Kode Bank NTB Syariah Terbaru : Cara Transfer

Kode Bank NTB Syariah – Bank NTB Syariah merupakan salah satu lembaga keuangan yang mengacu pada Syariat Islam dalam segala kebijakannya. Sama seperti Bank di Indonesia pada umumnya, NTB Syariah juga memberikan fasilitas kartu ATM kepada setiap nasabah. Nantinya fasilatas tersebut akan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi.

Salah satu transaksi yang bisa dilakukan melalui ATM NTB Syariah adalah kirim uang antar Bank Online. Nah, untuk melakukan transaksi tersebut tentu kita wajib mengetahui kode transfer dari Bank yang dituju. Misal, kalian akan mengirim uang ke rekening Mandiri Syariah menggunakan ATM NTB Syariah, maka kalian wajib memasukkan kode transfer Mandiri Syariah yang diikuti dengan nomor rekening tujuan.

Sedangkan untuk kode Bank NTB Syariah berapa ? ada yang tahu ? ya, Bank NTB Syariah memang belum memiliki nasabah yang banyak seperti BRI, Mandiri dan BRI jadi wajar jika banyak yang tidak tahu kode transfer untuk Bank tersebut. Meskipun demikian, NTB Syariah merupakan salah satu peserta layanan ATM Bersama. Dengan demikian, nasabah Bank tersebut bisa melakukan transaksi di 17.000 mesin ATM Bersama.

Nah, pada kesempatan kali ini Pakaiatm.com akan berbagi informasi mengenai kode transfer Bank NTB Syariah. Selain itu, kami juga akan menjelaskan langkah-langkah kirim uang menggunakan ATM dan Aplikasi Mobile Banking NTB Syariah. Khusus untuk layanan mBanking, nasabah NTB Syariah wajib melakukan registrasi terlebih dahulu di kantor cabang Bank terkait.

Kode Bank NTB Syariah Terbaru : Cara Transfer

Kode Bank NTB Syariah Terbaru dan Cara Transfer

Penggunaan kode Bank adalah ketika melangirim uang antar Bank Online. Kode Bank dari seluruh Bank di Indonesia bisa kita temukan pada menu Daftar Kode Bank. Baiklah, untuk selengkapnya mari kita simak ulasan dibawah ini mengenai tiga digit nomor Bank dan langkah-langkah kirim uang antar Bank Online berikut ini.

Baca  √ Kode Bank Panin 2022 : 11 Cara Transfer & Biaya Admin

Kode Bank NTB Syariah

Kode Bank NTB Syariah

Seperti yang kita ketahui, di dalam proses kirim uang ke rekening Bank lain kita membutuhkan tiga digit kode transfer dari Bank tujuan. Nah, untuk kode transfer dari Bank NTB Syariah sendiri adalah 128. Kode tersebut digunakan ketika kalian mengirim u ang ke rekening Bank NTB Syariah. Sebagai contoh saya akan kirim uang ke rekening NTB Syariah menggunakan rekening BNI melalui ATM BNI. Simak langkah-langkahnya dibawah ini :

  1. Datang ke mesin ATM BNI.
  2. Pada pilihan Bahasa, silahkan tekan Bahasa Indonesia.
  3. Selanjutnya masukkan nomor PIN ATM dan pilih Benar.
  4. Pada menu utama silahkan tekan Menu Lain -> Transfer.
  5. Setelah itu pilih Dari Rekening Tabungan.
  6. Tekan Rekening Bank Lain.
  7. Ketik kode (128) + nomor rekening tujuan.
  8. Lalu pilih Benar.
  9. Setelah itu ketik nominal uang yang akan di kirim dan tekan Benar.
  10. Konfirmasi rincian transaksi dan pilih YA.
  11. Transaksi Selesai.

Cara Mengirim Uang Antar Bank Online NTB Syariah

Cara Mengirim Uang Antar Bank Online NTB Syariah

Kemudian bagi setiap nasabah Bank NTB Syariah juga kirim uang antar Bank Online melalui mesin ATM dan layanan mBanking. Bagaimana caranya ? simak tutorialnya dibawah ini :

Melalui ATM

  1. Masukkan kartu dan nomor PIN ATM.
  2. Selanjutnya pilih Transaksi Lain dan tekan Transfer.
  3. Pilih Ke Bank Lain.
  4. Masukkan kode transfer diikuti nomor rekening tujuan. Misal akan kirim uang ke rekening Mandiri. Maka ketik seperti ini : 008180004676xxx.
  5. Setelah itu tekan Benar / Ya. 
  6. Ketik jumlah uang yang akan di kirim lalu pilih Benar.
  7. Periksa data transaksi pada layar, jika sudah sesuai klik Ya.
  8. Transaksi Selesai.

Melalui mBanking

  1. Buka aplikasi Mobile Banking NTB Syariah.
  2. Masukkan username dan passowrd lalu tap Masuk.
  3. Pada menu silahkan klik Transfer.
  4. Kemudian pilih Transfer ke Bank lain.
  5. Masukkan tiga digit kode transfer serta nomor rekening tujuan.
  6. Tap Lanjutkan.
  7. Lalu tuliskan nominal uang dan pilih Lanjutkan.
  8. Periksa data transaksi yang muncul, jika sudah sesuai silahkan tap Benar.
  9. Masukkan nomor PIN mBanking.
  10. Selesai.
Baca  √ Kode Bank SeaBank & Cara Transfer ke SeaBank Lewat ATM

Itulah informasi dari Pakaiatm.com mengenai kode transfer, cara kirim uang antar Bank Online dari rekening NTB Syariah dan lain Bank. Dalam transaksi ini kita bisa melakukannya lewat mesin ATM dan layanan Aplikasi mBanking. Untuk menemukan mesin ATM Bank NTB Syariah cukup mudah, khususnya bagi kalian yang berada di daerah Nusa Tenggara Barat.