√ Tabel Pinjaman Bank Muamalat 2022 : Brosur, Plafon, Tenor & Bunga

Tabel Pinjaman Bank Muamalat – Produk pinjaman mungkin sudah menjadi hal umum yang disediakan oleh pihak bank kepada nasabahnya. Salah satunya seperti Bank BRI dengan produk pinjaman berupa KUR (Kredit Usaha Rakyat).

Tidak hanya BRI saja, bank Muamalat yang menjadi salah satu bank di mana berdiri sejak tahun 1991 juga memiliki beberapa produk pinjaman. Sama halnya dengan produk pinjaman bank BRI, Mandiri dan beberapa bank lainnya.

Menjadi bank Syariah pertama di Indonesia, sampai sekarang eksistensi dan kehadirannya selalu diminati oleh banyak masyarakat. Bukan hanya untuk menabung saja, melainkan untuk mengajukan pendanaan atas pinjaman yang ada.

Teruntuk Anda yang ingin pinjam uang dengan konsep syariah islam, bank Muamalat jadi salah satu pilihan tepat. Itu dikarenakan produk pinjaman di bank Muamalat menjunjung syariat islam di dalam setiap pinjamannya.

Tabel Pinjaman Bank Muamalat Brosur Plafon Tenor Bunga

Hal itu karena ada perjanjian akad murabahah yang membuat terhindar dari riba. Sebelum lakukan pinjaman di bank Muamalat, lebih baik mengetahui tabel pinjaman dari produk ditawarkan dan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan secara lengkap.

Produk Pinjaman Bank Muamalat

Namun sebelum lanjut ke pembahasan utama mengenai tabel pinjaman tersebut, langkah baiknya mengetahui dahulu jenis produk pinjaman apa saja yang ditawarkan oleh pihak bank Muamalat kepada calon debitur. Diantara produk tersebut seperti:

Baca  12 Cara Buka Rekening Bank Jatim 2022 : Jenis & Setoran Awal

1. Pinjaman KTA Karyawan

Pertama ada produk pinjaman ditujukan untuk para karyawan yang bekerja di perusahaan di mana sudah melakukan bekerjasama dengan bank Muamalat. Tujuan pinjaman jenis ini yaitu untuk kebutuhan konsumtif baik dari perbaikan rumah, belanja bulanan atau menambah modal usaha.

Lebih menariknya pinjaman bank Muamalat ini tidak mewajibkan adanya agunan atau jaminan, suku bunga juga sangat ringan yaitu cuman 5% saja per tahun. Sedangkan untuk plafon bisa akan menyesuaikan gaji dan tenor fleksibel yaitu maksimal mencapai 8 tahun.

2. Pinjaman Modal Kerja Bank Muamalat

Kedua ada produk pinjaman ditujukan untuk lembaga atau perorangan yang ingin menambah modal usaha. Tentu saja produk ini akan meminta agunan atau jaminan, dan secara umum agunan tersebut berupa sertifikat hak milik (SHM), BPKB Kendaraan maupun deposito.

Selain itu produk pinjaman dari bank Muamalat ini mewajibkan para calon debitur sudah menjalankan usaha yang dimiliki minimal 2 tahun. Lalu pinjaman ini memiliki plafon pinjaman tergolong besar yaitu bisa mencapai maksimal Rp 500 juta.

3. Pinjaman KPR Muamalat

Ketiga ada produk pinjaman ditujukan untuk orang yang akan membeli rumah baik baru atau bekas, bahkan tidak hanya rumah namun apartemen, rumah susun, condotel serta lainnya. Di mana ada dua jenis kerjasama dalam KPR bank Muamalat yaitu kerjasama jual beli dan kerjasama sewa.

Untuk bunga ditawarkan cukup ringan dam uang muka terjangkau yaitu sekitar 5% dari harga properti yang akan dibeli. Sedangkan tenor angsuran maksimal bisa sampai 15 tahun dan sekedar informasi KPR Muamalat juga bisa menerima takeover dari bank lain.

Plafon, Tenor & Bunga Pinjaman Bank Muamalat

Selain mengetahui produk pinjaman bank Muamalat di atas, Anda tentu banyak bertanya mengenai plafon, tenor dan bunga atas pinjaman yang ditawarkan. Untuk plafon pinjaman yang ditawarkan cukup beragam dan maksimal bisa mencapai Rp 1 Miliar.

Baca  11 Cara Bayar UKT UNJA Lewat ATM BRI 2022 : Syarat & Admin

Lalu untuk tenor angsuran maksimal mencapai 15 tahun, sedangkan untuk bunga pinjaman bank Muamalat tidak ada, namun akan ada berupa uang muka 10% tergantung dengan pinjamannya. Itu tentu menjadi keuntungan tersendiri dari pinjaman bank Muamalat dan berbeda dengan pinjaman bank lainnya.

Keunggulan Pinjaman Bank Muamalat

Lalu apa keunggulan atau keuntungan dari pinjaman bank Muamalat? Mengenai keunggulan sendiri setiap produk akan memiliki keunggulan yang berbeda satu sama lain, namun secara umum ada beberapa keunggulan dari produk pinjaman bank Muamalat dan diantara lain seperti misalnya:

  • Adanya perjanjian pinjaman sesuai dengan prinsip syariah.
  • Terhindar dari apa itu riba.
  • Suku bunga / uang muka ringan.
  • Plafon pinjaman besar.
  • Tenor pinjaman panjang.
  • Skema angsuran fleksibel.
  • Proses pancairan cepat.
  • Pengajuan mudah.
  • dan beberapa lainnya.

Tabel Pinjaman Bank Muamalat

Jika sudah tahu akan produk, tenor, plafon dan bunga pinjaman Muamalat di atas. Maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui tabel brosur pinjaman yang ditawarkan dan inilah brosur tabel angsuran pinjaman bank Muamalat dari beberapa plafon yang ditawarkan.

Pinjaman Bank Muamalat (Tenor 5 – 10 Tahun)

Pinjaman Bank Muamalat Tenor 5 10 Tahun

Pinjaman Bank Muamalat (Tenor 11 – 15 Tahun)

Pinjaman Bank Muamalat Tenor 11 15 Tahun

Sama halnya dengan tabel angsuran bank Surasari Hutama, BRI, dan bank-bank lainnya. Tabel pinjaman tersebut dilengkapi dengan informasi plafon, tenor dan nominal angsuran yang diberikan setiap bulannya.

Syarat & Cara Ajukan Pinjaman Bank Muamalat

Setelah tahu akan tabel angsuran di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui syarat dan cara pengajuan atas pinjaman uang di bank Muamalat. Ada beberapa syarat ketentuan yang harus dipenuhi oleh calon debitur saat ingin mengajukan pinjaman, diantara lainnya seperti:

Syarat Non Dokumen

  • WNI (Warga Negara Indonesia).
  • Calon debitur memiliki usia 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  • Memiliki riwayat kredit bagus.
  • Memiliki penghasilan atau gaji.
Baca  √ Jam Operasional Muamalat 2022 : Jam Istirahat & Jadwal Libur

Syarat Dokumen

  • Fotokopi KTP.
  • Fotokopi KK.
  • Fotokopi Akta Nikah.
  • Fotokopi NPWP.
  • Surat keterangan usaha (wiraswasta).
  • Slip gaji asli (Karyawan).
  • Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi agunan.

Sedangkan untuk cara pengajuan sendiri cukup mudah, di mana calon debitur hanya perlu datang ke kantor cabang bank Muamalat dengan membawa semua syarat ketentuan. Setelah itu silakan temui petugas atau customer service dan sampaikan jika Anda ingin ajukan pinjaman atas produk yang diberikan.

Seperti itu kiranya pembahasan terkait brosur tabel angsuran pinjaman bank Muamalat yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait tabel pinjaman di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan, terutama bagi Anda yang ingin ajukan pinjaman.