9 Cara Ganti Kartu ATM BRI Classic ke Gold 2021 : Syarat & Biaya

Cara Ganti Kartu ATM BRI Classic ke Gold – BRI menyedikan berbagai fasilitas yang diperuntukan bagi nasabahnya. Salah satu fasilitas tersebut berupa kartu ATM untuk melakukan transaksi menggunakan mesin ATM BRI. Dengan kartu ATM BRI, nasabah bisa melakukan transaksi perbankan, baik non finansial ataupun finansial.

Namun, untuk dapat menikmati fasilitas kartu ATM, Anda diharuskan membuka rekening dengan melengkapi PERSYARATAN PEMBUATAN ATM BRI dan mengajukan permohonan di kantor cabang BRI secara langsung. Dengan demikian, maka Anda bisa mendapatkan kartu ATM untuk bertransaksi di mesin ATM BRI.

Bank BRI sendiri menawarkan beberapa pilihan JENIS KARTU ATM BRI, salah satunya yaitu BRI Classic. Masing-masing jenis memiliki keunggulannya sendiri. Dimana yang membedakannya bisa dilihat dari LIMIT TRANSFER, biaya administrasi bulanan dan masih banyak lagi perbedaan yang lainnya.

Namun, karena alasan ingin menaikan limit transaksi ataupun alasan lainnya, Anda ingin ganti kartu ATM BRI Classic ke Gold. Akan tetapi belum tahu cara ganti kartu ATM BRI Classic ke Gold. Anda tak perlu khawatir karena pakaiatm akan memberi tahu cara untuk mengganti ATM Classic ke Gold di kantor unit kerja BRI.

Syarat Ganti Kartu ATM BRI Classic ke Gold

Syarat Ganti Kartu ATM BRI Classic ke Gold

Untuk ganti ATM Classic ke Gold, memerlukan beberapa syarat. Syarat syarat yang diperlukan hanya berupa kartu identitas diri dan dokumen pendukung perbankan. Nah, untuk ganti kartu Classic ke gold wajib menyertakan persyaratan agar permohonan ganti ATM BRI Classic ke Gold segera diproses. Adapun syarat syarat tersebut meliputi :

  1. Buku Rekening Tabung BRI.
  2. Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku.
  3. Kartu ATM BRI Classic.
  4. Sejumlah Uang Tunai untuk membayar administrasi ganti kartu ATM Classic ke Gold.

Itulah beberapa syarat yang perlu disiapkan. Pastikan semua syarat syarat di atas telah disiapkan sebelum mengunjungi kantor cabang BRI untuk ganti kartu Classic ke Gold. Jika semua persyaratan siap, berikut cara ganti kartu ATM BRI Classic ke Gold.

Cara Ganti Kartu ATM BRI Classic ke Gold

Cara Ganti Kartu ATM BRI Classic ke Gold

Untuk cara ganti kartunya sendiri hanya bisa dilakukan di kantor cabang BRI. Cara gantinya sendiri sangat mudah dan cepat. Nah, bagi yang ingin mengganti kartu debit classic ke gold bisa langsung mengunjungi kantor cabang BRI terdekat di daerah Anda. Adapun cara ganti ATM Classic ke Gold yaitu sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, silahkan kunjungi kantor cabang BRI terdekat dengan membawa syarat syarat di atas.
  2. Kemudian, silahkan masuk ke bank dan ambil nomor antrian.
  3. Silahkan tunggu hingga gilirannya dipanggil oleh customer service BRI.
  4. Setelah dipanggil, silahkan sampaikan maksud tujuan Anda ingin mengganti kartu ATM Classic ke Gold.
  5. Serahkan persyaratan yang telah disiapkan ke CS BRI.
  6. Nantinya CS akan membantu proses ganti kartu classic ke gold.
  7. Ikuti saja panduan dari CS hingga proses ganti kartu ATM selesai.
  8. Setelah selesai, nantinya Anda akan ditawarkan penggantian PIN kartu ATM oleh CS BRI.
  9. Jika sudah, maka sekarang kartu ATM Classic Anda telah di ganti dengan kartu ATM jenis Gold.

Biaya Ganti Kartu ATM BRI Classic ke Gold

Biaya Ganti Kartu ATM BRI Classic ke Gold

Nah, perlu diketahui bahwa ganti kartu ATM BRI Classic ke Gold akan dikenai biaya administrasi. Biaya tersebut berlaku untuk biaya penggantian kartu. Besaran biaya yang dibebankan sebesar Rp. 15.000.- Biaya tersebut dibayarkan ketika melakukan penggantian kartu di kantor cabang BRI.

Itulah informasi yang dapat pakaiatm.com sajikan. Dengan mengganti jenis ATM Classic ke jenis Gold, maka Anda bisa mendapatkan limit transaksi lebih besar. Demikian informasi dari pakaiatam, semoga bermanfaat.