√ Kode Bank MNC Untuk Transfer Dari Bank Lain 2022

Kode Bank MNC – Transfer atau kirim uang, kini dapat dimudahkan dengan berbagai layanan. Salah satunya adalah layanan perbankan baik itu ATM, Mobile Banking dan Internet Banking.

Dalam urusan transfer dari rekening tersebut, tentu Anda sudah tidak asing dengan apa itu kode bank atau kode transfer. Karena di setiap bank yang ada memiliki kode berbeda satu sama lain.

Penting sekali tahu kode bank jika Anda ingin melakukan sebuah transfer antar bank atau ke rekening bank lain melalui ATM. Hal itu dikarenakan nantinya Anda perlu masukkan kode bank.

Pada pembahasan kali ini kami akan sampaikan informasi salah satu kode bank, di mana yang akan disampaikan adalah kode bank MNC. Jadi lebih jelasnya bisa simak di bawah ini sampai akhir.

Kode Bank MNC

Apa Itu Kode Bank

Namun sebelum lanjut ke pembahasan kode bank, alangkah baiknya Anda mengetahui dahulu apa itu arti dari kode bank atau kode. Karena masih banyak dari Anda yang belum paham betul.

Kode bank merupakan sebuah identitas dari suatu bank saat nasabah melakukan transfer antar bank di ATM. Kode bank itu sendiri terdiri dari perpaduan tiga digit angka.

Kode bank inilah yang nantinya harus dimasukkan saat melakukan transfer antar bank lewat mesin ATM. Nasabah perlu input kode bank di depan nomor rekening tujuan transfer.

Untuk fungsi kode bank adalah untuk mengidentifikasi transaksi yang dilakukan pada masing-masing bank. Sehingga nasabah bank mudah mengenali setiap kode yang diberikan.

Dalam hal itu kode bank ini berbeda satu sama lain dengan kode bank lain yang ada. Tidak hanya itu, kode bank tersebut hanya berlaku saat transfer antar bank di mesin ATM saja.

Baca  √ Kode Bank Maspion Untuk Transfer Antar Bank di ATM 2022

Kode Bank MNC

Sudah mengetahui apa itu pengertian kode bank atau biasa di sebut dengan kode transfer di atas, selanjutnya mari ke pembahasan utama yaitu mengenai kode bank MNC.

Sedikit disinggung di atas, kode bank atau kode transfer berbeda satu sama lain. Tentu saja kode bank MNC berbeda dengan kode bank BRI, BNI, Mandiri, BCA, CIMB Niaga dan lainnya.

Di mana untuk kode bank atau kode transfer bank MNC adalah 485. Jadi saat ada nasabah bank lain ingin transfer ke rekening bank MNC melalui ATM, maka harus masukkan tiga digit kode bank.

Dalam memasukkan kode bank, seperti sudah singgung sedikit di atas yaitu masukkan didepan nomor rekening tujuan transfer. Jadi pastikan input kode bank baru nomor rekening tujuan.

Selain itu kode bank MNC juga bisa diketahui langsung melalui pada mesin ATM pada menu daftar kode bank saat proses transfer maupun kirim uang dari rekening ke rekening bank lain.

Cara Transfer di ATM Dengan Kode Bank MNC

Cara Transfer di ATM Dengan Kode Bank MNC

Lantas bagaimana cara penggunaan kode bank MNC pada saat transfer uang? Jika Anda bertanya mengenai hal itu, kami akan sampaikan cara transfer dengan kode bank MNC secara lengkap.

Sekedar contoh, kami akan berikan contoh cara transfer dari rekening BCA ke rekening bank MNC melalui layanan mesin ATM BCA. Agar lebih jelas cara penggunaan kode bank saat transfer antar bank di ATM bisa simak di bawah ini.

  • Langkah awal silakan nasabah siapkan kartu ATM dan nomor rekening bank MNC (Nomor Rekening Tujuan Transfer).
  • Lalu lanjut kunjungi gerai ATM BCA terdekat (Kami contohkan transfer dengan rekening BCA).
  • Jika sudah berada di gerai ATM BCA, langsung masukkan kartu ATM ke mesin ATM dan pastikan kartu tidak terbalik.
  • Setelah itu masukkan 6 digit nomor PIN ATM BCA. Pastikan jangan sampai salah input 3 kali agar tidak terblokir.
  • Pada halaman awal mesin ATM pilih menu “Penarikan Tunai/Transaksi Lainnya” > “Transaksi Lainnya” > “Transfer” > “Ke Rek Bank Lain”.
  • Baru masukkan tiga digit kode bank MNC yaitu 485.
  • Setelah itu dilanjut dengan masukkan nominal uang ingin ditransfer ke rekening MNC dan klik “Benar”.
  • Lalu masukkan nomor rekening MNC yang akan terima transferan dan klik “Benar”.
  • Pada layar ATM BCA muncul konfirmasi transfer dan cek apakah semua sudah sesuai, jika sudah maka klik “Benar”.
  • Kemudian mesin ATM akan memproses transaksi, tunggu sampai mesin selesai memproses.
  • Dengan sendirinya mesin ATM akan keluarkan struk sebagai bukti transfer berhasil.
  • Berikutnya silakan selesaikan transaksi dengan tekan “Ya”, maka kartu ATM akan keluar dari mesin.
  • Terakhir ambil struk dan kartu sebelum tinggalkan ATM.
Baca  Kode Bank Sulutgo Untuk Transfer Terbaru 2022

Dalam proses transfer antar bank di ATM, nantinya akan dikenai biaya admin. Untuk besaran biaya admin transfer antar rekening bank lewat ATM yaitu Rp 6.500 per sekali transfer.

Jadi saldo di dalam rekening sumber transfer akan terpotong senilai jumlah transfer dan biaya admin. Jadi pastikan jika saldo di dalam rekening mencukupinya.

Kesimpulan

Mungkin seperti itulah kiranya pembahasan mengenai informasi kode bank atau kode transfer MNC lengkap dengan cara penggunaan kode bank untuk transfer antar rekening bank di mesin ATM.

Adanya pembahasan kode bank yang pakaiatm.com sampaikan di atas semoga bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan. Terutama nasabah bank lain yang ingin transfer melalui ATM dengan tujuan rekening bank MNC.

Sumber Gambar : linkaja.id, finance.detik.com