26 Cara Daftar LINE Bank 2021 : Syarat & Setoran Awal

Cara Daftar LINE Bank – Kebutuhan transaksi dan menabung telah menjadi prioritas utama masyarakat Indonesia. Dalam hal ini, berbagai tabungan mulai bermunculan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam menabung atau bertransaksi.

LINE dikenal sebagai aplikasi chat yang banyak digunakan oleh kalangan anak muda untuk berkomunikasi dengan orang terdekat. Namun, sekarang ini LINE tak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja, melainkan juga bisa digunakan untuk menabung.

Kerjasama yang dilakukan oleh LINE Corporation dengan Hana Bank menghasilkan bank digital bernama LINE Bank. Dimana LINE Bank ini beroperasi melalui layanan mobile banking yang memungkinkan nasabah bisa mengakses kapan saja dan dimana saja.

Akan tetapi, untuk dapat menabung maupun bertransaksi menggunakan LINE Bank, setiap orang diharuskan mendaftar layanan bank digital ini terlebih dahulu. Dimana cara daftar LINE Bank sendiri terbilang mudah dengan syarat yang ringan yakni sebagai berikut.

Syarat Daftar LINE Bank

Syarat Daftar LINE Bank

Sama halnya seperti membuka rekening bank pada umumnya, buat LINE bank juga memerlukan beberapa persyaratan. Dimana syarat syarat untuk daftar LINE Bank terbilang sangat ringan dan tidak membutuhkan banyak dokumen.

Dengan proses yang mudah dan syarat yang ringan, maka wajar saja jika banyak orang khususnya pengguna LINE yang ingin daftar. Lantas, apa saja syarat syarat yang dibutuhkan untuk mendaftar? Berikut syarat daftar LINE Bank.

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Usia minimum 17 tahun.
  3. Memiliki KTP Elektronik (E-KTP).
  4. Memiliki e-mail dan nomor HP yang aktif.
  5. Mempunyai akun LINE.
Baca  30 Cara Buka Rekening Blu By BCA Digital Tanpa NPWP 2021

Hanya dengan syarat syarat tersebut, kalian sudah bisa daftar. Hal inilah yang menjadi salah satu keunggulan LINE Bank, dimana cara buat dan persyaratannya sangat mudah.

Setoran Awal LINE Bank

Setoran Awal LINE Bank

Seperti yang telah diketahui, dalam membuka tabungan maka diharuskan melakukan setoran awal sebagai saldo awal tabungan. Dimana setoran awal juga menjadi salah satu syarat untuk daftar layanan digital Hana Bank.

Untuk mendapatkan cashback Rp. 150.000 – Rp. 300.000,- Nasabah harus melakukan setoran awal minimum Rp. 500.000 selambat-lambatnya 14 hari kalender sejak pembukaan rekening. Sedangkan, jika tidak menginginkan cashback setoran awal pembukaan rekening minimum Rp. 50.000 yang juga menjadi syarat penerbitan kartu debit atau ATM.

Cara Daftar LINE Bank

Cara Daftar LINE Bank

Tak jauh berbeda dengan CARA MEMBUKA REKENING BSI, dimana untuk membuka rekening LINE Bank juga dilakukan secara online. Jadi agar bisa daftar, kalian harus download aplikasi LINE Bank terlebih dahulu.

Dengan cara daftar secara online, maka kalian bisa buat LINE Bank dimana saja tanpa perlu mengantre panjang. Adapun untuk cara daftar LINE Bank, silahkan ikuti langsung langkah-langkah tutorial pakaiatm di bawah ini.

1.  Download LINE Bank

1. Download LINE Bank

Langkah pertama, silahkan download aplikasi LINE Bank di Google Play ataupun App Store.

2. Buka Aplikasi LINE Bank

2. Buka Aplikasi LINE Bank

Setelah aplikasi LINE Bank terinstall, maka silahkan buka aplikasi tersebut.

3. Izinkan Perizinan Aplikasi

3. Izinkan Perizinan Aplikasi

Selanjutnya, izinkan semua perizinan aplikasi LINE Bank.

4. Setujui Syarat dan Ketentuan

4. Setujui Syarat dan Ketentuan

Langkah berikutnya, akan muncul informasi syarat dan ketentuan. Silahkan klik “Setuju” untuk melanjutkan.

5. Verifikasi dengan Ponsel

5. Verifikasi dengan Ponsel

Kemudian, lakukan verifikasi dengan memasukkan nomor ponsel dan kode OTP yang dikirim via SMS ke nomor yang telah kalian masukkan sebelumnya.

Baca  11 Cara Aktivasi Kartu Debit LINE Bank : Syarat & Ketentuan

6. Atur Login Password

6. Atur Login Password

Setelah melakukan verifikasi, dilanjutkan dengan membuat password untuk login ke LINE Bank. Lalu, tekan “Next“.

7. Buat Rekening LINE Bank

7. Buat Rekening LINE Bank

Untuk membuka rekening LINE Bank, maka silahkan tekan “Buka Rekening“.

8. Klik Buat Tabungan

8. Klik Buat Tabungan

Langkah daftar LINE Bank yang selanjutnya, yaitu membuka tabungan. Silahkan tekan “Buka Tabungan“.

9. Pilih Warna dan Nama Tabungan

9. Pilih Warna dan Nama Tabungan

Kemudian, pilih warna buku tabungan dan beri nama buku tabungan kalian sesuai keinginan. Lalu, tekan “Lanjut“.

10. Masukkan E-mail dan Kode OTP

10. Masukkan E mail dan Kode OTP

Lalu, masukkan alamat email kalian yang masih aktif. Selanjutnya, tinggal masukkan kode OTP yang kalian dapatkan melalui email.

11. Ambil Foto Dengan KTP

11. Ambil Foto Dengan KTP

Selanjutnya, silahkan ambil foto selfie sambil memegang KTP. Pastikan penggambilan foto selfie jelas dan sesuai kolom pengambilan foto.

12. Ambil Foto KTP

12. Ambil Foto KTP

Setelah melakukan foto selfie, berikutnya kalian dimintai untuk mengambil foto KTP. Pastikan informasi pada KTP terlihat jelas.

13. Lengkapi Data KTP

13. Lengkapi Data KTP

Setelah itu, lengkapi data sesuai KTP mulai dari nama lengkap, tanggal lahir, tempat lahir, alamat, gender hingga status. Jika sudah tekan “Selanjutnya“.

14. Lengkapi Data Diri

14. Lengkapi Data Diri

Lalu, lengkapi data diri kalian mulai dari data pekerjaan, nama perusahaan, besar gaji dan lain sebagainya. Centang persetujuan alamat, lalu tekan “Selanjutnya“.

15. Masukkan Tanda Tangan

15. Masukkan Tanda Tangan

Setujui syarat dan ketentuan. Lalu, tinggal buat tanda tangan kalian sesuai di KTP. Jika sudah tekan “Selanjutnya“.

16. Atur PIN Transaksi

16. Atur PIN Transaksi

Berikutnya, silahkan atur PIN Transaksi dan lakukan konfirmasi PIN Transaksi yang kalian gunakan.

17. Lakukan Verifikasi Video Call

17. Lakukan Verifikasi Video Call

Selanjutnya, silahkan lakukan verifikasi data identitas yang kalian masukkan lewat video call dengan customer service LINE Bank by HANA Bank.

18. Daftar LINE Bank Selesai

18. Daftar LINE Bank Selesai

Setelah proses verifikasi selesai, maka kini rekening berhasil dibuat. Cara daftar LINE Bank telah selesai.

19. Buat Kartu Debit

19. Buat Kartu Debit

Agar bisa melakukan transaksi secara offline maupun online, maka kalian perlu daftar untuk mengajukan kartu debit/ ATM. Klik “Buat Kartu Debit“.

Baca  20 Cara Membuat ATM BRI Dengan Kartu Pelajar Online : Syarat & Biaya

20. Ajukan Kartu Debit

20. Ajukan Kartu Debit

Setelah itu, informasi seputar pengajuan debit card akan muncul, klik “Ajukan Kartu Debit” untuk melanjutkan.

21. Pilih Jenis Kartu

21. Pilih Jenis Kartu

Selanjutnya, silahkan pilih jenis ATM LINE Bank sesuai keinginan. Tersedia pilihan debit card yaitu Brown Visa Card, Cony Visa Card, Sally Visa Card dan Brown GPN Card. Jika sudah klik “Lanjut“.

22. Pilih Rekening Pembayaran

22. Pilih Rekening Pembayaran

Kemudian, silahkan pilih rekening yang akan digunakan untuk pembayaran penerbitan ATM. Nah, untuk penerbitan pertama tidak dikenai biaya, namun untuk penerbitan kartu ke-2 dan seterusnya akan dikenai biaya Rp. 50.000.-

23. Masukkan Alamat Pengiriman Kartu

23. Masukkan Alamat Pengiriman Kartu

Langkah berikutnya, silahkan pilih alamat pengiriman kartu. Kalian bisa memilih kartu dikirim ke rumah maupun kantor. Jika sudah tekan “Next“.

24. Periksa Data Kartu Debit

24. Periksa Data Kartu Debit

Setelah itu, silahkan periksa kembali data kartu debit kalian, mulai dari data kartu, data pembayaran hingga alamat pengiriman. Jika sudah sesuai, klik “next“.

25. Masukkan PIN Transaksi

Langkah selanjutnya, tinggal masukkan PIN Transaksi yang telah kalian buat sebelumnya.

26. Kartu Debit Akan Dikirim

Pengajuan kartu telah berhasil. Selanjutnya kalian tinggal menunggu saja kartu debit LINE Bank sampai ke alamat kantor atau rumah yang kalian pilih sebelumnya.

Itulah beberapa cara daftar LINE Bank yang dapat Pakaiatm.com sajikan. Pada dasarnya cara daftar LINE Bank ini sama seperti daftar rekening bank secara online pada umumnya, yaitu dengan melakukan proses registrasi dan verifikasi. Dengan ini, cara daftar bank digital pada dasarnya mudah dan cepat.

Selain itu, LINE Bank juga memberikan kebebasan kepada siapa saja yang daftar untuk memilih jenis, warna dan nama tabungan sesuai keinginannya. Tertarik dengan LINE Bank, silahkan daftar sekarang juga dengan mengikuti cara cara di atas. Demikian informasi cara daftar LINE Bank, semoga bermanfaat.