9 Cara Membuat Kartu Debit Virtual Mandiri 2023 dan Syarat

Cara Membuat Kartu Debit Virtual Mandiri – Kartu debit virtual Mandiri merupakan salah satu layanan baru yang ditawarkan Mandiri, dimana kartu debit virtual ini dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan pembayaran secara online. Sehingga hal tersebut akan lebih mempermudah transaksi nasabah Mandiri.

Kartu debit virtual Mandiri sendiri dilengkapi dengan adanya CVV, tidak berbeda jauh dengan kartu fisik debit Mandiri. Fungsi dari CVV kartu debit virtual Mandiri juga sama dengan fungsi CVV kartu debit Mandiri fisik, dimana kode CVV tersebut digunakan untuk mengamankan transaksi online yang dilakukan.

Dan pada kesempatan ini kami ingin memberikan informasi mengenai cara membuat kartu debit virtual Mandiri. Siapa tahu saja ada diantara kalian yang ingin menggunakan kartu debit virtual, namun kalian belum mengetahui bagaimana cara aktivasi atau membuat kartu debit virtual tersebut.

Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan terlebih dahulu. Karena selain memberikan informasi tentang cara mengaktifkan kartu virtual debit, kami juga turut memberikan beberapa informasi lainnya yang masih berhubungan dengan hal tersebut.

Syarat Membuat Kartu Debit Virtual Mandiri

Untuk dapat mengaktifkan kartu virtual Mandiri, maka nasabah harus sudah terdaftar sebagai pengguna Livin’by Mandiri terbaru. Apabila kalian belum terdaftar sebagai pengguna Livin’by Mandiri, maka silahkan kalian daftar terlebih dahulu dengan cara download aplikasi di Google Play, App Gallery atau App Store.

Setelah berhasil download aplikasi tersebut, maka tinggal melakukan pendaftaran dengan cara berikut.

  • Buka aplikasi Livin’by Mandiri.
  • Kemudian pilh Punya Kartu Debit/Kredit Mandiri.
  • Berikutnya Setujui Syarat dan Ketentuan.
  • Masukan Data Kartu Debit/Kredit.
  • Setelah itu masukan Tanggal Lahir dan Nomor Handphone.
  • Masukan Kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone.
  • Langkah selanjutnya adalah Buat Password Login.
  • Setelah itu tinggal Buat PIN untuk transaksi.

Cara Membuat Kartu Debit Virtual Mandiri

Setelah mengetahui syarat untuk dapat membuat kartu debit virtual, maka langkah selanjutya tinggal mengetahui bagaimana cara membuat kartu debit virtual Mandiri. Dimana langkah untuk membuat kartu debit virtual ini dapat dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini.

1. Pilih Rekening Tabungan

Pilih Rekening Tabungan Untuk Cara Membuat Kartu Debit Virtual Mandiri

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Livin’by Mandiri, kemudian masuk dengan metode Login yang telah diatur. Berikutnya tinggal pilih Rekening Tabungan.

2. Pilih Kartu Virtual

Pilih Kartu Virtual Untuk Cara Membuat Kartu Debit Mandiri

Setelah memilih menu Rekening Tabungan, maka langkah selanjutnya tinggal pilih tab Kartu Virtual yang ada dibagian atas.

3. Pilih Buat Sekarang

Pilih Buat Sekarang Untuk Cara Membuat Kartu Debit Virtual Mandiri

Apabila sudah berhasil masuk ke bagian tab Kartu Virtual, setelah itu tinggal dilanjutkan dengan memilih menu Buat Sekarang.

4. Pilih Lanjutkan

Pilih Lanjutkan

Pada bagian selanjutnya akan terlihat jenis kartu debit virtual yang ditawarkan. Silahkan pilih Cek Detail Kartu untuk mengetahui kartu debit virtual lebih rinci, atau bisa langsung pilih Lanjutkan.

5. Atur Kartu Debit

Atur Kartu Debit Virtual Mandiri

Langkah selanjutnya tinggal Atur Kartu Debit Virtual, mulai dari mengatur limit transaksi yang dapat dilakukan sampai jenis transaksi yang dapat dilakukan, yaitu transaksi online.

6. Atur Nama Kartu Virtual

Atur Nama Kartu Virtual Untuk Cara Membuat Kartu Debit Mandiri

Setelah itu tinggal Atur Nama Kartu Virtual. Silahkan kalian berinama kartu virtual tersebut sesuai dengan keinginan kalian.

7. Konfirmasi Kartu Virtual

Konfirmasi Kartu Virtual Debit Mandiri

Pada bagian selanjutnya akan terlihat detail kartu debit virtual yang baru dibuat, silahkan Konfirmasi Kartu Virtual tersebut. Pastikan semua data sudah benar, selanjutnya tinggal pilih Lanjutkan.

8. Masukan PIN

Masukan PIN Untuk Melanjutkan Cara Membuat Kartu Debit Virtual Mandiri

Langkah terakhir tinggal Masukan PIN Livin’by Mandiri yang biasa digunakan untuk transaksi dengan benar.

9. Kartu Debit Virtual Berhasil di Buat

Kartu Debit Virtual Mandiri Berhasil Membuat

Apabila sudah memasukan PIN dengan benar, maka kartu debit virtual telah berhasil dibuat, dan kartu debit virtual tersebut sudah siap untuk digunakan berbagai macam transaksi online sesuai dengan kebutuhan.

Cara Menggunakan Kartu Debit Virtual Mandiri

Setelah kalian berhasil membuat kartu debit virtual, maka kartu debit virtual tersebut sudah siap untuk digunakan. Untuk cara menggunakan kartu debit virtual sendiri tidak berbeda jauh dengan cara menggunakan kartu debit atau kredit yang biasa kalian lakukan.

1. Pilih Rekening Tabungan

Langkah pertama adalah pilih Rekening Tabungan yang sudah memiliki kartu debit virtual.

2. Pilih Kartu Fisik & Virtual

Pada bagian rekening tabungan, silahkan pilih menu Kartu Fisik & Virtual.

3. Pilih Tab Kartu Virtual

Apabila sudah memilih menu Kartu Fisik & Virtual, maka langkah selanjutnya tinggal pilih tab Kartu Virtual.

4. Salin Nomor Kartu

Setelah memilih menu tab Kartu Virtual, maka akan terlihat nomor kartu. Silahkan Salin Nomor Kartu dan masukan pada bagian menu pembayaran, beserta dengan detail Expired Date dan CVV pada kartu virtual tersebut. Dan pastikan juga fitur transaksi online telah diaktifkan.

5. Pilih Menu Bayar

Apabila sudah memasukan dengan kartu virtual pada bagian pembayaran, maka akan muncul menu pembayaran pada bagian Rekening Tabungan. Kalian bisa scroll ke bagian bawah pada bagian menu Belum Dibayar, setelah itu tinggal lanjutkan dengan pilih Bayar.

Akhir Kata

Kami rasa cukup sekian dulu informasi mengenai cara membuat kartu debit virtual Mandiri yang pada kesempatan sekarang ini dapat pakaiatm.com berikan untuk kalian, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami berikan diatas tadi dapat memberikan banyak manfaat untuk kalian semuanya yang membaca informasi tersebut.