Cara Menghubungkan BI-Fast di SeaBank Paling Lengkap 2022

Cara Menghubungkan BI-Fast di SeaBank – Sebagai salah satu eCommerce terbesar di Dunia, Shopee menyediakan banyak fitur untuk para pelanggan, mulai dari pembayaran Digital via ShopeePay, cicilan tanpa Kartu Kredit via SPayLater hingga layanan Pinjaman Online bernama SPinjam.

Selain itu, Shopee juga memiliki layanan Bank Digital bernama SeaBank. Mungkin disini banyak dari kalian yang sudah memiliki rekening SeaBank dan menikmati beragam keuntungan yang ditawarkan, salah satunya adalah bebas biaya admin untuk transaksi transfer Antar Bank Online.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa fitur bebas biaya admin transfer ke Bank lain di SeaBank hanya berlaku untuk 100 transaksi pertama. Jika sudah lebih dari itu, maka kalian akan dikenai biaya admin sesuai ketentuan yang berlaku.

Nah, agar biaya admin transfer uang dari SeaBank ke Bank lain tidak terlalu besar, kalian bisa menghubungkan BI-Fast di SeaBank. Dengan begitu, nantinya kalian bisa memilih metode BI-Fast ketika transfer Antar Bank Online melalui rekening SeaBank. Lalu seperti apa cara menghubungkan BI-Fast di SeaBank? Simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Menghubungkan BI-Fast di SeaBank

Cara Menghubungkan BI Fast di SeaBank

Seperti kami sebutkan diatas bahwa SeaBank merupakan layanan Bank Digital yang disediakan oleh Shopee. Sama seperti layanan Bank Digital pada umumnya, disini SeaBank juga menawarkan fitur transaksi pengiriman uang ke sesama SeaBank dan Bank lain, bayar tagihan hingga Top Up Dompet Digital.

Hanya saja khusus untuk fitur transfer uang, baik ke sesama maupun Antar Bank Online, SeaBank membebaskan biaya admin untuk  100 transaksi pertama. Setelah melakukan transfer Antar Bank Online lebih dari 100 kali, maka biaya admin akan mulai diterapkan oleh SeaBank.

Baca  5 Cara Cek Mutasi Rekening Neo Bank (Uang Masuk & Keluar)

Tapi jika kalian ingin mengurangi biaya admin transfer Antar Bank Online lewat SeaBank, kalian bisa mengaktifkan fitur BI Fast di SeaBank. Dengan fitur ini, nantinya biaya transfer dari SeaBank  ke Bank lain hanya dikenai biaya sebesar Rp. 2.500.

SeaBank sendiri belum lama diumumkan sebagai  salah satu peserta BI-Fast. Oleh karena itu, sebagai pengguna SeaBank, kalian perlu mengaktifkan fitur ini agar rekening SeaBank bisa menikmati fasilitas transfer Bank lain dengan biaya yang lebih murah.

Fitur transfer yang tersedia di SeaBank juga memiliki ketentuan terkait limit transfer ke sesama dan Bank lain, pemilihan metode dan lain sebagainya. Ketentuan tersebut tidak akan merubah setelah kalian menghubungkan BI-Fast di SeaBank.

Untuk langkah-langkah atau tata cara menghubungkan BI-Fast ke SeaBank telah kami siapkan tutorialnya di bawah ini :

1. Buka Aplikasi SeaBank

Buka Aplikasi SeaBank

Langkah pertama silahkan Login ke aplikasi SeaBank

2. Masuk ke Menu Saya

Masuk ke Menu Saya

Lalu pada halaman utama kalian pilih menu Saya di pojok kanan bawah

3. Pilih Pengaturan BI-Fast

Pilih Pengaturan BI Fast

Setelah itu pilih menu Pengaturan BI-Fast

4. Klik Daftar Sekarang

Klik Daftar Sekarang

Selanjutnya scroll kebawah dan klik Daftar Sekarang

5. Masukkan Kode OTP

Masukkan Kode OTP

Tidak lama kemudian kalian akan menerima SMS dari SeaBank berisi 6 digit kode Verifikasi OTP. Silahkan masukkan kode OTP tersebut pada kolom yang tersedia

6. Berhasil Menghubungkan BI-Fast di SeaBank

Berhasil Menghubungkan BI Fast di SeaBank

Sampai disini kalian sudah berhasil menautkan BI-Fast di SeaBank. Selanjutnya kalian bisa menggunakan fitur BI-Fast untuk transfer Antar Bank Online di aplikasi SeaBank.

Sementara itu, perlu diketahui juga bahwa untuk menggunakan fitur BI-Fast di SeaBank kalian masih harus memilih metode transfer yang digunakan. Sebab, SeaBank tidak bisa secara otomatis memilihkan metode transfer BI-Fast.

Baca  22 Cara Bayar Indihome Lewat BRImo 2022 : Syarat & Biaya Admin

Selain itu, rekening Bank yang menjadi tujuan transfer BI-Fast di SeaBank juga harus terdaftar sebagai peserta BI-Fast. Fitur ini juga tidak berlaku untuk transfer Virtual Account seperti pembayaran tagihan, pengisian saldo dan sejenisnya meskipun nomor Virtual Account tertuju pada Bank yang terdaftar di BI-Fast.

Satu lagi, transaksi transfer BI-Fast juga berlaku jam operasional, dengan begitu ketika transaksi dilakukan di luar jam operasional BI-Fast, maka status transaksi biasanya akan pending dan baru akan diproses besok hari. Bagi yang belum tahu seperti apa cara menggunakan fitur transfer BI-Fast di SeaBank, silahkan simak tutorialnya di bawah ini :

  • Login ke aplikasi SeaBank
  • Pilih menu Transfer
  • Pilih Bank Tujuan
  • Ketuk menu Metode Transfer lalu pilihlah metode transfer BI-Fast
  • Selanjutnya masukkan nomor rekening
  • Masukkan nominal transfer
  • Konfirmasi transaksi
  • Masukkan PIN SeaBank
  • Transaksi selesai

KESIMPULAN

Demikianlah penjelasan dari Pakaiatm.com mengenai cara menghubungkan BI-Fast di SeaBank. Dengan cara diatas, nantinya setelah batas transfer gratis di SeaBank berakhir, kalian masih bisa melakukan pengiriman uang ke rekening Bank lain dengan biaya murah, yaitu hanya Rp. 2.500. Diatas kami juga menjelaskan beberapa ketentuan terkait penggunaan fitur BI-Fast di SeaBank, mulai dari rekening tujuan, jam operasional hingga tata cara menggunakan fitur tersebut di SeaBank.

sumber gambar :

  • Tim Pakaiatm.com
  • seabank.co.id
  • bfi.co.id