√ Tabungan Rupiah Mandiri 2021: Limit, Bunga, Syarat & Cara Buka

Tabungan Rupiah Mandiri – Tidak hanya satu dua produk tabungan saja yang diberikan oleh bank Mandiri. Melainkan cukup banyak dan tentunya setiap tabungan memiliki keunggulan tersendiri.

Dan salah satu tabungan yang cukup banyak dibuka oleh nasabah bank Mandiri yaitu jenis tabungan rupiahnya. Mungkin salah satu dari Anda ada yang sudah memiliki tabungan rupiah ini.

Lantas apa sebenarnya yang membuat tabungan rupiah ini banyak dibuka orang? Jika penasaran berikut pakaiatm.com akan sampaikan secara lengkap informasi tabungan rupiah pada pembahasan kali ini.

Mungkin dengan adanya informasi dari jenis tabungan bank Mandiri ini dapat membantu Anda yang memiliki niat untuk buka membuka tabungan. Untuk lebih jelasnya simak terus ulasan ini sampai akhir.

Tabungan Rupiah Mandiri

Tabungan Rupiah Mandiri

Tabungan satu ini sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak produk tabungan yang ditawarkan oleh bank Mandiri. Di mana tabungan ini memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi.

Tidak hanya itu saja, banyak keuntungan juga saat Anda membuka tabungan Mandiri ini. Dan berikut beberapa keuntungan dan informasi lain mengenai tabungan rupiah yang diberikan oleh salah satu BANK TERBAIK DI INDONESIA.

Biaya-Biaya Tabungan Rupiah

Biaya-Biaya Tabungan Rupiah

Berbicara mengenai biaya-biaya yang diberikan pada tabungan rupiah ini sendiri tidak terlalu besar. Simak beberapa jenis dan biaya yang diberikan oleh bank Mandiri pada tabungan ini.

JENISBIAYA
Administrasi bulananRp 12.500
Biaya penarikan di teller < Rp 10 jutaRp 10.000
Pinalti saldo minimum (pasif)Rp 5.000
Penggantian buku tabungan hilangRp 15.000
Penggantian kartu ATM hilangRp 15.000
Biaya di bawah saldo minimumRp 5.000
Pelunasan dipercepat
Biaya penutupan rekeningRp 50.000
Biaya penarikan sebelum jatuh tempo
Biaya lain-lain

Suku Bunga Tabungan Rupiah

Suku Bunga Tabungan Rupiah

Tidak hanya biaya saja, suku bunga pada tabungan rupiah ini juga tidak terlalu besar dan bisa dibilang kompetitif. Berikut rincian suku bunga bunga tabungan rupiah.

SALDOBUNGA
0 – < Rp 1 Juta0.00%
Rp 1 Juta – < Rp 50 Juta0.25%
Rp 50 Juta – < 500 Juta0.25%
Rp 500 Juta – < Rp 1 Miliar1.00%
≥ Rp 1 Miliar1.50%

Syarat Buka Tabungan Rupiah

Syarat Buka Tabungan Rupiah

Nah bagi Anda yang berminat untuk membuka tabungan dari Mandiri satu ini, perlu diketahui syarat dibutuhkan saat pembukaannya. Di mana persyaratan itu sendiri bisa dikatakan tidak terlalu sulit untuk dilengkapi.

  • Uang setoran asal Rp 500.000.
  • NPWP.
  • Nomor HP aktif.
  • Dikenakan biaya administrasi setiap bulan.
  • KTP & KK beneficial owner (BO)/ sumber dana khusus Ibu Rumah Tangga (IRT) maupun pelajar/mahasiswa.
  • Kartu identitas diri:

WNI : KTP aktif.

WNA : Paspor & KIMS/KITAS/KITAP.

Pelajar : Kartu pelajar & surat persetujuan orang tua.

Cara Buka Tabungan Rupiah

Cara Buka Tabungan Rupiah

Setelah mengetahui syarat diperlukan saat pembukaan tabungan Mandiri di atas. Maka Anda hanya perlu tahu bagaimana cara pembukaan tabungannya, di mana pembukaan dapat dilakukan dengan dua cara yaitu secara offline atau secara online.

Buka Tabungan Offline

Pembukaan tabungan rupiah secara offline sendiri ialah pembukaan tabungan yang dilakukan dengan datang langsung ke kantor cabang bank Mandiri. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan, berikut langkah-langkahnya.

  1. Siapkan persyaratan diperlukan.
  2. Jika sudah datangi kantor cabang bank Mandiri terdekat.
  3. Ambil nomor antrean dan tunggu sampai dipanggil.
  4. Giliran nomor antrean Anda dipanggil, langsung saja temui CS yang bertugas dan sampaikan maksud kedatangannya yaitu ingin buka Tabungan Rupiah Mandiri.
  5. Setelah itu Anda akan diminta untuk mengisi formulir pembukaan tabungan dan CS meminta persyaratannya.
  6. Isi secara lengkap form yang ada, jika bingung bisa minta arahan dari CS.
  7. Setelah terisi semua, serahkan kembali formulirnya pada CS.
  8. Kemudian Anda hanya perlu menunggu CS selesai memprosesnya dan Anda akan diberikan buku tabungan serta kartu ATM.

Buka Tabungan Online

Untuk pembukaan secara online sendiri sama mudahnya dengan cara pembukaan offline. Di mana nantinya akan lebih mudah dan memangkas waktu saja. Berikut langkahnya:

  1. Siapkan perangkat seperti HP, laptop dan komputer.
  2. Setelah itu buka browser dan masuk ke laman https://bankmandiri.co.id/web/guest/tabungan-rupiah.
  3. Kemudian pilih dan klik DAFTAR SEKARANG.
  4. Nantinya Anda dibawa ke menu baru berupa syarat dan ketentuan. Pahami, jika sudah centang pada kotak kecil lalu klik Setuju.
  5. Setelah itu Anda akan diberikan form yang harus diisi seperti ada jenis rekening, data pribadi, informasi kontak, data pekerjaan, lainnya.
  6. Jika sudah klik Saya bukan robot atau reCAPTCHA, lalu Preview.
  7. Jika semua sudah maka Anda hanya perlu datang ke kantor cabang bank Mandiri terdekat untuk pengambilan kartu ATM dan buku tabungan.

NB : Saat datang ke kantor Anda juga bisa aktifkan sekalian layanan Mandiri Online sehingga nantinya transaksi akan lebih termudahkan.

Limit Transaksi Tabungan Rupiah

Untuk limit transaksi tabungan rupiah ini sendiri nantinya akan tergantung dengan JENIS KARTU ATM apa yang dipilih saat pembukaan. Karena ada kartu silver, gold, platinum dan platinum plus yang mana setiap kartu tersebut memiliki perbedaan limit.

Limit Transaksi Tabungan Rupiah

Fasilitas & Keunggulan

Fasilitas Keunggulan

Setelah pembukaan tabungan rupiah tentunya Anda juga bertanya mengenai fasilitas dan keunggulannya. Cukup banyak fasilitas dan keunggulan dari tabungan ini, seperti:

  • Adanya layanan autodebet, sehingga Anda dapat melakukan pembayaran yang bersifat rutin seperti listrik, air, serta telepon. Nantinya layanan autodebet tersebut akan melakukan pembayaran otomatis setiap bulannya dengan memotong saldo Tabungan Rupiah Anda.
  • Adanya layanan Weekend Banking pada hari Sabtu dan Minggu di beberapa cabang. Ini bertujuan untuk memberi kesempatan bagi Anda yang tidak dapat bertransaksi di cabang pada hari kerja karena sibuk.
  • Anda dapat transfer dana/uang secara otomatis kepada rekening lain dengan menggunakan layanan Automatic Fund Transfer (AFT).
  • Banyak hadiah menarik.
  • Dapat melakukan tarik tunai di seluruh ATM Mandiri dan jaringan ATM berlogo LINK, ATM bersama, PLUS, VISA, dan VISA Electron seluruh dunia.
  • Setelah mendapatkan kartu debit Mandiri Anda bisa gunakan untuk bertransaksi di ATM, berbelanja, serta melakukan pembayaran di seluruh toko berlogo VISA.
  • Setoran tidak terlalu besar.
  • Sudah diberikannya fasilitas Mandiri SMS, Mandiri Online dan Mandiri Call yang akan transaksi Anda akan semakin mudah.

Demikian informasi dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua mengenai tabungan rupiah yang diberikan oleh bank Mandiri. Semoga dengan adanya informasi tabungan di atas dapat bermanfaat.