2 Cetak Rekening Koran Tanpa Buku Tabungan Terbaru 2020

Cetak Rekening Koran Tanpa Buku Tabungan – Bagi sebagian masyarakat mungkin sudah tidak asing lagi dengan keberadaan kartu debit. Kartu debit memang erat kaitannya dengan buku tabungan yang diberikan oleh pihak bank. Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan adanya “rekening koran”. Namun sebelum membahas lebih lanjut, apakah anda mengtahui apa itu rekening koran?.

Rekening koran merupakan ringkasan keuangan transaksi menyeluruh dari suatu rekening, hal tersebut dapat berupa rekening individu atau rekening perusahaan. Data pada rekening koran tercetak adalah rincian tentang alur debit dan kredit. Disitu termasuk dana transaksi keluar ataupun transaksi masuk. Jadi tentu saja anda dapat mengetahui dan mengecek jumlah transaksi pada rekening.

Pada jaman modern seperti saat ini serta perkembangan teknologi, anda dapat melakukan cara print rekening koran BCA via internet banking. Kemudahan teknologi sangat membantu kita untuk mempermudah segala kegiatan sehari-hari. Cetak rekening koran dapat dilakukan tanpa harus mendatangi kantor cabang. Namun hal itu perlu diperhatikan lebih lanjut lagi.

Terdapat beberapa syarat serta ketentuan dari masing-masing bank. Untuk pengajuan cetak rekening koran perlu menyiapkan dokumen penting agar memudahkan customer service bank tanpa harus menunggu lama. Hal itu harus diperhatikan sebelum melakukan pengajuan cetak rekening koran. Namun, bagaimana jika buku tabungan hilang? apakah masih bisa cetak rekening koran ke bank?

Cetak Rekening Koran Tanpa Buku Tabungan Semua Bank Terbaru

Cetak Rekening Koran Tanpa Buku Tabungan Semua Bank Terbaru

Untuk lebih lanjutnya, anda dapat mengetahui cara cetak rekening koran tanpa buku tabungan untuk semua bank. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan informasi lengkapnya demi kemudahan pengajuan cetak rekening koran tanpa buku tabungan. Artikel ini dilengkapi dengan penjelasan serta syarat dan ketentuan pengajuan cetak rekening koran tanpa menunggu lama.

Cara Pengajuan Cetak Rekening Koran Dan Persyaratannya

Cara Pengajuan Cetak Rekening Koran Dan Persyaratannya

Sebelum berniat untuk mengajukan cetak rekening koran, ada baiknya mengetahui apa saja cara dan persayaratannya. Dengan mengetahui hal tersebut, tentu saja lebih memudahkan dan mempercepat cetak rekening koran di kantor cabang dari bank yang di tuju. Apa saja cara dan persyaratannya? berikut penjelasannya.

1. Buku Tabungan Asli 

Untuk anda yang ingin mencetak rekening koran, langsung saja datang ke Bank yang bersangkutan dengan membawa salah satu persyaratan wajibnya yaitu buku tabungan asli. Katakan pada customer service bank bahwa anda ingin mencetak rekening koran.

2. Kartu Tanda Penduduk atau KTP

Persyaratan kedua yang harus dibawa adalah KTP. Tujuan  membawa KTP adalah untuk digunakan oleh petugas agar dapat mencocokan identitas anda dengan buku tabungan yang diajukan untuk cetak rekening koran. Selain KTP, anda juga dapat membawa kartu identias lain seperti passpor atau SIM.

3. Kartu Debit 

Syarat yang ketiga adalah harus membawa kartu Debit. Kartu debit inilah yang nantinya digunakan oleh petugas untuk melihat transaksi di rekening anda. Selain itu, kartu Debit juga digunakan untuk bukti kepemilikan rekening dan nasabah bank. Pastikan sebelum pergi ke kantor cabang jangan lupa untuk membawa kartu debit, karena jika anda tidak membawa kartu debit, secara otomatis pihak bank tidak dapat memproses cetak rekening koran.

4. Biaya Cetak Rekening Koran

Mencetak rekening koran tentu saja ada biaya yang harus anda keluarkan. Kebijakan besaran biaya cetak rekening koran berbeda-beda pada setiap bank. Contoh besaran biaya cetak rekening koran dari beberapa bank terkemuka di Indonesia :

  • Bank BNI besaran biaya cetak rekening koran Rp 3.000 per lembar.
  • Bank BCA besaran biaya cetak rekening koran Rp 2.500 per lembar.
  • Bank Permata besaran biaya cetak rekening koran Rp 10.000 per lembar.

Cetak Rekening Koran Tanpa Buku Tabungan

Cetak Rekening Koran Tanpa Buku Tabungan

Nah, ada beberapa kasus yang banyak ditanyakan mengenai bagaimana cara cetak rekening koran tanpa buku tabungan. Sejatinya membawa buku tabungan untuk mencetak rekening koran adalah hal yang wajib, bahkan menjadi syarat utama agar dapat dilakukan cetak rekening koran oleh pihak bank yang bersangkutan. Buku tabungan bisa jadi anda lupa menaruhnya atau yang lebih parahnya lagi adalah buku tabungan hilang.

Bagaimana jika ternyata buku tabungan hilang? sedangkan anda ingin mencetak rekening koran? jawabannya adalah anda harus mengurus kehilangan buku tabungan ke cabang bank tersebut, dengan begitu anda harus mengurus buku tabungan baru di kantor cabang tersebut. Jangan lupa untuk membawa karu Debit dan KTP saat mengurus buku tabungan yang hilang untuk mendapatkan buku tabungan baru.

Setelah anda mendapatkan buku tabungan baru, silahkan datang ke kantor cabang bank yang bersangkutan untuk pengajuan cetak rekening koran dengan membawa buku tabungan yang baru dan beberapa persyaratan lengkapnya yang sudah kami jelaskan diatas. Ketika sudah mengambil nomor antrian, silahkan tunggu sampai giliran nomor antrian anda dipanggil. Beritahu kepada pihak customer service bahwa anda ingin mengajukan cetak rekening koran dan jangan lupa menyerahkan persaratannya.

Bagaimana menurut anda? apakah mudah atau sulit cetak rekening koran tanpa buku tabungan?. Perlu diperhatikan bahwa keberadaan buku tabungan sangatlah penting. Ada banyak yang bisa dilakukan dengan buku tabungan salah satunya adalah cetak rekening koran yang mewajibkan pemiliknya harus membawa buku tabungan tersebut. Pastikan anda menyimpan buku tabungan dengan baik dan rapih agar tidak hilang. Apakah anda memiliki pengalaman serupa ? jangan lupa bagikan di kolom komentar ya.