15 Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater Lewat ATM BRI : Biaya & Denda

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater Lewat ATM BRI – ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh bank BRI kepada nasabah untuk melakukan berbagai aktivitas transaksi perbankan. Lewat ATM BRI, nasabah dapat melakukan transaksi pembayaran seperti bayar Shopee Paylater.

Seperti yang telah diketahui, Shopee Paylater adalah layanan belanja sekarang bayar nanti dari e-commerce Shopee. Dengan SPaylater, pengguna bisa berbelanja online sekarang, namun bayarnya bulan depan dengan jangka waktu 1, 3, 6 dan 12 bulan.

Dalam upaya memudahkan pengguna membayar tagihan SPaylater, pihak Shopee sendiri menggaet beberapa bank di Indonesia untuk bekerja sama sebagai penyedia metode pembayaran. Salah satu bank tersebut adalah bank BRI yang menyediakan berbagai metode pembayaran Shopee Paylater.

Nah, bagi Anda yang memiliki tagihan Shopee Paylater, maka Anda bisa bayar tagihan Anda dengan mudah lewat ATM BRI. Lantas bagaimana cara bayar tagihan Shopee Paylater lewat ATM BRI? Adapun caranya, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater Lewat ATM BRI

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater Lewat ATM BRI

Sama halnya seperti BAYAR SHOPEE LEWAT ATM BRI, cara bayar tagihan Shopee Paylater juga bisa dilakukan lewat ATM BRI. Dengan ATM BRI, selain mudah dan praktis, bayar tagihan SPaylater juga dapat dilakukan kapanpun secara real time selama 24 jam.

Baca  20 Cara Bayar Tagihan SPayLater Melalui Bank Jago : Syarat & Admin

Dengan demikian diharapkan Anda tidak terlambat dalam membayar tagihan Shopee Paylater. Adapun cara bayar tagihan SPaylater via ATM BRI, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Masuk ke Shopee Paylater

1. Masuk ke Shopee Paylater

Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Shopee. Kemudian, klik menu “Saya” dan pilihlah menu “SPaylater“.

2. Tekan Bayar

2. Tekan Bayar Tagihan Shopee Paylater

Pada halaman Shopee Paylater, silahkan klik “Bayar” di samping jumlah tagihan yang harus di bayar bulan ini.

3. Klik Tagihan Belum Dibayar

3. Klik Tagihan Belum Dibayar

Setelah itu, maka Anda akan diarahkan ke halaman tagihan saya. Silahkan klik pada tagihan yang belum dibayar.

4. Klik Bayar Sekarang

Berikutnya, Anda akan disajikan dengan detail informasi tagihan. Untuk melunasi tagihan, silahkan klik “Bayar Sekarang“.

5. Pilih Metode Pembayaran

5. Pilih Metode Pembayaran Shopee Paylater Lewat BRI

Kemudian, silahkan pilih metode pembayaran tagihan Shopee Paylater. Silahkan pilih metode pembayaran “Transfer Bank” dan pilihlah “Bank BRI (Dicek Otomatis)“, jika sudah tinggal klik “Konfirmasi“. Maka nomor virtual account pembayaran akan ditampilkan.

6. Kunjungi ATM BRI Terdekat

6. Kunjungi ATM BRI Terdekat

Setelah mendapatkan nomor virtual account, selanjutnya silahkan kunjungi gerai ATM BRI terdekat di lokasi Anda.

7. Masukkan Kartu ATM

7. Masukkan Kartu ATM

Sesampainya di ATM BRI, silahkan masukkan kartu ATM dengan posisi yang benar jangan sampai terbalik.

8. Pilih Bahasa Indonesia

8. Pilih Bahasa Indonesia

Setelah itu, maka akan muncul 2 opsi pilihan bahasa, silahkan pilih “Bahasa Indonesia” agar mudah dalam memilih menu transaksi.

9. Masukkan PIN ATM

9. Masukkan PIN ATM

Langkah selanjutnya, masukanlah 6 digit nomor PIN dengan benar. Jika salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali, kartu ATM Anda akan terblokir.

10. Pilih Menu Lainnya

10. Pilih Menu Lainnya

Langkah berikutnya, pilihlah “Menu Lainnya” untuk menampilkan jenis transaksi lainnya.

Baca  8 Cara Top Up Brizzi Lewat Mobile Banking BRI : Limit & Admin

11. Pilih Menu Pembayaran/Pembelian

11. Pilih Menu PembayaranPembelian

Selanjutnya, Anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan menu transaksi. Pilihlah transaksi “Pembelian/Pembayaran“.

12. Pilih BRIVA

12. Pilih BRIVA

Langkah bayar  Shopee Paylater lewat ATM BRI selanjutnya yaitu pilih menu “Pembayaran/Pembelian Lain“. Kemudian, tinggal pilih menu “BRIVA” untuk bayar Shopee Paylater via Virtual Account.

13. Input Nomor Virtual Account SPaylater

13. Input Nomor Virtual Account Pembayaran SPaylater Lewat ATM BRI

Kemudian, silahkan masukkan nomor virtual account yang Anda dapatkan dari aplikasi Shopee setelah memilih metode pembayaran Shopee Paylater.

14. Konfirmasi Pembayaran

14. Konfirmasi Pembayaran Shopee Paylater Lewat ATM BRI

Setelah itu, pastikan semua data yang tertera sudah sesuai. Jika sudah maka tinggal konfirmasi pembayaran tagihan Shopee Paylater lewat ATM BRI dengan menekan tombol “YA“.

15. Bayar Shopee Paylater Selesai

Cara bayar tagihan Shopee Paylater lewat ATM BRI telah selesai. Silahkan simpan struk ATM sebagai bukti pembayaran tagihan lewat ATM BRI Anda.

Biaya Bayar Shopee Paylater Lewat ATM BRI

Biaya Bayar Shopee Paylater Lewat ATM BRI

Dengan cara di atas, maka kini tagihan Anda telah terbayar. Akan tetapi, perlu diketahui bahwasanya pelunasan SPaylater menggunakan cara di atas akan dikenai biaya penanganan.

Dimana cara bayar tagihan Shopee Paylater lewat ATM BRI atau Transfer Bank (Dicek Otomatis) akan dikenai biaya penanganan sebesar Rp. 1.000,- Biaya ini dibebankan dengan tujuan untuk pemeliharaan sistem serta peningkatan layanan transaksi melalui Shopee.

Denda Keterlambatan Bayar Shopee Paylater

Denda Keterlambatan Bayar Shopee Paylater

Selain biaya, bayar Shopee Paylater juga membebankan denda berupa biaya keterlambatan. Dimana tagihan Shopee Paylater yang dibayar lewat tanggal jatuh tempo maka akan dikenai denda keterlambatan.

Rincian tagihan Shopee Paylater akan muncul setiap tanggal 25, 1 atau tanggal 15 sesuai dengan periode tagihan Anda. Dengan kata lain, batas akhir pembayaran Shopee Paylater yaitu jatuh pada tanggal tanggal 25, tanggal 1 atau tanggal 15 sesuai dengan periode tagihan Anda.

Baca  Kode Mutasi BRI & Cara Cek Mutasi di ATM BRI Terbaru 2021

Apabila tagihan dibayar lewat tanggal jatuh tempo, maka Anda akan dikenai denda keterlambatan sebagai berikut.

  1. Denda keterlambatan sebesar 5% per bulan dari total tagihan SPaylater yang sedang berjalan.
  2. Pembekuan akun Shopee.
  3. Pembatasan penggunaan voucher belanja Shopee.
  4. Tercantum dalam Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) OJK atau Bank Indonesia yang bisa mencegah Anda mendapatkan pembiayaan dari bank atau perusahaan lain.
  5. Penagihan Lapangan (Field Collector).

Itulah beberapa cara bayar tagihan Shopee Paylater lewat ATM BRI lengkap dengan biaya dan denda keterlambatan yang dapat Pakaiatm.com sajikan. Lewat cara bayar di atas, maka kini Anda tidak perlu khawatir telat bayar lagi. Cukup kunjungi ATM BRI terdekat, maka tagihan akan terbayarkan. Demikian, semoga bermanfaat.