√ mToken BRI Gagal 2021 : Penyebab & 4 Cara Mengatasi

mToken BRI Gagal – Layanan Internet Banking BRI mungkin menjadi salah satu bentuk fasilitas yang diberikan pihak BRI untuk para nasabahnya. Dengan layanan ini nantinya pihak nasabah akan terasa termudahkan dalam urusan transaksi.

Karena berbagai transaksi seperti kirim uang, bayar tagihan dan lainnya sudah bisa dilakukan secara online menggunakan layanan Internet Banking. Namun sebelumnya nasabah BRI harus AKTIVASI MTOKEN terlebih dahulu.

Dengan mToken inilah nantinya transaksi Anda menggunakan layanan Internet Banking dapat mulai untuk dilakukan. Namun terkadang ada saja permasalahan saat request atau permintaan mToken seperti gagal atau tidak terkirim.

Nah permasalahan seperti itulah yang membuat transaksi Anda menggunakan layanan Internet Banking BRI akan sedikit terkendala. Lalu apa sebenarnya penyebab dan cara mengatasi kendala mToken BRI itu gagal?

m Token BRI Gagal

Untuk lebih jelas mengenai penyebab dan cara mengatasi mToken gagal, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini. Jadi untuk terus simak ulasan ini sampai akhir.

Apa Itu mToken BRI?

Apa Itu mToken BRI 1

mToken BRI merupakan keamanan tambahan yang dibutuhkan nasabah BRI saat menggunakan layanan Internet Banking untuk melakukan transaksi. Transaksi sendiri seperti transfer uang, pembayaran maupun pembelian.

mToken BRI yang diberikan sendiri nantinya akan memiliki perpaduan dari beberapa digit angka. Sehingga bisa di pastikan angka akan berbeda satu sama lain saat Anda meminta mToken tersebut untuk bertransaksi.

Penyebab mToken BRI Gagal

Penyebab mToken BRI Gagal

Untuk mToken gagal sendiri ternyata ada beberapa faktor penyebabnya. Mungkin bagi Anda nasabah BRI yang sudah pernah mengalami masalah seperti ini, sudah tidak asing lagi dengan penyebabnya. Namun bagi yang pertama tentunya bertanya-tanya, berikut beberapa faktornya:

1. No HP Terdaftar Dalam Masa Tenggang

Penyebab pertama masalah mToken gagal sendiri bisa disebabkan oleh nomor HP yang terdaftar masuk dalam masa tenggang. Masalah seperti ini, juga jarang disadari oleh para nasabah bank BRI.

2. No HP Terdaftar Tidak Ada Pulsa

Sama halnya dengan penyebab pertama, no HP yang terdaftar tidak ada pulsa juga bisa menyebabkan mToken gagal. Hal tersebut karena permintaan sebuah mToken BRI sendiri membutuhkan pulsa.

3. No HP Terdaftar Tidak Ada Jaringan

Selain kedua penyebab di atas, no HP yang digunakan nasabah BRI sedang tidak ada jaringan atau jaringan buruk juga bisa menjadi gagal. Jadi sebelum mulai melakukan permintaan mToken cari sinyal jaringan yang tepat.

4. Masalah di Perangkat

Adanya masalah di perangkat (HP/ponsel) juga menjadi masalah pada PA/jaringan sehingga bisa membuat mToken terlambat terkirim bahkan gagal. Hal ini juga jarang dipahami oleh para nasabah BRI saat meminta mToken.

Cara Mengatasi mToken BRI Gagal

Cara Mengatasi mToken BRI Gagal

Untuk mengatasi permasalahan mToken gagal sendiri, juga setiap penyebab akan memiliki cara mengatasi yang berbeda satu sama lainnya. Lebih jelas mengenai cara mengatasi tersebut, berikut simak ulasannya:

1. Isi Pulsa

Jika penyebab mToken gagal dikarenakan masalah nomor HP dalam keadaan tenggang atau tidak ada pulsa. Nasabah BRI yang ingin meminta mToken hanya perlu mengisi pulsa pada nomor yang terdaftar di layanan Internet Banking tersebut.

2. Pindah Lokasi

Untuk mengatasi masalah berupa nomor HP yang tidak ada jaringan/sinyal, maka Anda hanya perlu mencobanya kembali. Catatan dengan terlebih dahulu untuk geser atau pindah lokasi yang memiliki sinyal cukup bagus.

3. Restart HP

Jika kedua cara mengatasi di atas masih saja gagal, nasabah BRI bisa juga untuk restart HP. Karena bisa saja perangkat digunakan tersebut memiliki masalah yang membuat mToken tersebut terlambat terkirim bahkan gagal.

4. Beralih ke BRI Mobile Banking

Jika request mToken BRI tersebut tidak kunjung di terima dan terjadi gagal. Solusi terakhir Anda bisa melakukan transaksi yang dimaksud di layanan Mobile Banking BRI. Karena jika transaksi di Mobile Banking nantinya tidak memerlukan BRI mToken.

FAQ

1. Berapa Biaya Permintaan mToken BRI?

Untuk biayanya sendiri Rp 550 sekali permintaan dan mendapatkan 5 kode mToken. Jadi siapkan pulsa lebih dari itu agar permintaan berjalan lancar.

2. Kadaluarsa mToken BRI?

Kode mToken BRI akan kadaluarsa setelah 12 jam dari waktu request. Jadi jika kode mToken tidak digunakan lebih dari waktu itu akan expired.

3. Call Center BRI?

Anda juga bisa menghubungi Call BRI di 14017 atau (021) 1500 017 kapan saja, untuk menanyakan gagalnya permintaan mToken.

Mungkin seperti itulah informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi mToken gagal yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Semoga adanya pembahasan di atas dapat menjadi solusi bagi nasabah BRI yang menemukan masalah seperti ini.