√ Jam Operasional Muamalat 2021 : Jam Istirahat & Jadwal Libur

Jam Operasional Muamalat – Jam operasional mungkin sangat penting sekali bagi semua nasabah. Karena dengan mengetahuinya, para nasabah yang memiliki keperluan untuk datang ke kantor cabang bisa mengatur waktunya.

Apalagi setelah adanya pandemi COVID-19 ini sendiri pemerintah memberlakukan aturan untuk membatasi jam operasional atau jam kerjanya. Hal itu bertujuan untuk memutus serangkaian penularan virus membahayakan ini.

Dengan begitu, pihak bank juga mengantisipasi atas kesehatan para pegawai dan nasabahnya. Dan itu semua diberlakukan untuk oleh seluruh bank nasional yang ada di Indonesia, seperti misalnya BRI, Mandiri, BNI dan lainnya.

Nah, pada pembahasan kali ini sendiri pakaiatm.com akan sampaikan mengenai jam operasional dari Muamalat. Muamalat juga memberlakukan perbuahan jam kerja atau operasional pasca pandemi.

Jam Operasional Muamalat

Untuk lebih jelas dan paham akan jam kerja dari Muamalat. Berikut akan disampaikan di bawah ini secara lengkap, jadi terus simak ulasan ini sampai akhir.

Jam Kerja/Operasional Muamalat

Berbicara mengenai jam kerja maupun jam operasional selama pandemi Corona atau COVID-19 menyerang. Jam operasionalnya tidak jauh berbeda dengan JAM OPERASIONAL BANK nasional lainnya.

Yang mana Muamalat memberlakukan buka mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 15.00 waktu setempat. Dengan begitu, ada pengurangan jam kerja dari waktu sebelum COVID-19 menyerang.

Karena sebelum ada pandemi, kantor cabang Muamalat buka mulai pukul 08.00 – 16.00 waktu setempat. Dengan begitu, ada pengurangan satu jam setelah adanya COVID-19 maupun Corona ini sendiri.

Jam Istirahat Bank Muamalat

Untuk jam istirahatnya sendiri normal yaitu mulai istriahat pukul 12.00 – 13.00 di hari Senin – Kamis. Sedangkan untuk hari Jumat mulai pukul 11.30 – 13.00 atau lebih awal 30 menit dari jam istirahat di hari Senin – Kamis.

Jam Operasional Muamalat Saat Bulan Puasa

Sedangkan untuk jam operasional di bulan puasa atau bulan ramadhan, pihak Muamalat memberlakukan ketentuan dan pengurangan jam kerja. Yang mana bank akan tutup lebih awal 1 jam dari jam operasional biasanya.

Ada juga kantor cabang Muamalat yang memberlakukan 30 menit lebih awal dari jam operasional biasanya. Jadi bisa dikatakan setiap kantor cabang Muamalat memberlakukan ketentuan berbeda satu sama lain.

Hari Operasional Muamalat

Untuk hari operasional sendiri bank Muamalat umum seperti lainnya, yaitu buka mulai hari Senin – Jumat. Dan untuk hari weekend kantor cabang Muamalat belum ada yang buka, mungkin kedepan bisa menjadi pertimbangan.

Jadwal Libur Muamalat

Untuk jadwal libur sendiri, bank Muamalat libur ketika hari weekend seperti Sabtu – Minggu. Selain itu juga saat libur nasional seperti hari keagamaan dan hari besar yang ditunjukkan dengan tanggal merah pada kalender.

Call Center & Info Kontak Bank Muamalat

Jika Anda berkepentingan dan tidak bisa datang karena kantor Muamalat tutup atau sedang libur. Maka bisa juga untuk menghubungi lewat layanan call center atau info kontak yang dimilikinya, karena call center Muamalat merupakan layanan 24 jam untuk nasabahnya.

  • Call Center atau Phone Banking : 1500016
  • Facebook : Bank Muamalat
  • Instagram : bank.muamalat
  • Twitter : @BankMuamalat

Mungkin itulah informasi dapat pakaiatm.com sampaikan mengenai jam operasional Muamalat untuk Anda semua. Semoga dengan adanya informasi jam operasional di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi semua.