Kode Bank Mandiri Syariah untuk Transfer ATM 2019

Kode Bank Mandiri Syariah untuk Transfer ATM– Bank Mandiri merupakan salah satu bank BUMN terbesar yang ada di Indonesia,menggunakan sistem serta pelayanan terhadap nasabah yang tidak perlu di ragukan lagi di dunia perbankan Indonesia.sebagian masyarakat pasti sudah tau Bank Mandiri Syariah yaitu bank dengan dominan warna hijau dan berkonsep syariah. Selain itu berbagai produk yang sangat menarik dan pelayanan yang maksimal kepada nasabahnya menjadikan Bank Mandiri Syariah menjadi salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia.

Ketika Indonesia mengalami krisis moneter pada tahun 1998 banyak bank yang di tutup oleh pemerintah atau ada bank yang dilakukan penggabungan (merger). Tanggal 31 Juli 1999 pemerintah melakukan penggabungan pada empat bank yaitu Bank Exim, Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, dan Bapindo menjadi salah satu bank dengan nama PT Bank Mandiri (Persero). dengan adanya penggabungan ini PT Bank Mandiri (Persero) memiliki PT Bank Susila Banti (BSB), BSB yang menjadi awal mula terbentuknya Bank Mandiri Syariah.

Undang Undang No. 10 tahun 1998 memberikan peluang bank umum untuk melayani transaki berbasis syariah, dibentuknya tim Pengembangan Perbankan Syariah bertujuan untuk mengembangkan layanan perbankan syariah pada keolompok perusahaan bank Mandiri. Sejak terbentuknya hingga kini, Bank Mandiri Syariah memiliki kurang lebih 328 kantor yang tersebar di 24 provinsi yang ada di Indonesia.Serta kurang lebih 118 jaringan ATM Mandiri Syariah yang di tunjang dengan 3.746 unit ATM (Anjungan Tunai Mandiri).

Dengan adanya 10.647 ATM prima, dan 14.758 unit ATM Bersama yang telah tersebar di seluruh wilayah yang ada di Indonesia, memiliki 6.505 jaringan MEPS di Malaysia, Bank Mandiri Syariah memberikan banyak kemudahan bagi para nasabahnya untuk melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun dengan cara yang mudah dan aman. Tahun 2009 ada sedikit perubahan pada logo bank Mandiri Syariah yang mencerminkan semangat dan kesiapan untuk meraih masa depan lebih baik dan gemilang.

Kode Bank Mandiri Syariah untuk Transfer ATM

Kode Bank Mandiri Syariah untuk Transfer ATM

Unit ATM yang telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia menunjukan betapa banyaknya nasabah yang telah memilih bank Mandiri Syariah untuk digunakan sebagai alat transaksi pembayaran. ATM telah banyak digunakan karena dianggap lebih mudah dan dapat melakukan transksi pembayaran kapanpun selain itu ATM Mandiri Syariah juga dapat digunakan untuk transfer uang antar bank atau pun ke lain bank,pada artikel kali ini kita akan membahas kode bank mandiri syariah untuk transfer ke sesama atau ke lain bank. berikut kode bank dan cara penggunaannya.

Daftar Kode Bank Mandiri Syariah untuk Transfer ke ATM BRI

Daftar Kode Bank Mandiri Syariah untuk Transfer ke ATM BRI

  1. Masukkan kartu ATM Anda
  2. Kemudian pilih Bahasa Indonesia
  3. Masukkan 6 digit PIN anda
  4. Pilih Transaksi Lainnya
  5. Lalu pilih Menu Transfer
  6. Pilih lagi Antar Bank Online
  7. Masukkan kode bank ditambah nomor rekening tujuan contoh ( 002395296xxxx) jika sudah sesuai tekan, Benar
  8. Masukkan nomor referensi (boleh dikosongkan) tekan, Benar
  9. Masukkan jumlah nominal yang akan anda transfer tekan, Benar
  10. Konfirmasi transfer dan cek kembali nama, nomor rekening tujuan, dan jumlah nominal jika sudah sesuai tekan, Benar
  11. Transaksi anda sedang di proses
  12. Transaksi telah berhasil dengan ditandainya keluarnya struk pembayaran

Untuk kode ATM Mandiri Syariah yaitu 451 selain menggunakan ATM anda juga dapat melakukkan transfer uang melalui beberapa cara antara lain melalui SMS Banking, Internet Banking atau anda juga dapat melakukan transfer melalui teller bank. Setiap kali anda melakukan transfer ke lain bank anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 6.500,-. sebelum anda melakukan transfer uang anda harus memperhatikan dan memastikan bahwa saldo yang ada pada kartu ATM anda sesuai dengan nominal yang akan anda transfer jika tidak maka transaksi anda tidak dapat dilakukan.

selain kartu ATM, Bank Mandiri syariah memiliki beragam produk tabungan diantaranya Tabungan Bank Syariah Mandiri, TabunganKu, Tabungan Simpatik, Tabungan Rencana, Tabungan Investa Cendikia, Tabungan Kurban, Tabungan Pensiun, Tabungan Dollar, Tabungan Mabruritulah produk tabungan unggulan dari bank Mandiri Syariah. Kemudia ada pembiayaan yang ditawarkan oleh Bank Mandiri syariah antara lain Pembiayaan Gria, Pembiayaan Emas, Pembiayaan Mudharabah, Pembiayaan Musyarakah, Pembiayaan Murabahah dan Pembiayaan Usaha Mikro Tunas . Baca juga artikel kami selanjutnya yaitu cara mengatasi ATM Mandiri eror.