√ Bunga Tabungan BTPN & Cara Menghitung 2022

Bunga Tabungan BTPN – Salah satu faktor yang menjadi pertimbangan dalam memilih sebuah produk tabungan perbankan yaitu bunga. Meskipun dapat dikatakan bunga bukanlah faktor utama, namun bunga ini bisa berpengaruh terhadap dana yang di tabung di bank.

Setiap bank yang ada di Indonesia, menetapkan suku bunga untuk setiap produk tabungannya. Salah satu bank yang juga memberikan bunga untuk setiap jenis tabungan yaitu Bank Tabungan Pensiunan Nasional atau lebih dikenal dengan bank BTPN.

Bank BTPN sendiri memberikan berbagai pilihan produk tabungan yang bisa dibuka dengan cara dan syarat yang mudah. Dimana masing-masing JENIS TABUNGAN BANK BTPN memiliki keunggulan masing-masing serta memberikan keuntungan berupa bunga cukup kompetitif.

Lantas berapa nilai suku bunga tabungan BTPN? Bagi Anda yang belum mengetahuinya, maka inilah saat paling tepat untuk mengetahuinya. Dimana pada kesempatan kali ini pakaiatm akan menyajikan informasi lengkap terkait suku bunga tabungan BTPN.

Bunga Tabungan BTPN

Bunga Tabungan BTPN

Masing-masing tabungan BTPN memberikan keuntungan berupa suku bunga berbeda-beda, bahkan ada beberapa produk yang memberikan bunga setara dengan deposito. Hal ini tentunya patut diperhitungkan, mengingat bunga bisa meningkatkan keuntungan secara signifikan seiring berjalannya waktu.

Sama halnya seperti BUNGA TABUNGAN BTN, bunga tabungan BTPN juga ditentukan berdasarkan nilai saldo rekening. Semakin besar saldo yang tersimpan, maka semakin besar pula bunga yang didapat. Adapun besaran suku bunga setiap rekening yaitu sebagai berikut.

Baca  5 Pinjaman BJB Syariah 2022 : Karyawan, PNS & Usaha

1. Bunga Taseto Premium

1. Bunga Taseto Premium

Produk tabungan yang dirancang untuk dapat menikmati tingkat pengembalian optimal dengan keleluasaan sebuah tabungan. Taseto Premiun memberikan suku bunga setara dengan deposito yaitu sebagai berikut.

Tier SaldoSuku Bunga per tahun
< Rp. 5 juta0.00%
Rp. 5 juta s/d < Rp. 100 juta0.50%
Rp. 100 juta s/d < Rp. 500 juta0.50%
Rp. 500 juta s/d < Rp. 1 milyar1.50%
Rp. 1 milyar s/d < Rp. 5 milyar1.50%
≥ Rp. 5 milyar2.50%

2. Bunga Taseto Bisnis

2. Bunga Taseto Bisnis

Taseto Bisnis merupakan tabungan untuk perusahaan dengan suku bunga kompetitif setara deposito. Besaran bunga dihitung atas saldo harian dengan metode tiering dengan nilai sebagai berikut.

Tier SaldoSuku Bunga per tahun
< Rp. 10 juta0.00%
Rp. 10 juta s/d < Rp. 100 juta0.50%
Rp. 100 juta s/d < Rp. 500 juta0.50%
Rp. 500 juta s/d < Rp. 1 milyar1.50%
Rp. 1 milyar s/d < Rp. 5 milyar1.50%
≥ Rp. 5 milyar2.50%

3. Bunga Tabungan Pasti

3. Bunga Tabungan Pasti

Tabungan untuk nasabah perorangan yang memberikan kenyamanan dan kemudahan bertransaksi yang optimal. Tabungan Pasti dilengkapi dengan kartu ATM atau Debit dengan suku bunga kompetitif.

Tier SaldoSuku Bunga per tahun
< Rp. 250 ribu0.00%
Rp. 250 ribu s/d < Rp. 50 juta0.25%
≥ Rp. 50 juta0.75%

4. Bunga Tabungan Pasti Valas

4. Bunga Tabungan Pasti Valas

Tak hanya menghadirkan dalam mata uang rupiah, namun juga menyediakan dalam mata uang asing yakni USD, SGD, JPY, AUD, HKD, GBP dan EUR. Sedangkan untuk suku bunga tabungan pasti valas yaitu sebagai berikut.

Mata UangTier SaldoSuku Bunga per tahun
USD< USD 1000.00%
USD 100 s/d < USD 100.0000.05%
USD 100.000 s/d > USD 500.0000.10%
SGDSemua nominal0.05%
JPYSemua nominal0.00%
AUDSemua nominal0.00%
HKDSemua nominal0.00%
GBPSemua nominal0.00%
EURSemua nominal0.00%
Baca  √ Bunga Tabungan BNI 2022 : Taplus, Tapenas & TabunganKu

5. Bunga Tabungan Citra Pensiun

5. Bunga Tabungan Citra Pensiun

BTPN Citra Pensiun dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan bagi nasabah pensiunan dalam melakukan transaksi. Tabungan dengan biaya administrasi ringan yaitu sebesar Rp. 4.000 per bulan ini memberikan suku bunga relatif lebih kecil dibandingkan jenis lainnya yaitu sebagai berikut.

Tier SaldoSuku Bunga per tahun
< Rp. 0 s/d Rp. 5 juta0.00%
> Rp. 5juta s/d Rp. 25 juta0.5%
> Rp. 25 juta1%

6. Bunga BTPN Wow

6. Bunga BTPN Wow

BTPN WOW adalah bentuk realisasi BTPN dalam menjalankan program laku pandai dari pemerintah melalui OJK. Dengan tabungan Wow, Anda tidak perlu mendatangi kantor cabang untuk melakukan transaksi.

Tabungan tanpa biaya administrasi bulanan ini, sangat mudah untuk didapat. Dimana cukup melengkapi dokumen saja, tanpa harus membayar setoran awal, Anda sudah bisa membuka tabungan BTPN WOW.

BTPN Wow memberikan suku bunga 0,25% per tahun yang dihitung berdasarkan saldo rekening. Suku bunga tersebut belum termasuk, nilai pajak atas bunga yang didapat.

7. Bunga BTPN Jenius

7. Bunga BTPN Jenius

Jenius adalah tabungan digital dari Bank BTPN, dimana segala aktivitas perbankan bisa diakses secara online dengan smartphone melalui aplikasi digital banking. Tak hanya bisa menyimpan uang, Jenius juga menyediakan 3 pilihan tabungan uang bisa dimanfaatkan sesuai tujuan finansial Anda.

Dimana masing-masing tabungan Jenius, memberikan suku bunga berbeda-beda. Jenius Flexi Saver tabungan yang penarikan dan penyetoran dana bisa dilakukan kapanpun tanpa jumlah minimum dengan suku bunga 2,5% per tahun.

Jenius Dream Saver tabungan uang akan membantu nasabah merencanakan dan mewujudkan impian dengan bunga setara deposito sebesar 2,5% per tahun. Sedangkan, jenius Maxi Saver adalah deposito berjangka dengan bunga 4,25% per tahun.

Baca  3 Cara Top Up Dana Lewat ATM BTPN Terbaru 2022

Cara Menghitung Bunga Tabungan BTPN

Cara Menghitung Bunga Tabungan BTPN

Setelah mengetahui besaran bunga setiap tabungan BTPN, maka selanjutnya Anda perlu menghitung berapa nominal dana yang bisa didapat jika menabung di bank BTPN. Agar lebih jelas lagi, silahkan simak simulasi perhitungan bunga tabungan di bawah ini.

Contoh : David membuka rekening pada tanggal 1 dan melakukan penyetoran
dana pada rekening sebesar Rp. 50 juta dan tidak bertransaksi hingga periode pembayaran bunga di tanggal 25 pada bulan tersebut.
Maka, pada tanggal 25 David akan memperoleh bunga sebesar :

SaldoSuku BungaBunga Yang Diterima
Rp. 4.999.9990.0%
Rp. 45.000.0010.5%Rp. 14.795
Nilai Bunga Gross (Belum termasuk Pajak)Rp. 14.795
Nilai Bunga Nett (Termasuk Pajak 20% dari nilai Bunga GrossRp. 11.836

Itulah informasi lengkap terkait tingkat suku bunga tabungan BTPN beserta cara menghitung bunga tabungan yang dapat pakaiatm.com sajikan. Dengan mengetahui besaran bunga di atas, maka kini Anda bisa memperhitungkan jenis tabungan mana yang paling cocok. Demikian, semoga informasinya bermanfaat.