Kode Bank Sinar Mas 2020 : Cara Transfer & Syarat Buka

Kode Bank Sinar Mas – Kode bank memang hanya 3 angka namun sangat penting sekali kegunaannya, yaitu untuk melakukan sebuah transaksi antar bank dimana harus mengikut sertakan kode tersebut didepan nomor rekening yang akan menjadi tujuan. Nah pastinya kode bank memiliki perbedaan dan tidak mungkin sama antara bank satu dengan bank lain, apalagi bank di Indonesia sangatlah banyak.

Nah pada kesempatan bahagia ini akan PakaiATM sampaikan mengenai kode bank dari salah satu bank yang sudah ternama dan dikenal oleh banyak masyarakat Indonesia yaitu Sinar Mas. Pastinya kode bank ini beda dengan kode bank BRI Syariah, Kode bank BRI, kode bank BCA dan bank-bank lainnya, sehingga hal ini perlu di ketahuinya apalagi jika anda pengguna rekening bank lain dan ingin transfer uang ke bank Sinar Mas.

Sedikit mengenal lebih jauh mengenai bank Sinar Mas, bank yang berkantor pusat di Jakarta ini berdiri pada tahun 1989 dan berstatus sebagai bank devisa. Sebenarnya dahulunya namanya Bank Sinar Indonesia, kemudian berganti menjadi bank Sinar Mas pada tahun 2006 yang dikenal sampai sekarang dan dikenal juga sebagai bank pembayaran pajak.

Dengan berkembang dan majunya jaman bank Sinar Mas menjadi salah satu bank di Indonesia yang banyak di percaya oleh masyarakat, hal itu dibuktikan dengan banyaknya nasabah bank ini. Selain itu dari pihak bank sendiri juga memberikan sebuah fasilitas cukup keren dan tidak ketinggalan dari bank-bank ternama lainnya, salah satu fasilitas yang dapat anda rasakan yaitu anda bisa membuat atau mendaftar menjadi nasabahnya yang bisa dari rumah saja.

Kode Bank Sinar Mas Terbaru

Kode Bank Sinar Mas Terbaru

Nah setelah mengetahui sedikit mengenai bank Sinar Mas, kembali lagi ke topik pembahasan judul diatas yaitu kode bank. Bagi anda yang sangat penasaran mengenai kode dari bank Sinar Mas bisa simak terus ulasan berikut untuk mengetahuinya.

Kode Bank Sinar Mas

Kode Bank Sinar Mas

Seperti yang sudah di bahas di awal kode bank memang hanya 3 angka saja namun memiliki fungsi atau manfaat sangat penting sekali, tidak hanya sebagai tanda pengenal saja kode bank juga dibutuhkan ketika anda ingin melakukan transaksi antar bank. Nah yang akan dibahas ini merupakan kode bank Sinar Mas.

Untuk kode bank Sinar Mas sendiri yaitu 153, jangan sampai lupa untuk memasukkan kode bank tersebut jika anda ingin melakukan transaksi antar bank dengan tujuan bank Sinar Mas ini. Namun jika sama-sama masih satu bank mungkin tidak perlu untuk memasukkan kode-nya.

Cara Transfer ke Bank Sinar Mas dari Bank Lain

Cara Transfer ke Bank Sinar Mas dari Bank Lain

Nah untuk pengaplikasikannya sendiri jika anda ingin melakukan sebuah transfer dari bank lain menuju Bank Sinar Mas. Sebenarnya cara transfernya sendiri hampir sama seperti transfer antar bank lainnya, hanya saja anda memasukkan kode tersebut jangan sampai salah. Nah berikut cara atau langkah-langkahnya:

  • Cara pertama yaitu kunjungi mesin ATM yang akan menjadi sumber pengiriman.
  • Setelah itu masukkan kartu ATM.
  • Kemudian lanjut pilih bahasa.
  • Jika sudah anda akan diminta memasukkan 6 digit pin ATM, jangan sampai salah sebanyak 3 kali agar tidak terblokir.
  • Setelah itu pilih menu Transaksi Lainnya.
  • Lanjut dengan pilih Transfer.
  • Kemudian lanjut dengan pilih Transaksi Ke Rekening Lain.
  • Jika anda belum pasti dengan kode bank Sinar Mas tersebut anda bisa tekan Daftar Kode Bank, kemudian pada layar tampilan akan menujukan semua kode bank yang ada di seluruh Indonesia.
  • Karena berhubung akan mentransfer ke bank Sinar Mas, maka cari yang Sinar Mas.
  • Langsung masukan kode tersebut yaitu 153 diikuti dengan nomor rekening Sinar Mas yang akan dituju.
  • Jika sudah memasukkan kode, lanjut dengan memasukkan nominal uang yang akan dikirim, lalu klik benar.
  • Kemudian pada layar tampilan akan menunjukan sebuah rincian transaksi, berupa nama penerima serta rekening asal.
  • Periksa kembali nominal dan si penerimanya, agar tidak salah kirim.
  • Jika sudah diperiksa serta sudah benar, lanjut dengan klik Ya.
  • Setelah itu cetak struk sebagai tanda bukti anda telah melakukan transaksi, transaksi selesai.
  • Jangan lupa ambil kartu ATM anda, jangan sampai ketinggalan.

Syarat Buka Rekening Sinar Mas

Syarat Buka Rekening Sinar Mas

Nah jika anda ingin menikmati fasilitas dari bank Sinar Mas, anda pastinya terlebih dahulu untuk menjadi nasabahnya. Nah menjadi nasabahnya pastinya anda hanya perlu melakukan sebuah pembuatan rekening tabungan dan persyaratan diperlukan lainnya.

Syarat

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • NPWP
  • Uang untuk setoran awal.

Cara Daftar

Menariknya lagi jika anda ingin menjadi nasabah Sinar Mas, anda bisa mendaftarkan diri hanya dari rumah dan tidak perlu datang ke kantor cabang. Seperti apa caranya ? simak tutorial dibawah ini :

  1. Pertama anda buka browser dan masuk ke https://www.banksinarmas.com/tabunganonline/eform
  2. Kemudian anda masukkan data diri seperti: Nama, tanggal lahir, nomor HP, email masih aktif, nomor KTP, kode pos, program tabungan online yang akan di pilih, masukkan kode security dan lanjut dengan APPLY.
  3. Kemudian anda akan mendapatkan nomor virtual account, melalui email.
  4. Nah virtual account tersebut nantinya digunakan untuk melakukan pembayaran setoran awal.
  5. Besaran setoran awal yaitu Rp 50.000 tidak lebih tidak kurang, anda bisa transfer lewat ATM bank lain yang anda miliki.
  6. Caranya yaitu dengan memasukkan kode 153  diikuti dengan nomor virtual account tadi.
  7. Setelah transfer dalam waktu 3-5 hari, nantinya anda akan dihubungi oleh pihak bank Sinar Mas untuk bertemu untuk mengirimkan kartu dan PIN, jika ada data yang kurang nantinya diminta untuk melengkapinya.
  8. Setelah itu tunggu proses approval dari pihak bank serta verifikasi lewat email. Nantinya anda hanya diberikan waktu 5 hari saja untuk aktivasi setelah 5 hari setelah informasi diberikan, jadi cepat-cepat lakukan secepatnya.
  9. Jika sudah, kartu ATM anda sudah bisa digunakan.

Nah itu dia kode Sinar Mas dan juga cara transfer antar bank dengan tujuan bank Sinar Mas yang dapat PakaiATM sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk semuanya. Terutama bagi anda yang ingin melakukan sebuah transaksi atau kirim uang ke rekening Sinar Mas.