√ Kode Bank BRI Simpedes 2021 : 11 Cara Transfer & Biaya Admin

Kode Bank BRI Simpedes – Kode bank atau banyak orang menyebutnya dengan sandi bank. Merupakan salah satu bentuk identitas bank bersangkutan untuk nasabahnya saat ingin melakukan transaksi transfer antar bank.

Advertisements

Setiap nasabah bank yang ingin melakukan transfer uang antar bank nantinya perlu memasukkan kode bank ini. Mungkin bagi yang transfer ke sama bank tidak perlu memasukkan kode ini, tinggal langsung saja memasukkan nomor rekening tujuan.

Pada kesempatan kali ini sendiri pakaiatm.com akan sampaikan informasi kode bank dari BRI Simpedes. Mungkin banyak juga yang bertanya akan hal ini saat nasabah bank lain ingin transfer uang dengan rekening tujuan BRI Simpedes.

Advertisements

Terutama bagi para nasabah bank baru yang belum tahu kode bank dari tabungan BRI Simpedes. Sebenarnya jika melakukan transfer melalui ATM, Anda bisa mengetahui kode bank tersebut sebelum memasukkan nominal uang akan di transfer.

Kode Bank BRI Simpedes Cara Transfer Biaya Admin

Untuk yang masih penasaran akan sandi bank BRI Simpedes itu sendiri, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini beserta informasi penting lainnya. Jadi, terus simak dan ikuti pembahasan sandi bank BRI Simpedes ini sampai akhir.

Advertisements

Fungsi Kode Bank

Fungsi Kode Bank

Kode bank atau biasa disebut dengan sandi bank merupakan sebuah perpaduan 3 digit angka. Yang mana kode tersebut berfungsi sebagai identitas bank yang bersangkutan dengan tujuan untuk memudahkan transaksi (transfer) antar bank.

Baca  Kode Bank BNI Syariah di ATM Terbaru 2021

Seperti sudah diketahui banyak nasabah bank nasional, jika saat ingin melakukan transfer melalui di ATM dengan tujuan bank lain nantinya Anda harus memasukkan kode bank tujuan. Dan kode bank tersebut berbeda satu sama lain.

Kode Bank BRI Simpedes

Kode Bank BRI Simpedes

Seperti sudah disampaikan di awal, jika setiap bank memiliki kode bank atau sandi bank yang berbeda satu sama lain. Antara BNI, BCA, BRI, Mandiri, BANK SYARIAH INDONESIA dan bank-bank lain akan memiliki kode yang berbeda.

Nah, karena Simpedes merupakan salah satu jenis rekening dari bank BRI, maka kode bank BRI Simpedes yaitu sama dengan kode bank BRI lainnya yaitu 002. Jadi, jika Anda ingin melakukan transfer dari bank lain ke BRI (Simpedes) masukkan kode bank ini.

Cara Transfer dari Rekening Lain ke BRI Simpedes

Nah setelah tahu akan fungsi dan kode bank BRI Simpedes, maka selanjutnya Anda harus tahu bagaimana cara dalam memasukkan kode bank tersebut saat transfer atau transaksi. Untuk lebih jelasnya simak beberapa langkah berikut.

1. Datang Ke ATM Terdekat

Langkah pertama seperti biasa, Anda hanya perlu datang ke gerai ATM terdekat. Nah, kali ini sebagai contoh akan disampaikan cara transfer dari rekening BCA ke BRI Simpedes.

2. Masukkan Kartu ATM

Setelah sampai di gerai ATM dimaksud, maka lanjut masukkan kartu ATM ke mesin. Pastikan jangan sampai terbalik saat memasukkan kartunya.

2. Masukkan Kartu ATM

3. Masukkan PIN ATM

Kemudian lanjut dengan masukkan 6 PIN ATM Anda. Jangan sampai salah dalam memasukkan PIN ATM sebanyak 3 berturut-turut, karena bisa saja ATM Anda terblokir.

3. Masukkan PIN ATM

4. Pilih Transaksi Lainnya

Langkah berikutnya Anda akan diberikan tampilan layar menu baru, langsung saja pilih menu TRANSAKSI LAINNYA.

Baca  12 Cara Bayar Tambah Daya PLN Lewat ATM BRI 2021 : Syarat & Biaya
Advertisements

4. Pilih Transaksi Lainnya

5. Pilih Transfer

Kemudian langkah selanjutnya yaitu pilih menu TRANSFER.

5. Pilih Transfer

6. Pilih Rekening Bank Lain

Setelah itu lanjut dengan pilih menu KE REK BANK LAIN.

6. Pilih Rekening Bank Lain

7. Masukkan Kode Bank

Kemudian Anda diminta memasukkan kode bank BRI (Simpedes) yaitu 002. Jika Anda kurang yakin maka bisa klik pada DAFTAR SANDI BANK, maka akan muncul kode-kode bank nasional.

7. Masukkan Kode Bank

8. Masukkan Jumlah Akan Ditransfer

Jika sudah, lanjut dengan masukkan jumlah nominal uang yang akan di transfer ke rekening Simpedes (BRI) tersebut. Lalu setelah berhasil memasukkan jumlah uang, langsung saja klik BENAR.

8. Masukkan Jumlah Akan Ditransfer

9. Silakan Masukkan Nomor Rekening Tujuan

Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor rekening tujuan (Simpedes). Kemudian klik BENAR.

9. Silakan Masukkan Nomor Rekening Tujuan

10. Konfirmasi Transfer

Nantinya akan muncul layar tampilan baru yang menunjukkan sebuah konfirmasi transfer antar bank Anda. Cek dan periksa apakah semua data tujuan transfer sudah benar. Jika sudah maka klik saja BENAR untuk mengakhiri transaksi.

10. Konfirmasi Transfer

11. Transaksi Berhasil

Tunggu sampai mesin ATM selesai memprosesnya, jika sudah selesai maka transfer dari rekening BCA ke BRI Simpedes melalui ATM berhasil dan mesin ATM akan mengeluarkan struk bukti transfer.

Biaya Admin Transfer Antar Bank

Biaya Admin Transfer Antar Bank

Lalu berapa untuk biaya admin saat transfer ke rekening bank lain? Ya, pertanyaan itu sudah sangat sering dilontarkan oleh banyak orang. Karena seperti Anda ketahui sendiri jika transfer antar bank nantinya akan dikenakan sebuah biaya admin.

Nah, secara umum bank-bank nasional akan memberlakukan ketentuan biaya admin transfer antar bank yaitu sebesar Rp 6.500. Jadi nantinya saldo didalam rekening saat transfer antar bank akan terpotong dengan jumlah transfer dan biaya admin.

Baca  Kode Bank Sinar Mas 2021 : Cara Transfer & Syarat Buka

Kiranya seperti itulah informasi mengenai kode bank atau sandi bank dari BRI Simpedes dan beberapa informasi lainnya yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Semoga adanya kode bank Simpedes di atas dapat bermanfaat, terutama bagi nasabah bank lain yang ingin transfer ke BRI Simpedes namun belum mengetahui sandi bank BRI Simpedes.

Advertisements