√ Akun DANA Tidak Bisa Premium ? Ini 4 Penyebab & Cara Mengatasi

Akun DANA Tidak Bisa Premium – Berbagai macam dompet digital mungkin kini dapat dengan mudah untuk ditemui dan diakses. Selain itu dengan hadirnya dompet digital ini, membuat para pengguna bisa mengatur dan mengelola keuangan secara mudah.

Salah satu dompet digital ternama dan sudah banyak digunakan oleh banyak orang adalah DANA. Di mana DANA adalah layanan keuangan digital berbasis di Jakarta, yang berperan sebagai pembayaran digital untuk menggantikan dompet konvensional.

Dengan dompet digital DANA, nantinya Anda tidak perlu repot-repot untuk bayar tagihan seperti bayar tagihan listrik, air, internet, telepon, asuransi, BPJS, cicilan, kabel TV dan Telepon Pasca-bayar. Bahkan bisa lakukan transfer sesama dana, dompet digital lain atau ke rekening bank.

Namun dengan catatan untuk bisa melakukan transfer seperti ke rekening bank, pengguna DANA harus sudah melakukan upgrade akun DANA ke Premium. Namun beberapa masalah pengguna DANA yang ingin upgrade DANA Premium mengalami tidak bisa atau gagal terus.

Akun DANA Tidak Bisa Premium

Akun DANA Tidak Bisa Premium

Dengan kendala akun DANA tidak bisa Premium tersebut, pastinya bagi sebagian pengguna DANA akan bertanya apa penyebab dan cara mengatasinya. Hal itu agar segera ditindak lanjut agar DANA bisa segera menjadi Premium dan bisa untuk melakukan transfer.

Penyebab Akun DANA Tidak Bisa Premium

Penyebab Akun DANA Tidak Bisa Premium

Bagi Anda yang bertanya mengenai penyebab DANA tidak bisa Premium, kami sudah rangkumkan beberapa faktor penyebab yang menjadikan dana gagal terus saat lewati cara verifikasi atau upgrade. Secara umum beberapa faktor DANA tidak bisa Premium dikarenakan oleh beberapa hal ini:

Baca  Akun DANA Dibekukan Sepihak? Ini Penyebab & Solusinya

1. Foto Tidak Jelas / Buram

Penyebab pertama DANA gagal menjadi Premium bisa terjadi karena verifikasi DANA bermasalah akibat foto KTP tidak jelas atau buram. Karena seperti Anda ketahui sendiri jika inginkan jadikan DANA Premium maka harus verifikasi identitas diri berupa foto KTP.

Secara umum kasus tidak bisa upgrade atau verifikasi akun DANA dikarenakan foto diambil kurang jelas atau buram. Sebagai contoh ini kerap terjadi saat pengguna DANA memiliki KTP rusak dan gambar mulai pudar yang akibatkan KTP dan wajah sulit terdeteksi.

2. Data Sudah Terdaftar

Selain karena foto KTP tidak jelas saat melakukan verifikasi, maka tidak bisa menjadi DANA Premium juga dikarenakan oleh data yang sudah terdaftar. Seperti misalnya Anda sudah pernah mendaftar di akun DANA sebelumnya menggunakan nomor dan KTP yang sama.

Dengan hal tersebut, maka nantinya akan muncul notifikasi pemberitahuan kepada Anda berupa “KTP Anda telah dipakai untuk permohonan upgrade akun sebelumnya”. Adanya notifikasi tersebut itu tandanya Anda sudah pernah upgrade ke akun DANA sebelumnya.

Seperti diketahui jika nantinya para pengguna DANA hanya bisa mendaftarkan DANA Premium dengan 1 data 1 akun DANA Premium. Jadi 1 data tidak bisa digunakan kembali untuk melakukan pendaftaran alias tidak lebih dari 1 akun DANA Premium.

Cara Mengatasi Akun DANA Tidak Bisa Premium

Cara Mengatasi Akun DANA Tidak Bisa Premium

Jika sudah mengetahui penyebab di mana menjadikan cara verifikasi akun DANA yang gagal menjadi Premium sehingga akun DANA tidak bisa transfer baik ke sesama, dompet digital dan rekening bank. Selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara maupun solusi untuk mengatasinya.

1. Verifikasi Ulang & Pastikan Foto Jelas

Jika DANA gagal Premium karena saat verifikasi foto tidak jelas, maka solusi mengatasinya adalah dengan melakukan verifikasi ulang dan memastikan jika foto KTP tampak jelas serta mendapat pencahayaan yang bagus agar sistem DANA mendeteksinya.

Baca  Neo Bank Tidak Bisa Buka Rekening ? 10 Penyebab & Solusi

Jika sudah melakukan proses verifikasi ulang dengan melakukan pengambilan foto maka Anda tinggal menunggu proses pemeriksaan dari pihak DANA. Berapa lama verifikasi DANA Premium? Proses verifikasi cukup singkat yaitu kurang dari 5 menit dan menunggu pemprosesan tim DANA kurang lebih dua hari kerja.

2. Ganti Informasi Data Diri

Namun jika tidak bisa upgrade atau verifikasi karena data sudah pernah terdaftar, sebenarnya tidak ada cara lain untuk mengatasinya. Yang ada bagi Anda yang inginkan aplikasi dompet digital DANA menjadi Premium maka lakukan pergantian informasi data diri yang terdaftar.

Seperti misalnya Anda mendaftar ulang akun DANA baru dengan menggunakan nomor HP yang baru pula. Setelah itu lakukan proses verifikasi atau upgrade ulang akun DANA untuk bisa menjadi akun DANA Premium dengan cara verifikasi foto KTP.

Demikian kiranya pembahasan terkait akun DANA tidak bisa Premium yang dapat pakaiatm.com sajikan lengkap dari penyebab dan cara mengatasinya. Semoga adanya pembahasan terkait tidak bisa upgrade DANA ke Premium di atas bisa bermanfaat bagi semua, terutama yang alami hal serupa.