√ Kode Bank Neo Commerce Untuk Transfer Bank Lain & Paypal

Kode Bank Neo Commerce – Kini urusan transfer mentransfer uang sudah dapat dilakukan dengan mudah, Anda bisa melakukan lewat layanan mesin ATM atau Mobile Banking. Karena setiap pembukaan rekening bank nantinya Anda akan mendapatkan layanan ini.

Teruntuk transfer sendiri bisa transfer ke sesama rekening atau beda bank. Untuk transfer ke beda bank melalui mesin ATM, nantinya Anda harus memasukkan tiga (3) digit kode bank sebelum nomor rekening tujuan yang akan di transfer.

Kode bank itu sendiri nantinya berbeda satu sama lain di setiap banknya. Sehingga kegunaan kode bank ini sendiri berfungsi sebagai tanda pengenal saat Anda melakukan transfer beda bank dari sebuah mesin ATM.

Berbicara mengenai kode bank yang berbeda tersebut, kali ini kami akan sampaikan salah satu kode bank yang ada. Di mana yang akan di bahas yaitu mengenai kode Bank Neo Commerce (BNC) yang perlu dimasukkan saat transfer dari rekening lain di ATM.

Kode Bank Neo Commerce

Apa Itu Kode Bank

Namun, sebelum lanjut ke pembahasan mengenai kode Bank Neo Commerce tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui dahulu pengertian apa itu kode bank. Sebenarnya sudah disinggung sedikit di atas mengenai apa itu kode bank.

Di mana kode bank adalah sebuah identitas atau pengenal bank saat melakukan transfer melalui ATM. Nantinya kode bank terdiri dari 3 digit perpaduan angka yang harus dimasukkan saat transfer ke rekening beda bank melalui mesin ATM.

Tanpa memasukkan kode bank saat transfer ke bank lain ini, maka transaksi kirim uang tidak akan berhasil. Jadi perlu diperhatikan sekali kode bank oleh Anda yang ingin kirim uang antar rekening bank.

Baca  √ Kode Bank Muamalat Syariah & 25 Cara Transfer 2022

Kode Bank Neo Commerce

Setelah tahu pengertian apa itu kode bank di atas, maka selanjutnya mari ke pembahasan utama mengenai kode bank BNC. Apalagi bagi nasabah bank lain yang ingin lakukan transfer dengan tujuan rekening Bank Neo Commerce.

Untuk kode bank Neo Commerce atau Yudha Bhakti adalah 490 dan jelas kode ini berbeda dengan kode bank BRI, Mandiri, BCA dan lainnya. Jadi saat ingin transfer ke rekening Neo+ Bank dari rekening lain silakan memasukkan 3 digit kode bank ini di depan nomor rekening Neo Bank tujuan.

Kode Bank Neo Commerce Untuk PayPal

Seperti yang sudah Anda ketahui jika PayPal telah menyediakan 7 kode tetap untuk bank lokal yang berguna untuk mencairkan saldo PayPal ke rekening pribadi. Lantas berapa kode Bank BNC atau sebelumnya bernama Bank Yudha Bhakti untuk PayPal?

Untuk kode Bank Neo Commerce untuk PayPal sendiri adalah 4900012. Di mana 3 digit awal merupakan kode bank, hanya saja ada tambahan 4 digit angka lain. Tapi Jadi silakan gunakan kode tersebut saat ingin mencairkan saldo Paypal.

Cara Memasukkan Kode Bank Neo Commerce

Lalu untuk Anda yang masih bingung mengenai cara memasukkan kode bank Neo saat melakukan transfer beda bank lewat mesin ATM. Kami juga akan sampaikan secara lengkap mengenai cara memasukkan atau transfer beda bank dengan tujuan rekening Bank Neo Commerce. Kami contohkan transfer di mesin ATM Mandiri.

  • Silakan datang ke ATM Mandiri terdekat dengan lokasi Anda.
  • Kemudian lanjut masukkan kartu ke mesin ATM Mandiri.
  • Lalu pilih bahasa yang mudah dipahami “Bahasa Indonesia”.
  • Lanjut memasukkan 6 digit PIN ATM Mandiri, jangan sampai salah 3 kali.
  • Di layar mesin muncul pilihan menu, pilih saja “Transaksi Lainnya”.
  • Setelah itu pilih dan tekan saja pada menu “Transfer”.
  • Lalu muncul pilihan opsi baru, tekan saja opsi “Antar Bank Online”.
  • Selanjutnya memasukkan “kode Bank Neo Commerce + Nomor Rekening Tujuan Bank Neo Commerce” dan tekan “Benar”.

Contoh : 490987654321xx

  • Setelah itu masukkan nomor referensi, bagian ini opsional atau tidak wajib.
  • Kemudian silakan lanjut masukkan nominal transfer yang diinginkan dan tekan “Benar“.
  • Nantinya layar mesin ATM muncul informasi transfer ke rekening Bank Neo Commerce.
  • Silakan konfirmasi, jika semua telah sesuai dengan tekan “Ya”.
  • Otomatis mesin akan memproses transfer ke rekening Bank Neo Commerce.
  • Setelah selesai memproses maka Mesin ATM akan keluar struk sebagai bukti transfer.
Baca  Kode Bank Sinar Mas 2022 : Cara Transfer & Syarat Buka

Tidak hanya mengetahui kode bank di atas, Anda juga bisa dapatkan kode bank melalui menu-menu di mesin ATM. Yang terpenting saat transfer antar bank pastikan tidak lupa untuk masukkan 3 digit kode bank di depan nomor ATM.

Itu saja pembahasan kode Bank Neo Commerce (BNC) yang bisa pakaiatm.com sajikan. Adanya pembahasan terkait kode bank di atas semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk semua yang membutuhkan. Terutama nasabah bank lain yang ingin transfer ke rekening Neobank namun belum tahu kode banknya.