Contoh Bukti Transfer BRI Asli atau Palsu 2020

Contoh Bukti Trasnfer BRI – Setiap kali melakukan transfer melalui ATM BRI pasti kita memperoleh struk bukti transfer bukan ? Namun tahukah anda jika saat ini bukti transfer palsu kerap digunakan oleh penipu online untuk mengelabui korbannya. Nah, untuk menghindari hal tersebut tentu kita wajib mengetahui bedanya bukti transfer asli dan palsu.

Untuk membedakan bukti transfer asli atau tidak sebenarnya cukup mudah. Contoh, tulisan pada kertas tidak begitu jelas. Selain itu ukuran kertas yang digunakan terlalu besar dan masih banyak lagi lainnya. Sebelum kami bahas lebih dalam, perlu diketahui bahwa struk transfer melalui BRI Mobile juga bisa dimanipulasi.

Kok bisa sih bukti transfer lewat BRI Mobile bisa dipaslukan ? bukannya itu dari sistem ? seperti apa sih contoh bukti transfer hoax di BRI Mobile ? ya, pertanyaan berikut tentu berlalu lalang di benak kalian semua. Tenang, rasa penasaran kalian akan terjawab pada bagian pembahasan nanti. Oleh karena itu, simak ulasan ini dengan seksama.

Sebelum memasuki bagian pembahasan, perlu diketahui juga bagi para penjual online, jangan pernah sesekali merespon pembeli yang terlihat mencurigakan. Namun jika sudah terlanjur melakukan transaksi dan ternyata bukti transfer dari pembeli itu hoax, anda tinggal melacak rekening penipu melalui situs CekRekening.id.

Contoh Bukti Transfer BRI Asli atau Palsu

Contoh Bukti Transfer BRI Asli atau Palsu

Setelah menemukan informasi rekening penipu, selanjutnya anda bisa memblokir rekening penipu melalui kantor bank sesuai rekening tersebut. Nah, untuk menghindari kejadian tersebut pada diri anda, lebih baik simak artikel dibawah ini mengenai contoh bukti transfer BRI asli dan palsu lengkap dengan cara membedakannya.

Contoh Bukti Transfer BRI Asli

Contoh Bukti Transfer BRI Asli

Seperti yang kalian simak pada gambar diatas dimana tulisan pada struk sangat jelas. Selain itu informasi pengirim juga jelas, mulai dari nama, jumlah transfer dan lain sebagainya. Bagi pelaku bisnis online, tidak perlu ragu jika menerima resi seperti gambar diatas.

Contoh Bukti Transfer BRI Palsu

Contoh Bukti Transfer BRI Palsu

Sedangkan pada gambar diatas adalah contok struk transfer BRI palsu. Tulisan yang tertera pada kertas tidak jelas, selain itu jumlah total nominal seperti menggunakan tulis tangan. Nah, bagi para pelaku online shop jangan pernah mengirimkan barang ketika si pembeli mengirimkan resi seperti gambar diatas.

Bukti Transfer BRI Mobile

Bukti Transfer BRI Mobile

Selain melalui cara offline, struk transfer hoax juga bisa ditemukan pada layanan BRI Mobile. Cara ini juga menjadi salah satu modus penipu dalam menjalankan aksinya. Jadi, bagi kalian yang belum paham seperti apa struk transfer penipu dari BRI Mobile, simak ciri-cirinya dibawah ini :

  • Keterangan pengirim tidak lengkap.
  • Hasil screenshoot yang dikirim biasanya memiliki resolusi rendah.
  • Ketika di cek saldo ternyata belum masuk.

Tips Agar Terhindar Dari Modus Penipuan Struk Transfer

Tips Terhindar Dari Modus Penipuan Struk Transfer

  • Jangan terlalu percaya dengan pembeli online yang mencurigakan.
  • Periksa kembali struk transfer yang dikirim pembeli.
  • Lacak rekening melalui CekRekening.id untuk memastikan bahwa rekening pengirim tidak bermasalah.
  • Jangan pernah mau untuk mengirim barang terlebih dahulu sebelum pembeli melakukan pembayaran.

Itulah bukti yang asli dan palsu dari struk transfer melalui ATM dan BRI Mobile. Kami harap setelah menyimak ulasan diatas anda bisa terhindar dari modus penipuan bukti transfer. Selain itu, kami juga memberikan tips dan trik agar tidak menjadi korban penipuan dengan modus struk palsu. Informasi ini tentu sangat bermanfaat bagi anda yang menjalani bisnis di bidang jual beli online.