12 Cara Mengetahui Kode CVV Debit BCA 2021 : Kegunaan & Bagian

Cara Mengetahui Kode CVV Debit BCA – BCA? Siapa tidak mengenal salah satu BANK TERBAIK DI INDONESIA ini, hal itu sudah dibuktikan jika BCA telah memberikan layanan fasilitas terbaik pada para nasabahnya. Seperti misalnya sudah cukup banyak produk kartu ATM (debit) maupun kartu kredit BCA.

Dengan buka rekening BCA, nantinya Anda akan mendapatkan kartu debit yang bisa digunakan untuk bertransaksi di mesin ATM seperti tarik tunai, cek saldo, transfer dan lainnya. Setiap kartu debit dari BCA memiliki keunggulan yang berbeda-beda.

Berbicara mengenai kartu debit BCA sendiri ternyata terdapat sebuah angka atau kode yang ada di bagian belakang kartu. Mungkin Anda para nasabah BCA pernah bertanya mengenai apa sebenarnya kode atau angka tersebut.

Nah angka, nomor atau kode tersebut dinamakan kode CVV. Lalu apa sebenarnya KODE CVV itu sendiri? Untuk lebih jelasnya berikut akan disampaikan secara lengkap dari kode CVV, kegunaan, cara mengetahui kode CVV dari kartu debit BCA serta bagian-bagian di kartu debitnya.

Apa Itu Kode CVV

Apa Itu Kode CVV

Lalu apa sebenarnya kode CVV itu sendiri? Card Verification Value (CVV) sendiri merupakan 3 digit angka yang terdapat dibalik kartu debit Anda. Kode CVV ini bisanya terletak di samping tanda tangan dari si pemilik kartu debit. Mungkin letak dari Kode CVV ini sendiri sudah tidak asing lagi, hanya saja Anda belum mengetahui jika itu kode CVV.

Kegunaan Kode CVV

Kegunaan Kode CVV

Untuk kegunaan atau fungsi kode CVV itu sendiri yaitu sebagai kode verifikasi saat Anda bertransaksi secara online dengan menggunakan kartu debit BCA. Nantinya Anda hanya perlu memasukkan kode CVV guna pengesahan proses terakhir pembelian belanjaannya.

Kode CVV tidak hanya diberikan oleh bank pihak BCA kepada produk kartu debit dan kreditnya, melainkan di produk-produk bank lain seperti BRI, BNI, Mandiri dan lainnya juga akan ditemukan apa itu kode CVV. Produk tersebut hanya pada kartu debit dengan logo VISA maupun Mastercard.

Cara Mengetahui Kode CVV Debit BCA

Cara Mengetahui Kode CVV Debit BCA

Setelah mengetahui apa itu kode CVV dan kegunaannya, maka untuk Anda nasabah BCA yang masih bingung mengenai cara mengetahui kode CVV itu sendiri. Berikut akan disampaikan secara jelas, jadi tidak perlu khawatir dan merasa bingung saat membutuhkan kode CVV.

Caranya tidak terlalu sulit untuk mengetahui kode CVV BCA, karena pada umumnya kode CVV terletak di bagian belakang dari kartu debit BCA Anda. Sudah disampaikan sebelumnya jika lebih tepatnya berada di samping tanda tangan dari pemilik kartu debit. Jadi jika ingin mengetahuinya maka hanya lihat di bagian belakang kartu debit saja.

Bagian Kartu Debit BCA

Untuk lebih mengetahui letak dari kode CVV kartu kredit debit BCA, berikut akan disampaikan secara lengkap bagian dari kartu debitnya.

Depan

Depan

  • Logo/nama bank BCA.
  • Chip.
  • 16 digit nomor kartu debit.
  • Masa berlaku kartu debit.
  • Nama pemilik kartu debit.
  • Nama jaringan kartu debit (VISA/Mastercard).

Belakang

Belakang

  • Pita magnetik.
  • Panel tanda tangan.
  • Kode CVV.
  • Alamat bank penerbit.
  • Hologram.
  • Logo/nama bank BCA.

FAQ

1. Apakah Semua Kartu Debit Ada Kode CVV?

Tidak. Hanya kartu berlogo VISA dan Mastercard saja.

2. Perlukah Menghubungi Call Center BCA Untuk Mengetahui Kode CVV?

Tidak. Anda hanya perlu cek langsung pada kartu debit BCA, di bagian belakang.

Seperti itulah cara mudah mengetahui kode CVV dari kartu debit BCA, mungkin bagi Anda yang belum tahu dan bingung tentang kode CVV dengan adanya ulasan yang pakaiatm.com sampaikan di atas dapat membantunya. Semoga bermanfaat.