3 Cara Mengganti Nomor HP SMS Banking Permata Tanpa ke Bank 2021

Cara Mengganti Nomor HP SMS Banking Permata – Bank Permata terus menerus menghadirkan fitur untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi. Berbagai jenis transaksi seperti inquiry rekening, transfer, pembelian, pembayaran dan lain sebagainya, dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman.

Banyaknya fasilitas perbankan yang dihadirkan, wajar saja bila BAYAR HOME CREDIT LEWAT BANK PERMATA semakin mudah. Bahkan fasilitas-fasilitas yang dihadirkan bank Permata, memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan tanpa harus ke bank, cukup secara online di rumah.

Salah satu fasilitas perbankan yang memungkinkan nasabah cukup melakukan transaksi tanpa ke bank yakni SMS Banking Permata. Fitur SMS Banking dihadirkan dengan mengutamakan kenyamanan dan kemudahan transaksi yang dilakukan oleh setiap nasabah, baik transaksi finansial maupun non finansial.

Sejatinya, untuk bisa menikmati kemudahan bertransaksi dengan SMS Banking, nasabah diharuskan melakukan registrasi nomor HP di ATM sekaligus melakukan aktivasi di kantor cabang agar SMS Banking aktif. Nomor HP tersebut ternyata juga bisa diganti, simak caranya pada ulasan mendalam di bawah ini.

Syarat Ganti Nomor HP SMS Banking Permata

Syarat Ganti Nomor HP SMS Banking Permata

Karena memang untuk mengaktifkan SMS banking, Anda perlu melakukan registrasi nomor HP. Maka hal ini sangat memungkinkan Anda mengganti nomor HP. Namun, sebelum mengganti nomor HP SMS Banking Permata, ada beberapa syarat yang perlu dipersiapkan.

Syarat syarat yang dibutuhkan terbilang ringan, dimana syarat tersebut berupa dokumen dan syarat umum lainnya. Adapun syarat untuk mengganti nomor HP SMS Banking Permata meliputi.

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli.
  2. Nomor HP baru.
  3. HP yang digunakan untuk mengakses SMS banking.
  4. Untuk berjaga-jaga bawalah buku tabungan dan uang tunai 100 ribu.

Itulah beberapa syarat yang dibutuhkan untuk mengganti nomor telepon yang terdaftar di Permata SMS Navigator. Jika semua syarat di atas telah siap, maka Anda bisa langsung mengganti nomor HP dengan cara seperti berikut ini.

Cara Mengganti Nomor HP SMS Banking Permata

Cara Mengganti Nomor HP SMS Banking Permata

Karena suatu alasan, misalkan nomor HP yang terdaftar di SMS banking Permata sudah tidak aktif, entah itu terblokir atau memang sudah tidak memiliki masa aktif lagi. Selain itu, mungkin karena memang Anda ingin mengganti nomor HP dengan yang baru, itu mungkin diperlukan penggantian nomor pada SMS Banking.

Bukanlah hal sulit, cara mengganti nomor HP SMS Banking Permata justru sangat mudah, tak butuh waktu lama hanya sekedar mengganti nomor SMS Banking Permata. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengganti Nomor HP SMS Banking.

Bahkan, Anda bisa mengganti nomor SMS Banking tanpa perlu mengunjungi kantor cabang Permata terdekat. Penasaran dengan caranya, langsung saja simak langkah-langkah mengganti nomor HP SMS Banking ini.

1. Mengganti Nomor HP SMS Banking di ATM

1. Mengganti Nomor HP SMS Banking di ATM

Cara mengubah nomor HP SMS Banking tanpa perlu ke bank yakni bisa dilakukan melalui mesin ATM. Cara ini memungkinkan Anda tidak perlu mengantre panjang untuk menemui customer service Permata. Adapun caranya tidaklah sulit, ikuti langsung langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama-tama masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM dengan posisi yang benar, jangan sampai terbalik.
  2. Kemudian, silahkan pilih bahasa dan dilanjutkan dengan memasukkan PIN ATM.
  3. Setelah itu, pilihlah menu “Transaksi Lain“.
  4. Selanjutnya, pilihlah menu “Lainnya“.
  5. Berikutnya, pilih menu “Registrasi“.
  6. Langkah selanjutnya, pilih “Mobile Banking“.
  7. Lalu, masukkan nomor HP Anda yang baru.
  8. Setelah itu, masukanlah PIN SMS Banking baru.
  9. Lakukan konfirmasi PIN dengan memasukkan kembali PIN SMS Banking.
  10. Selesai, struk pendaftaran akan keluar.

2. Mengganti Nomor HP SMS Banking via Call Center

2. Mengganti Nomor HP via Call Center

Cara mengganti nomor HP SMS Banking Pertama tanpa perlu ke kantor cabang bisa dilakukan dengan menghubungi layanan call center 1500111 24 jam. Namun, cara ini akan dikenai biaya, berupa tarif pulsa sesuai provider yang digunakan.

Cara menghubungi call center Permata sangat mudah, cukup lakukan panggilan via telepon ke nomor HP Permata bank yakni 1500111. Nantinya, Anda akan terhubung dengan CS Permata bank. Setelah terhubung, sampaikan maksud Anda ingin mengganti nomor HP.

Nantinya CS akan meminta Anda menginformasikan sejumlah data seperti nama lengkap sesuai KTP, NIK, Nomor Rekening dan Nama Ibu Kandung. Setelah itu, nantinya CS akan memproses perubahan data nomor HP Permata SMS Navigator milik Anda.

3. Mengganti Nomor SMS Banking di Kantor Cabang

3. Ganti Nomor SMS Banking di Kantor Cabang

Cara lainnya yakni dengan datang langsung ke kantor cabang Permata terdekat. Untuk menemukan lokasi kantor pusat atau cabang terdekat silahkan kunjungi situs resmi Bank Permata melalui https://www.permatabank.com/en/hubungi-kami.

Silahkan cari kantor cabang yang lokasinya paling dekat dengan lokasi tempat tinggal Anda. Setelah menemukan lokasi kantor cabang, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama, kunjungi kantor pusat atau kantor cabang terdekat Permata dengan membawa KTP, Nomor HP serta ponsel yang digunakan untuk mengakses Permata SMS Navigator.
  2. Sesampainya di sana, silahkan ambilah nomor antrean dan tunggu hingga giliran nomor antrean Anda di panggil oleh CS.
  3. Setelah giliran antrean Anda dipanggil, datangi CS dan sampaikan tujuan Anda ingin mengganti nomor HP SMS Banking Permata.
  4. Nantinya, CS akan meminta alasan Anda mengganti nomor HP SMS Banking. Sampaikan alasan Anda mengganti nomor HP SMS Banking ke pada CS dengan jelas serta masuk akal.
  5. Setelah itu, CS akan meminta sejumlah persyaratan. Serahkan semua persyaratan yang dimintai oleh CS.
  6. Nantinya, proses perubahan data nomor HP SMS Banking akan dibantu oleh CS.
  7. Setelah semua proses selesai, maka nomor  HP SMS Banking Permata telah berhasil diganti.

Itulah cara cara mengganti nomor HP SMS Banking Permata yang bisa Anda lakukan. Dengan tersedianya beberapa cara di atas, maka proses mengganti nomor HP akan semakin mudah. Demikian artikel cara yang dapat Pakaiatm.com sajikan, semoga informasi di atas dapat membantu Anda.