12 Cara Bayar IndiHome Lewat DANA 2022: Syarat, Jatuh Tempo & Admin

Cara Bayar IndiHome Lewat DANA – Saat ini hampir kebutuhan internet menjadi makanan pokok bagi masyarakat kita. Tidak heran jika memasang internet rumah atau wifi menjadi solusi paling tepat.

Apalagi kini banyak pilihan internet rumah bisa dipasang, mulai dari Biznet, IndiHome dan yang terbaru Iconnet (PLN). Selain itu, ada beberapa pilihan kecepatan bisa dipilih, dan tagihan akan berbeda.

IndiHome menjadi salah satu internet rumah yang banyak digunakan, bahkan Anda mungkin sudah berlangganan. Dengan berlangganan tersebut, maka Anda harus melakukan pembayaran setiap bulan agar internet tidak terisolir.

Mengenai cara bayar tagihan IndiHome sendiri banyak pilihan metode mulai dari bayar IndiHome lewat ATM dan Mobile Banking semua bank, e-commerce (Shopee, Tokopedia, dll) atau lewat aplikasi dompet digital DANA, OVO, GoPay LinkAja dan lainnya. Nah, kali ini kami akan sampaikan cara bayar IndiHome lewat DANA.

Cara Bayar IndiHome Lewat DANA

Keuntungan Bayar IndiHome Lewat DANA

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara membayar tagihan IndiHome tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui dahulu apa saja keuntungan saat melakukan pembayaran lewat aplikasi dompet digital DANA. Adapun keuntungan tersebut seperti misalnya:

  • Lebih praktis dan cepat, hal itu karena dilakukan secara online.
  • Bayar IndiHome dilakukan tanpa keluar rumah.
  • Membayar IndiHome lewat DANA bisa dilakukan kapan dan dimana saja.
  • Membayar IndiHome lewat DANA terjamin aman karena sudah terjamin OJK.
  • Biaya admin murah yaitu Rp 2.500 saja.
Baca  Cara Top Up MTix Lewat DANA 2022

Jatuh Tempo Bayar IndiHome

Kemudian bagi yang belum tahu tanggal batas akhir atau jatuh tempo bayar IndiHome, pastinya akan bertanya-tanya. Karena jika melakukan pembayaran telat maka akan terkena denda dan sanksi internet terisolir.

Lantas kapan jatuh tempo bayar IndiHome? Mengenai tanggal jatuh tempo itu sendiri pihak Telkom / IndiHome memberikan batas akhir pada tanggal 20 setiap bulannya. Jadi usahakan bayar jangan lebih dari tanggal tersebut.

Syarat Bayar IndiHome Lewat DANA

Setelah tahui keuntungan dan tanggal jatuh tempo bayar IndiHome di atas, maka Anda tinggal mengetahui apa saja syarat ketentuan untuk bisa melakukan pembayaran tagihan IndiHome. Ada beberapa cara yang perlu dilengkapi agar proses bisa berjalan lancar, antara lain:

  • HP untuk akses aplikasi DANA.
  • HP sudah terhubung koneksi internet.
  • HP sudah terinstal aplikasi DANA versi terbaru.
  • Saldo DANA cukup guna membayar tagihan IndiHome.
  • Menyiapkan ID / nomor pelanggan IndiHome.

Jika semua syarat di atas terpenuhi maka proses pembayaran IndiHome pakai aplikasi DANA sudah bisa dilakukan.

Cara Bayar IndiHome Lewat DANA

Bagi pelanggan IndiHome yang merupakan pengguna dompet digital / e-wallet DANA namun masih bingung mengenai cara pembayarannya. Maka bisa simak sampai akhir langkah pembayaran IndiHome lewat DANA di bawah ini.

1. Buka Aplikasi DANA

Pertama, silakan buka dan jalankan aplikasi DANA di HP/smartphone yang sudah terhubung dengan internet.

1. Buka Aplikasi DANA

2. Klik Lihat Semua

Lalu pada tampilan awal halaman DANA, pilih menu “Lihat Semua”.

2. Klik Lihat Semua

3. Pilih Telkom

Akan muncul banyak pilihan menu baru, dibagian ini silakan scroll dan cari menu “Telkom” yang ada kategori Bills.

3. Pilih Telkom

4. Input ID / No Pelanggan

Setelah itu Anda akan diminta memasukkan ID / no pelanggan IndiHome. Jika sudah dimasukkan klik “Lanjut”.

4. Input ID No Pelanggan

5. Muncul Pembayaran

Kemudian Anda akan dialihkan ke halaman pembayaran, klik “Tampilkan Lebih”untuk melihat rinciannya. Baru setelah itu klik “Bayar Sekarang”.

5. Muncul Pembayaran

6. Konfirmasi Pembayaran

Dengan begitu Anda otomatis diarahkan ke tampilan konfirmasi pembayaran IndiHome. Dirasa semua sudah benar klik “Bayar” dibagian bawah.

Baca  √ Kartu ATM Hilang 2022 : Cara Mengurus, Biaya & Surat

6. Konfirmasi Pembayaran

7. Masukkan PIN DANA

Berikutnya Anda diminta input PIN DANA untuk selesaikan proses bayar tagihan IndiHome.

7. Masukkan PIN DANA

8. Bayar Tagihan IndiHome Pakai DANA Berhasil

Setelah masukkan PIN DANA maka membayar tagihan IndiHome lewat DANA berhasil dan Anda akan diberikan bukti pembayaran seperti gambar di bawah ini.

8. Cara Bayar Tagihan IndiHome Pakai DANA Berhasil

Biaya Admin Bayar IndiHome Lewat DANA

Dalam proses pembayaran bulanan IndiHome pakai DANA di atas, nantinya Anda akan dikenai biaya admin. Lalu berapa besaran biaya admin bayar IndiHome lewat DANA? Mengenai biaya admin sendiri sama seperti biaya admin bayar IndiHome lewat BRImo.

Di mana nantinya pelanggan atau pengguna DANA akan dikenai biaya admin sebesar Rp 2.500 setiap melakukan pembayaran tagihan. Akan otomatis dijumlah dengan tagihan yang ada, sehingga saldo DANA akan terpotong senilai jumlah tagihan dan biaya admin.

Melihat cara membayar tagihan IndiHome pakai aplikasi DANA di atas bisa dikatakan mudah dan praktis. Sehingga Anda tidak perlu bayar tagihan IndiHome lewat ATM, Indomaret, Alfamart yang membutuhkan waktu untuk datang langsung.

Mungkin demikian pembahasan cara bayar tagihan IndiHome lewat DANA yang bisa pakaiatm.com sajikan lengkap dengan informasi terkait lainnya. Semoga dengan adanya pembahasan cara bayar IndiHome di atas bisa bermanfaat.

Sekali lagi, selalu bayar tagihan bulanan teratur dan tidak melebihi batas akhir jatuh tempo agar tidak terkena denda. Sehingga penggunaan internet rumah IndiHome bisa lancar dan bisa terus diakses.

Sumber Gambar : Youtube WOWW CHANNEL, hybrid.co.id