√ Bunga Deposito LINE Bank 2021 : Setoran Awal, Syarat & Cara Buka

Bunga Deposito LINE Bank – LINE Bank yang menjadi bank digital hasil kerja antara KEB dan Hana Bank dan LINE Corporation, ternyata tidak memberikan produk tabungan saja. Pihak LINE Bank juga menawarkan produk investasi layaknya bank-bank lainnya.

Produk investasi berjangka dari pihak LINE Bank itu sendiri adalah deposito, di mana produk deposito ini di peruntukan untuk para nasabah yang ingin dapat keuntungan. Lalu apakah LINE Bank apakah aman ? Tentu saja iya aman, karena sudah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Selain itu, deposito LINE Bank juga menawarkan suku bunga tinggi dan kompetitif. Lalu berapa sebenarnya suku bunga yang diberikan pihak LINE Bank pada produk deposito nya? Apakah sama dengan SUKU BUNGA DEPOSITO BCA dan Mandiri?

Mengenai pertanyaan tersebut, pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan secara lengkap besaran suku bunga yang dijatuhi pada produk deposito LINE Bank. Dengan begitu, simak dan ikuti terus pembahasan suku bunga deposito ini sampai akhir.

Bunga Deposito LINE Bank

Bunga Deposito LINE Bank

Sudah sedikit di sampaikan di atas, jika bunga deposito yang diberikan itu terbilang kompetitif. Lalu berapa sebenarnya bunga deposito yang kompetitif tersebut? Yang jelas, bunga deposito tersebut bisa saja lebih tinggi dari bunga deposito di bank-bank lain.

Di mana pihak LINE Bank menawarkan produk deposito sebesar 4,5% per tahunnya. Dan besaran suku bunga deposito tersebut juga berlaku untuk semua pilihan jangka waktu dan tier yang nantinya dipilih oleh Anda. Jadi pihak LINE Bank tidak membedakan suku bunganya.

Itu menandakan jika Anda melakukan penempatan dana awal sebesar Rp 1.000.000, maka akan mendapat bunga Rp 45.000 per tahun. Lalu berapa jika melakukan pendebatan Rp 100.000.000 ? Untuk penempatan Rp 100 juta Anda akan mendapat bunga Rp 4.500.000.

Minimal & Maksimal Deposito LINE Bank

Minimal Maksimal Deposito LINE Bank

Nah untuk Anda yang berminat untuk buka deposito dari LINE Bank, maka perlu ketahui dahulu minimal dan maksimal besaran setoran awal dana. Bisa dibilang minimal yang dijatuhi oleh pihak LINE Bank saat ada nasabah ingin buka produk deposito cukup rendah.

Di mana minimum atau minimal penempatan awal deposito LINE Bank yaitu hanya sebesar Rp 1.000.000 saja, jadi Anda bisa memulai investasi dengan uang Rp 1 juta. Sedangkan untuk maksimum sendiri penempatan dana per deposito awal yaitu mencapai Rp 1 milyar.

Syarat Buka Deposito LINE Bank

Syarat Buka Deposito LINE Bank

Lalu apa saja syarat diperlukan untuk bisa buka produk deposito LINE Bank? Mengenai syarat sendiri bisa dikatakan cukup mudah untuk dilengkapi. Adapun syarat itu sendiri seperti misalnya:

  • Mengetahui Jangka waktu atau tenor yaitu 1 – 12 bulan.
  • Mengetahui minimal dan maksimal penempatan dana deposito.
  • Memiliki rekening tabungan LINE Bank, jika belum silakan untuk DAFTAR LINE BANK dahulu.
  • Pembukaan hanya dilakukan melalui aplikasi LINE Bank.
  • Jika Anda melakukan penutupan deposito sebelum tanggal jatuh tempo, maka suku bunga berlaku ialah suku bunga tabungan.

Lalu apakah tidak membutuhkan berkas dokumen seperti KTP atau identitas diri lainnya? Jawabannya tidak. Karena nantinya pemprosesan akan dilakukan secara online melalui aplikasi LINE Bank.

Cara Buka Deposito LINE Bank

Nah bagi Anda yang berminat untuk melakukan pembukaan produk rekening deposito LINE Bank, berikut akan disampaikan langkah-langkahnya secara lengkap. Jadi ikuti langkah-langkah pembukaan deposito LINE Bank di bawah ini.

1. Buka LINE Bank

Silakan mulai dengan buka aplikasi LINE Bank yang terdapat di HP Anda, pastikan sebelum memulai koneksi lancar agar proses berjalan lancar.

1. Buka LINE Bank 1

2. Masukkan Password Untuk Login

Kemudian lanjut dengan masukkan password untuk login ke aplikasi LINE Bank.

2. Masukkan Password Untuk Login

3. Pilih Buka Deposito

Pada layar tampilan menu utama LINE Bank, silakan pilih dan klik menu “Buka Deposito”.

3. Pilih Buka Deposito

4. Klik Buat Deposito

Selanjutnya Anda akan diberikan tampilan gambar seperti di bawah ini, silakan klik pada “Buat Deposito”.

4. Klik Buat Deposito

5. Menyetujui Syarat Ketentuan

Kemudian akan muncul informasi syarat dan ketentuan umum deposito LINE Bank. Silakan baca dan pahami, jika sudah klik “Setuju” untuk menyetujui syarat ketentuannya.

5. Menyetujui Syarat Ketentuan

6. Silakan Pilih Tenor

Jika sudah menyetujuinya, maka Anda akan diminta pilih tenor yang diinginkan. Disitu ada pilihan 1 – 12 bulan.

6. Silakan Pilih Tenor

7. Isi Nilai Setoran

Langkah berikutnya silakan isi atau masukkan dana awal sebagai penempatan yaitu minimal Rp 1 juta dan maksimal Rp 1 Milyar.

7. Isi Nilai Setoran

8. Atur Jatuh Tempo Deposito

Kemudian silakan atur jatuh tempo deposito Anda. Jika sudah mengaturnya klik pada bagian “Lanjut”.

8. Atur Jatuh Tempo Deposito

9. Konfirmasi & Pemprosesan

Terakhir Anda hanya perlu konfirmasi pembukaan deposito LINE Bank dengan klik “Proses”. Dengan begitu Anda sudah aplikasi LINE Bank akan memproses pembukaan, dengan begitu buka deposito LINE Bank berhasil.

9. Konfirmasi Pemprosesan

Biaya Deposito LINE Bank

Biaya Deposito LINE Bank

Selain mengetahui bunga sampai cara pembukaan deposito LINE Bank, Anda juga perlu tahu informasi mengenai biaya administrasi biasa yang diberikan pada produk deposito ini. Mengenai biaya, simak tabel di bawah ini:

Biaya AdministrasiGratis
Pembukaan DepositoGratis
Penutupan DepositoGratis
Minimal Penempatan Dana DepositoRp 1 juta
Maksimal penempatan Dana DepositoRp 1 Milyar

Keuntungan Deposito LINE Bank

Keuntungan Deposito LINE Bank

Setelah sudah panjang lebar mengetahui produk deposito dari LINE Bank, maka Anda juga perlu tahu apa saja keuntungan dari deposito LINE Bank itu sendiri. Adapun keuntungan dari pembukaan deposito LINE Bank seperti:

1. Minimal Penempatan Dana Rendah

Pertama, minimal penempatan dana awal yang terbilang rendah. Di mana Anda sudah bisa buka dan memulai dengan Rp 1 juta saja.

2. Dapat Diakses Kapan Saja

Keuntungan selanjutnya yaitu pembukaan akun praktis karena dilakukan secara online lewat aplikasi LINE Bank. Selain itu bebas cek transaksi kapan saja selama 24 jam dalam 7 hari kerja.

3. Suku Bunga Tinggi

Terakhir, jelas saja ada pada suku bunga yang diberikan oleh pihak LINE Bank pada produk depositonya tinggi yaitu 4,5 %.

Seperti itulah informasi tentang suku bunga deposito LINE Bank dan informasi terkait lainnya seperti syarat dan cara buka deposito yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Semoga adanya informasi suku bunga deposito di atas bisa bermanfaat, bagi yang berminat silakan buka dengan ikuti langkah-langkah di atas.