chip tidak bisa diwakilkan, itu artinya Anda harus datang sendiri.

Mungkin seperti itulah bagaimana cara ganti ATM Mandiri chip yang bisa pakaiatm.com sampaikan. Untuk Anda yang belum ganti, maka segeralah ganti agar kartu ATM Mandiri Anda tidak terblokir dan tidak bisa digunakan untuk bertransaksi.