√ Cara Mendapatkan Kode Aktivasi Bank Woori Saudara 2022

Cara Mendapatkan Kode Aktivasi Bank Woori Saudara – Bagi kalian para TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang bekerja di Negara Korea pasti sudah tidak asing dengan Bank Woori Saudara (BWS). Dengan adanya Bank ini, transaksi kirim uang dari Korea ke Indonesia atau sebaliknya jadi lebih mudah.

Mungkin ada beberapa dari kalian yang sudah menjadi nasabah Bank Woori Saudara atau baru ingin membuka rekening BWS. Jika demikian, perlu diketahui bahwa pada proses tersebut kalian akan diminta untuk memasukkan Kode Aktivasi.

Belum tahu bagaimana cara mendapatkan Kode Aktivasi Bank Woori Saudara? Silahkan simak terus artikel ini sampai akhir supaya tahu cara mendapatkan Kode tersebut. Selain diperlukan pada saat membuka rekening BWS, Kode Aktivasi juga dibutuhkan untuk keperluan lain.

Sedangkan untuk cara mendapatkan Kode Aktivasi BWS sebenarnya sama seperti proses penerimaan Kode Aktivasi dari Bank lain. Supaya lebih jelasnya, langsung saja simak pembahasan berikut ini.

Kode Aktivasi Bank Woori Saudara Untuk Apa

Kode Aktivasi Bank Woori Saudara Untuk Apa

Dalam Dunia Perbankan, pasti kita sudah tidak asing lagi dengan istilah Kode Bank untuk keperluan Transfer Antar Bank Online, Kode Swift untuk transaksi Internasional hingga istilah Kode Aktivasi atau Kode OTP.

Seperti kita tahu bahwa hampir setiap kali membuka rekening di suatu Bank kita akan diminta memasukkan Kode Aktivasi. Kode tersebut biasanya berjumlah 4 sampai 9 digit dan di kirim via SMS atau Email.

Baca  5 Tabel Angsuran Bank Woori Saudara 2022 Plafon & Syarat

Sementara itu, untuk para nasabah maupun calon nasabah Bank Woori Saudara juga membutuhkan Kode Aktivasi untuk beberapa keperluan sebagai berikut :

1. Membuka Rekening BWS

Pertama, untuk calon nasabah Bank Woori Saudara, kalian perlu memasukkan Kode Aktivasi untuk menyelesaikan proses registrasi sebagai nasabah BWS. Kode tersebut dimasukkan setelah menyelesaikan semua proses pengisian formulir, upload foto diri dan lain sebagainya. Setelah memasukkan Kode Aktivasi, nantinya kalian akan menerima notifikasi bahwa rekening Bank Woori Saudara sudah diaktifkan oleh sistem.

2. Mengaktifkan BWS Internet Banking

Kedua, Kode Aktivasi Bank Woori Saudara juga diperlukan oleh kalian yang sudah terdaftar sebagai nasabah dan ingin mengaktifkan BWS Internet Banking. Setelah memasukkan kode, nantinya kalian akan diminta untuk membuat Username dan Password BWS Internet Banking. Jika sudah aktif, kalian bisa menggunakan BWS Internet Banking untuk cek saldo, cek mutasi, transfer dan berbagai transaksi lainnya di rekening BWS.

Cara Mendapatkan Kode Aktivasi Bank Woori Saudara

Cara Mendapatkan Kode Aktivasi Bank Woori Saudara

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja fungsi Kode Aktivasi Bank Woori Saudara, sekarang mari kita lanjut ke inti pembahasan dari artikel ini, yaitu bagaimana cara mendapatkan Kode Aktivasi Bank Woori Saudara.

Jadi, seperti kami sebutkan diatas bahwa untuk mendapatkan Kode Aktivasi BWS sebenarnya sangat mudah, tidak beda dengan cara memperoleh Kode Aktivasi BSI, BNI, BRI dan Mandiri. Untuk Kode Aktivasi BWS sendiri akan dikirimkan melalui SMS ke nomor HP nasabah dan Email nasabah.

Sedangkan untuk Kode Aktivasi nya sendiri akan di kirimkan kurang lebih 10 sampai 30 menit setelah pembukaan rekening berhasil. Kode Aktivasi BWS sendiri berjumlah 8 digit, memang berbeda dengan Kode Aktivasi dari Bank lain yang biasanya berjumlah 4 sampai 6 digit.

Baca  √ Kode Bank Woori Saudara (BWS) 2022 : Cara & Biaya Transfer

Lalu perlu diketahui juga bahwa Kode Aktivasi BWS memiliki masa aktif 24 jam terhitung sejak diterimanya kode tersebut via SMS atau Email nasabah. Apabila lebih dari 24 jam Kode Aktivasi tidak digunakan, maka kalian perlu mendapatkan ulang Kode Aktivasi Bank Woori Saudara dengan cara memasukkan nomor HP, nomor rekening dan Kode Captcha di halaman website Bank Woori Saudara.

Kenapa Kode Aktivasi BWS Tidak Muncul ?

Meskipun sudah mengetahui cara mendapatkan Kode Aktivasi Bank Woori Saudara, tapi beberapa nasabah mengaku tidak bisa mendapatkan kode tersebut. Kenapa terjadi demikian? Untuk masalah tersebut bisa saja terjadi karena beberapa faktor sebagai berikut :

1. Nomor HP Sudah Tidak Aktif

Pertama, Kode Aktivasi tidak muncul atau tidak diterima bisa disebabkan oleh nomor HP nasabah yang sudah tidak aktif. Dengan begitu, ketika melakukan proses permintaan Kode Aktivasi, dari sistem mungkin sudah mengirimkan Kode Aktivasi, tapi karena nomor HP sudah tidak aktif sehingga nomor tersebut tidak bisa lagi digunakan, termasuk untuk mendapatkan SMS berisi 8 digit Kode Aktivasi Bank Woori Saudara.

2. Perangkat Tidak Terhubung ke Internet

Kedua, apabila perangkat smartphone, PC atau Laptop yang digunakan sedang Offline alias tidak terhubung ke internet juga bisa mengakibatkan Kode Aktivasi tidak muncul. Seperti kami sebutkan diatas bahwa Kode OTP BWS bisa diterima via Email nasabah. Sedangkan untuk membuka Email, nasabah perlu koneksi internet, oleh karena itu ketika perangkat sedang Offline maka tidak bisa mendapatkan notifikasi mengenai Email masuk yang berisi Kode Aktivasi BWS.

KESIMPULAN

Demikianlah penjelasan dari Pakaiatm.com mengenai tata cara mendapatkan Kode OTP Bank Woori Saudara melalui SMS dan Email nasabah. Dengan begitu, pastikan Email dan nomor HP kalian yang terdaftar di Bank Woori Saudara masih aktif, karena jika tidak maka Kode OTP atau Kode Aktivasi yang diminta tidak akan dikirim. Selain itu, diatas kami juga menjelaskan fungsi dari Kode Aktivasi adalah untuk keperluan mengaktifkan BWS Internet Banking dan Mobile Banking.

Baca  √ Kode Bank Woori Saudara (BWS) 2022 : Cara & Biaya Transfer

sumber gambar :

  • Channel Youtube Galih BWS
  • bankwoorisaudara.com