√ Kode Bank Permata & 10 Cara Untuk Transfer Antar Bank 2022

Advertisements

Kode Bank Permata – Transfer antar rekening bank mungkin menjadi hal biasa bagi setiap nasabah bank-bank nasional yang ada. Namun perlu diketahui, jika transfer tersebut nantinya nasabah perlu masukkan kode banknya.

Selain itu, kode bank juga dikenal sebagai kode transfer. Nah, untuk kode bank sendiri ialah perpaduan 3 digit angka, yang mana disetiap bank-bank di Indonesia memiliki kode bank yang berbeda satu sama lain.

Fungsi atau tujuan kode bank yaitu sebagai identitas bank yang bersangkutan dengan tujuan untuk memudahkan transaksi antar bank. Namun, kode bank ini hanya digunakan saat transfer atau kirim uang melalui ATM.

Jika melakukan transfer melalui layanan mobile banking dan internet banking, maka nasabah tidak perlu memasukkan kode bank nya. Di mana Anda hanya diminta untuk memilih bank tujuan yang akan menerima transferan uang.

Kode Bank Permata 10 Cara Untuk Transfer Antar Bank

Advertisements

Advertisements

Nah, bagi Anda nasabah bank yang ingin melakukan transfer dengan tujuan rekening Bank Permata, apakah sudah tahu kode bank atau kode transfernya? Jika belum berikut akan pakaiatm.com sampaikan mengenai kode bank dan cara transfer dengan menggunakan kode banknya.

Kode Bank Permata

Kode Bank Permata

Untuk kode Bank Permata atau PermataBank sendiri yaitu 013, di mana kode transfer dari bank swasta nasional berbeda dengan kode transfer bank swasta lainnya seperti misalnya KODE BANK CIMB NIAGA, Danamon, BCA atau pun yang lainnya.

Baca  √ Kode Transfer Bank Jago : 10 Cara Masukkan Kode & Admin

Kode bank ini hanya digunakan saat ingin melakukan transfer uang antar bank dengan tujuan rekening bank Permata di mesin ATM. Sedangkan untuk transfer ke sesama rekening bank Permata maka tidak perlu memasukkan kodenya.

Cara Transfer Menggunakan Kode Bank Permata

Lalu bagaimana dengan cara menggunakan kode transfer itu sendiri? Nah, bagi Anda yang bertanya mengenai cara transfer dan memasukkan kodenya, berikut akan disampaikan secara lengkap langkah-langkahnya. Kali ini pakaiatm.com contohkan transfer dari rekening BCA ke Permata.

1. Masukkan Kartu ATM

Langkah pertama, silakan Anda datangi mesin ATM BCA terdekat dengan membawa kartu ATM BCA. Setelah sampai, langsung saja masukkan kartu ATM ke mesin ATM. Jangan sampai terbalik.

1. Masukkan Kartu ATM

2. Input 6 Digit PIN ATM

Langkah selanjutnya yaitu input 6 digit PIN ATM. Pastikan jangan sampai ada kesalahan 3 kali berturut dalam input PIN, karena bisa kartu ATM terblokir.

2. Input 6 Digit PIN ATM

3. Pilih Transaksi Lainnya

Jika sudah, maka akan muncul layar tampilan baru di layar mesin ATM. Pilih saja menu TRANSAKSI LAINNYA.

3. Pilih Transaksi Lainnya

4. Pilih Transfer

Kemudian tampil menu baru lagi dan langsung pilih TRANSFER.

4. Pilih Transfer

5. Pilih Ke Rek Bank Lain

Nantinya akan ada beberapa pilihan menu transaksi transfer. Karena ini akan transfer ke rekening bank lain, maka pilih saja yang KE REK BANK LAIN.

5. Pilih Ke Rek Bank Lain

6. Input Kode Bank Permata

Langkah selanjutnya Anda akan diminta input kode bank tujuan (Permata) yaitu 013 dengan menekan tombol angka. Jika Anda ingin memastikan kode banknya bisa lihat pada DAFTAR SANDI BANK.

6. Input Kode Bank Permata

7. Input Jumlah Akan Ditransfer

Setelah input kode bank, maka lanjut dengan input jumlah atau nominal uang yang akan ditransfer. Jika sudah tekan BENAR.

Baca  Kode Bank Mayora Untuk Transfer dari Bank Lain 2022

7. Input Jumlah Akan Ditransfer

8. Input Nomor Rekening Tujuan

Lanjut dengan masukkan nomor rekening tujuan yaitu nomor rekening bank Permata. Lalu klik BENAR.

8. Input Nomor Rekening Tujuan

9. Konfirmasi Transfer

Akan muncul pada layar mengenai konfirmasi transfer Anda, periksa dan cek apakah nomor rekening dan jumlah uang sudah benar. Jika sudah tekan BENAR, maka mesin ATM akan mulai memproses.

9. Konfirmasi Transfer

10. Transfer ke Rek Permata Selesai

Tunggu sampai mesin selesai memproses, jika sudah maka mesin akan mengeluarkan struk dan Anda hanya perlu simpan struk tersebut sebagai bukti. Pada layar akan muncul tampilan baru seperti gambar di bawah, klik tidak untuk mengakhiri transaksi.

10. Transfer ke Rek Permata Selesai

Biaya Admin Transfer ke Rek Permata

Nah, dalam kirim uang ke rekening Bank Permata dari rekening lain, nantinya akan dikenakan biaya admin sama seperti transfer antar bank lainnya. Besaran biaya admin juga terbilang umum seperti kebanyakan, yaitu sebesar Rp 6.500 per transaksinya.

Dengan begitu, semisal Anda melakukan transfer Rp 160.000, maka total transfer menjadi Rp 166.500 dengan biaya adminnya. Mungkin jika transfer ke sesama akan dibebaskan atau bisa dikatakan gratis tanpa ada biaya admin.

Mungkin itu saja yang bisa pakaiatm.com sampaikan mengenai kode bank atau kode transfer Bank Permata dan cara transfer antar bank dengan menggunakan kode banknya. Semoga adanya kode bank di atas bisa bermanfaat dan berguna bagi semua membutuhkan.

Advertisements