Kode Bank Sulteng Untuk Transfer Terbaru 2020

Kode Bank Sulteng – Kode merupakan salah satu hal rahasia yang musti anda simpan benar-benar agar orang lain tidak mengetahuinya, namun berbeda dengan sebuah kode bank dimana harus dipahami oleh orang-orang dan di ingat betul-betul jika ingin melakukan sebuah transaksi pengiriman uang antar bank. Apalagi di Indonesia yang memiliki banyak sekali bank, tentunya juga memiliki sebuah kode berbeda setiap bank-nya.

Sebagai contoh saja kode bank DKI dan kode bank Sulawesi Tengah pastinya berbeda, hanya memiliki 3 angka saja kode bank perannya sangat penting. Nah jika anda ingin melakukan transaksi pengiriman uang antar bank dengan tujuan bank Sulteng anda wajib mengetahuinya terlebih dahulu kode bank Sulteng tersebut, anda bisa mengetahuinya dengan cara cari informasi di internet atau bisa langsung di temukan pada saat melakukan transaksi di mesin ATM.

Mengulik sedikit bank Sulteng itu sendiri, ternyata bank ini dahulunya memiliki nama Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tengah /BPD Sulteng, namun banyak dikenal orang Sulawesi Tengah dengan bank Sulteng. Bank ini sendiri  merupakan satu-satunya bank daerah yang berguna sekali untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Sulawesi Tengah, berpusat di Kota Palu menjadikan bagi anda yang berkeinginan membuat rekening bisa langsung saja datang ke kantor pusat tersebut.

Bank yang berdiri pada tahun 1969 ini sudah banyak memiliki nasabah yang tersebar di berbagai daerah di Sulteng, hal ini menjadikan bank ini tidak kalah dengan bank-bank daerah lain dimana sudah memiliki nama besar seperti bank DKI, dan bank daerah lainnya. Selain itu fasilitas juga terbilang memadai, dimana dari pihak bank telah menyediakan fasilitas terbaru untuk memberikan kepuasan terhadap semua nasabahnya.

Kode Bank Sulteng Terbaru

Kode Bank Sulteng Terbaru

Setelah mengerti sedikit tentang bank Sulteng, kembali lagi pada topik pembahasan judul diatas yaitu kode bank. kode bank yang dimana memiliki sebuah fungsi sangat penting ini nantinya bisa digunakan untuk melakukan sebuah transaksi yang dilakukan oleh seseorang yang memiliki bank lain dengan tujuan bank Sulteng. Berikut berikut kode banknya.

Kode Bank Sulawesi Tengah (Sulteng)

Kode Bank Sulawesi Tengah Sulteng

Nah sebelum melakukan sebuah transaksi antar bank pastinya anda harus mengetahui terlebih dahulu nama bank dan juga kode dari bank Sulawesi Tengah  itu sendiri. Untuk kodenya sendiri bank Sulteng ini yaitu 134, jangan sampai salah tentunya pada saat memasukkan kode tersebut jika anda ingin melakukan transfer antar bank.

Sebagai catatan saja jika anda ingin melakukan transaksi antar bank kode tersebut wajib untuk di ikut sertakan didepan nomor rekening bank Sulteng tujuan anda. Namun jika sama-sama bank Sulteng tidak perlu memasukkan kode bank tersebut, nah pastinya anda penasaran mengenai cara transfer antar bank dengan tujuan bank Sulteng.

Cara Transfer Dari Bank Lain Ke Bank Sulteng

Cara Transfer Dari Bank Lain Ke Bank Sulteng

Nah mengenai cara transfernya sendiri pasti banyak yang bertanya-tanya, sebenarnya caranya sama seperti kebanyakan transfer antar bank di ATM bank lainnya. Hanya saja anda harus memperhatikan kode dari bank Sulteng agar tidak terjadi kesalahan pengiriman nantinya, berikut contoh cara transfer dari bank lain ke bank Sulteng.

  • Pertama kunjungi mesin ATM terdekat rekening bank anda, dimana nantinya akan menjadi sumber dan pengiriman.
  • Setelah sampai, lanjut dengan masukkan kartu ATM ke mesin ATM.
  • Lanjut dengan pilih bahasa, pilih bahasa Indonesia saja.
  • Kemudian masukkan 6 digit pin ATM, jangan sampai salah atau lupa.
  • Jika sudah, lanjut dengan pilih menu Transaksi Lainnya.
  • Setelah itu pilih Transfer.
  • Kemudian, pilih Transaksi Ke Rekening Lain.
  • Jika anda masih merasa bimbang dengan kode bank-nya bisa memastikan kode tersebut dengan cara tekan Daftar Kode Bank pada layar tampilan, kemudian pada layar tampilan akan menujukan semua kode bank yang ada di seluruh Indonesia.
  • Berhubung akan mentransfer atau mengirim uang ke bank Sulteng, maka cari bank Sulteng.
  • Setelah itu masukkan kode tersebut yaitu 134 dengan diikuti nomor rekening bank Sulteng yang akan dituju.
  • Kemudian anda memasukkan nominal uang yang akan dikirim.
  • Setelah itu layar tampilan akan menunjukan sebuah rincian transaksi. Periksa kembali nominal dan si
  • penerimanya takut terjadi kesalahan.
  • Jika sudah benar, lanjut dengan klik Ya/OK.
  • Setelah itu anda bisa cetak struk sebagai tanda bukti bahwa telah melakukan transaksi.
  • Terakhir jangan lupa untuk ambil lagi kartu ATM sebelum meninggalkan mesin ATM.

Nah itu dia kode bank yang harus di ketahui jika anda ingin melakukan transaksi pengiriman uang antar bank dengan tujuan bank Sulteng, semoga informasi mengenai kode bank yang disampaikan oleh PakaiATM tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkannya.