Kode Bank Woori Saudara Terbaru 2020 : Cara Transfer

Kode Bank Woori Saudara РKode Bank merupakan tiga digit nomor yang diperlukan ketika melakukan kirim uang antar Bank. Semua Bank yang ada di Indonesia tentu memiliki kode Bank masing-masing, tidak terkecuali Bank Woori Saudara. Beberapa dari kalian mungkin masih cukup asing dengan nama Bank yang satu ini.

Bank Woori Saudara ( BWS ) merupakan salah satu lembaga keuangan yang termasuk dalam jaringan ATM Bersama. Dengan demikian, setiap pemilik ATM BWS bisa melakukan transaksi di lebih dari 17.000 mesin ATM di Indonesia. Untuk melakukan transfer ke rekening Woori Saudara tentu kita wajib memasukkan kode Bank Woori Saudara.

Selain kirim uang, ATM Bank Woori juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi lainnya, seperti tarik tunai, bayar tagihan hingga membeli pulsa semua operator. Cara penggunaan ATM Woori Saudara juga sama dengan kartu ATM Pada umumnya, hanya saja mesin ATM Bank tersebut tidak tersedia di Indonesia.

Meskipun demikian, nasabah Bank Woori tetap bisa melakukan transaksi di semua mesin ATM berlogo ATM Bersama. Untuk melakukan transaksi di ATM selain Bank Woori Saudara mungkin nasabah akan dikenai biaya administrasi sesuai ketentuan Bank tersebut. Tenang, biaya tersebut tidak mahal kok, paling hanya 5000 sampai 7.500 rupiah.

Kode Bank Woori Saudara Terbaru

Kode Bank Woori Saudara Terbaru Cara Transfer

Baiklah, kita kembali ke inti pembahasan, yakni mengenai kode Bank tersebut. Sama seperti kode Bank BNI, Kode Bank Mandiri dan lain sebagainya, Bank ini juga memiliki kode berjumlah 3 digit. Untuk lebih jelasnya, lebih baik kita simak ulasan dibawah ini mengenai kode Bank dan cara transfer dari rekening lain ke rekening Bank Woori Saudara yang sudah pakaiatm.com sampaikan dibawah ini.

Kode Bank Woori Saudara

Kode Bank Woori Saudara

Sekali lagi, kode Bank merupakan tiga digit nomor wajib yang harus dimasukkan ketika kirim uang antar Bank online. Nah untuk kode Bank Woori Saudara adalah 212. Sebagai contoh, kita akan mengirim uang dari rekening Mandiri ke rekening BWS. Transaksi tersebut bisa dilakukan dengan langkah-langkah dibawah ini :

  1. Datang ke mesin ATM Mandiri.
  2. Masukkan ATM dan nomor PIN.
  3. Pada menu utama pilih Transaksi Lainnya.
  4. Kemudian pilih Transfer -> Antar Bank Online.
  5. Setelah itu masukkan kode Bank dari rekening tujuan. Disini kita akan mengirim uang ke rekening Woori Saudara, jadi masukkan angka 212.
  6. Atau tekan Daftar Kode Bank di bagian kanan bawah untuk memastikan.
  7. Masukkan nomor rekening Woori Saudara lalu tekan Benar.
  8. Kemudian masukkan nominal uang yang akan di kirim.
  9. Pilih Benar.
  10. Periksa data transaksi, seperti nomor rekening, rekening asal, nama pemilik dan jumlah transfer.
  11. Jika sudah sesuai, silahkan tekan Ya.
  12. Selesai. Struk bukti transfer akan keluar dari mesin.

Cara Transfer ke Sesama Bank Woori Saudara

Cara Transfer ke Sesama Rekening Woori Saudara

Ketika mengirim uang ke sesama rekening Woori Saudara kita tidak memerlukan kode Bank. Disamping itu, transaksi ini lebih mudah dilakukan melalui Internet Banking Woori Saudara. Agar bisa menikmati layanan tersebut pastikan kalian sudah melakukan registrasi. Setelah itu, simak cara mengirim uang ke rekening Woori Saudara berikut ini :

  1. Login ke Internet Banking Woori Saudara.
  2. Lalu pilih Transfer.
  3. Setelah itu klik Transfer Segera / Terjadwal.
  4. Lalu masukkan sandi ATM.
  5. Selanjutnya klik Rekenening Penarikan dan Rekening yang akan digunakan.
  6. Masukkan sandi Rekening.
  7. Pada kolom Rekening Deposito masukkan nomor Rekening Tujuan.
  8. Ketik nominal transfer dan pilih Konfirmasi.
  9. Kemudian periksa rincian transaksi yang muncul pada layar.
  10. Jika sudah benar, klik Transfer Sekarang.
  11. Pada halaman selanjutnya masukkan kode kemanan.
  12. Terakhir, pilih Konfirmasi.
  13. Transaksi Berhasil.

Popularitas Bank tersebut di Indonesia memang tidak seperti Bank BRI, Mandiri, BNI dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan Bank Woori Saudara merupakan Bank khusus untuk WNI yang berada di Korea. Meskipun demikian, pemilik ATM BWS bisa melakukan transaksi di mesin berlogo ATM Bersama, pasalnya Bank Woori Saudara sendiri telah tergabung dalam layanan ATM Bersama.