Perbedaan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda Terbaru 2020

Perbedaan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda – BNI menjadi salah satu bank yang sangat populer di tanah air dimana sangat banyak sekali menawarkan sebuah produk tabungan. Nah pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan sebuah informasi mengenai perbedaan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda.

Memang setiap produk yang di keluarkan oleh BNI sendiri memiliki sebuah perbedaan satu sama lainnya, dimana setiap rekening tabungan BNI memiliki keunggulan masing-masing. Tidak terkecuali pada rekening yang akan dibahas kali ini mengenai BNI Taplus dan BNI Taplus Muda.

Memang bagi seorang yang akan membuka rekening tabungan pastinya harus mengetahui dan membandingkan keunggulan atau kelebihan di setiap rekening tabungannya. Setelah mengetahui perbedaan baru nantinya akan menentukan rekening tabungan mana yang akan di pilih untuk menyimpan uangnya.

Memang perbedaan tersebut akan sangat terasa nantinya ketika sudah mulai menabung atau menikmati produk tabungannya. Jadi pertimbangkan sebaik mungkin sebelum melakukan sebuah pemilihan rekening tabungan, tidak terkecuali pada rekening tabungan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda ini.

Beberapa Perbedaan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda Terbaru

Perbedaan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda

Untuk anda yang penasaran mengenai sebuah perbedaan antara rekening tabungan dari BNI yaitu antara BNI Taplus dan BNI Taplus Muda. Dibawah ini pakaiatm.com akan sampaikan perbedaan tersebut, jadi terus simak ulasan berikut sampai akhir untuk mengetahuinya.

BNI Taplus

BNI Taplus

Rekening tabungan BNI Taplus sendiri merupakan sebuah tabungan yang banyak sekali orang pilih serta syarat dan cara buka tabungan Taplus terbilang sangat mudah. Pemilihan tersebut pastinya mempertimbangkan beberapa kemungkinan dibawah ini, selain itu BNI Taplus juga terbilang lebih mudah dan dikenal memiliki sebuah suku bunga yang tidak terlalu tinggi.

  • Setoran awal minimal untuk wilayah Jabodetabek Rp 500.000 sedangkan di luar Jabodetabek Rp 250.000.
  • Minimum saldo didalam rekening atau saldo mengendap di BNI Taplus sebesar Rp 150.000.
  • Setoran selanjutnya minimal Rp 5.000.
  • Kartu ATM/debit nantinya bisa digunakan untuk bertransaksi diluar negeri pada merchant-merchant berlogo MasterCard. Selain itu nasabah akan mendapatkan banyak promo diskon di berbagai tempat seperti restorant, merchant, store dimna sudah bekerja sama dengan bank BNI.
  • Limit transfer ke sesama BNI Rp 50.000.000 (Silver, gold dan platinum).
  • BNI Taplus akan dikenakan biaya bulanan atau administrasi Rp 11.000 dan biaya kartu silver Rp 2.000, jika saldo didalam rekening BNI Taplus dibawah Rp 150.000 maka akan dikenakan biaya Rp 5.000.
  • Mendapatkan sebuah fasilitas e-banking sehingga akan lebih memudahkan dalam urusan bertransaksi.
  • Saldo bisa di sisakan di BNI Taplus yaitu Rp 15.000.
  • Suku bunganya di hitung berdasarkan saldo harian:
SaldoBunga (%)
Diatas 1 miliar2 %
Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar1,2 %
Rp 50 juta sampai Rp 500 juta0,85 %
Rp 1 juta sampai Rp 50 juta0,7 %
Dibawah 1 juta0 %

BNI Taplus Muda

BNI Taplus Muda

Seperti namanya BNI Taplus Muda sendiri memang lebih di tujukan kepada anak muda dari usia 15 tahun sampai 25 tahun untuk lebih pandai-pandai dalam menabung untuk masa depannya kelak.

  • Memiliki setoran awal hanya Rp 100.000 saja.
  • Dana mengendap atau dana yang harus ada di rekening BNI Taplus Muda tidak bisa diambil.
  • Biaya administrasi lebih murah yaitu hanya Rp 5.000 saja setiap bulannya.
  • Mendapatkan fasilitas e-banking. dan fasilitas notifikasi lewat SMS.
  • Suku bunga BNI Taplus Muda ini sendiri terbilang cukup tinggi di bandingkan dengan BNI Taplus, yaitu:
SaldoBunga (%)
Diatas Rp 100 juta1,25 %
Rp 50 Juta sampai Rp 100 juta1 %
Rp 10 juta sampai Rp 50 juta0,75 %
Rp 1 juta sampai Rp 10 juta0,5 %

Jika anda ingin membuat rekening tabungan BNI Taplus Muda ada beberapa persyaratan harus dipahami. Jika belum memiliki KTP atau masih berusia dibawah 17 tahun maka sertakan sebuah identitas seperti kartu pelajar, paspor atau akta kelahiran, selain itu orang tua juga harus mengetahui bahwa para anak akan membuka rekening tabungan.

Setelah mengetahui perbedaan mengenai BNI Taplus dan BNI Taplus Muda anda pastinya sudah bisa menemukan sebuah perbedaannya. Dimana BNI Taplus Muda lebih sedikit unggul dari pada BNI Taplus, itu dilihat dari segi biaya setoran awal serta biaya administrasi setiap bulannya untuk pemeliharaan rekening.

Namun jika melihat dari sebuah suku bunga diberikan maka BNI Taplus lebih unggul dari pada BNI Taplus Muda. BNI Taplus Muda terbilang cukup tinggi suku bunga yang di berikannya, saldo Rp 1 juta sampai Rp 10 juta saja dikenakan bunga sebesar 0,5 % dan yang diatas Rp 100 juta dikenakan 1,25 %.

Jadi mana yang terbaik setelah mengetahui beberapa perbedaannya? Semuanya jadi yang terbaik, dimana disesuaikan saja dengan kebutuhan diperlukan nantinya. Jadi jangan ambil kesimpulan bahwa perbedaan tersebut hanya sebuah penawaran menarik saja, semuanya memiliki keunggulan serta kegunaan masing-masing.

Nah mungkin itu saja yang bisa pakaiatm.com sampaikan mengenai sebuah perbedaan dari tabungan rekening BNI antara BNI Taplus dengan BNI Taplus Muda. Semuanya memiliki keunggulan masing-masing, jadi sebelum membuka rekening tabungan BNI tersebut bisa pertimbangkan terlebih dahulu mengenai perbedaan di atas serta ketahui juga syarat membuka rekening tabungan BNI jadi sebelum datang ke kantor dokumen dan syarat lainnya sudah disiapkan.