Kode BRI Syariah di ATM Terbaru 2020

Kode BRI Syariah di ATM – Transaksi di ATM mungkin saat ini menjadi salah satu cara praktis seseorang untuk mengirimkan sejumlah uang kepada orang lain dimana memiliki lokasi atau jarak berjauhan. Mengirimkan uang dengan di ATM pastinya memerlukan sebuah Kode Bank, nah setiap kode tersebut pastinya memiliki perbedaan sendiri-sendiri sebagai contoh saja kode BRI Syariah dan kode BNI Syariah, Mandiri dan lainnya memiliki kode berbeda.

Sama-sama dari BRI namun memiliki kode yang berbeda, hal itu dibuat untuk meminimalisir terjadinya sebuah kesalahan pada saat melakukan pengiriman atau transaksi uang di ATM. Dengan begitu pastinya anda harus mengetahui terlebih dahulu nama bank dan juga kode nya sekaligus yang akan dikirim uang tersebut, sehingga terjadinya kesalahan pengiriman akan menjadi minim, apalagi di Indonesia sangat banyak sekali bank.

Nah pada kesempatan bahagia ini PakaiATM akan memberitahukan sebuah kode bank BRI Syariah, yang pastinya ada dari anda sudah banyak yang menggunakan rekening tabungan satu ini. Mengenal lebih jauh lagi mengenai BRI Syariah, BRI syariah sendiri merupakan sebuah lembaga perbankan syariah yang dahulunya bernama Bank Jasa Arta, kemudian diambil alih oleh BRI pada tahun 2008 menjadi bank syariah umum yang dikenal sampai saat ini.

Memberikan sebuah tabungan dimana menjunjung sekali syariah-syariah islam, menjadikan BRI Syariah selalu memberikan sebuah produk layanan terbaik dimana pastinya akan memuaskan para nasabahnya. Tidak heran BRI Syariah saat ini sudah tersebar luas di seluruh daerah atau kota di Indonesia, terlagi mayoritas masyarakat Indonesia sendiri menganut kepercayaan agama islam sehingga dengan adanya BRI syariah akan membantu sekali.

Kode BRI Syariah di ATM Terbaru

Kode BRI Syariah di ATM Terbaru

Mungkin kebanyakan para pengguna ATM sudah mengetahui bagaimana cara menemukan sebuah kode bank tujuan, bisa dengan cara searching di internet atau bisa juga bertanya kepada orang yang sudah mengetahuinya atau bisa langsung melihatnya di mesin ATM. Tetapi pastinya ada pengguna baru yang belum mengetahui kode BRI Syariah tersebut, sehingga akan bertanya-tanya sebelum melakukan sebuah transaksi di ATM. Nah berikut akan disampaikan kode bank BRI Syariah.

Kode Bank BRI Syariah

Kode Bank BRI Syariah

Sebelum melakukan sebuah transaksi pengiriman uang di ATM yang akan ditujukan kepada orang yang memiliki bank BRI Syariah, alangkah baiknya untuk mengetahuinya terlebih dahulu kode BRI Syariahnya. Kode bank BRI Syariah sendiri yaitu 422, catat dan ingat jika anda ingin melakukan sebuah transaksi sejumlah uang.

Sebagai catatan saja, jika sama-sama bank BRI Syariah tidak usah memasukkan kode tersebut terlebih dahulu di depan nomer rekening ATM dituju. Namun jika anda memiliki rekening bank lain dan akan mengirimkan ke rekening bank BRI Syariah, wajib untuk memasukkan kode tersebut di depan nomor rekening ATM-nya.

Cara Transfer Dari Bank Lain ke Rekening BRI Syariah

Cara Transfer Dari Bank Lain ke Rekening BRI Syariah

Nah pastinya banyak  yang penasaran mengenai cara melakukan pengiriman jika anda dari rekening bank lain, namun yang dituju adalah BRI Syariah. Ini dia cara melakukannya:

  • Pertama kunjungi mesin ATM terdekat rekening bank anda.
  • Setelah sampai, lanjut dengan masukkan kartu ATM.
  • Kemudian pilih bahasa.
  • Masukan 6 digit pin ATM anda.
  • Pilih menu Transaksi Lainnya.
  • Lanjut pilih Transfer.
  • Lalu pilih Transaksi Ke Rekening Lain.
  • Untuk memastikan kode tersebut bisa tekan Daftar Kode Bank, kemudian pada layar tampilan akan menujukan semua kode bank yang ada di seluruh Indonesia.
  • Karena berhubung akan mentransfer ke BRI Syariah, maka cari BRI Syariah.
  • Langsung masukan kode BRI Syariah tersebut yaitu 422 diikuti dengan nomor rekening BRI Syariah yang akan dituju.
  • Lanjut dengan memasukkan nominal yang akan dikirim, lalu klik benar.
  • Kemudian pada layar tampilan akan menunjukan sebuah rincian transaksi, berupa nama penerima serta rekening asal. Periksa kembali pada saat bagian ini, untuk memastikan apakah sudah benar nominal dan si penerimanya.
  • Setelah itu lanjut dengan klik Ya.
  • Kemudian cetak struk sebagai tanda bukti anda telah melakukan transaksi di ATM.
  • Terakhir jangan lupa ambil lagi kartu ATM anda.

FAQ

1. Apa Fungsi Kode Transfer BRI Syariah ?

Kode transfer berguna saat melakukan transaksi transfer antar Bank Online.

2. Apakah Kode Transfer BRI Syariah dan BRI Konvensional Sama ? 

Berbeda. Untuk BRI Syariah memiliki kode Bank 422 sedangkan BRI Konvensional 002.

3. Apakah Ada Biaya Administrasi Saat Transfer ke BRI Syariah ?

Gratis jika anda melakukan transfer ke rekening BRI Syariah menggunakan rekening sesama atau BRI Konvensional. Namun jika anda transfer melalui rekening Bank lain akan dikenai biaya transaksi mulai dari 6.500 rupiah.

4. Kenapa Gagal Saat Transfer ke Rekening BRI Syariah ?

Masalah tersebut biasanya disebabkan oleh salah memasukkan kode transfer maupun nomor rekening tujuan.

Nah itu dia informasi mengenai kode bank BRI Syariah yang dapat pakaiatm.com sampaikan, semoga bermanfaat dan berguna untuk semuanya. Sebagai catatan daftar kode tersebut bisa anda ketahui pada saat di ATM dengan memilih menu Daftar Kode Bank, namun jika anda ingin langsung melakukan transaksi sehingga tidak memakan waktu cukup banyak mencari tahu di internet sebelum berangkat ke mesin ATM.