Kode Bank DKI & Cara Transfer Bank Lain Ke Bank DKI 2020

Kode Bank DKI – Kode bank merupakan suatu hal penting dimana harus ada sebelum melakukan sebuah transaksi ke bank lain, terlagi di Indonesia banyak sekali bank-bank sehingga pastinya membutuhkan apa itu namanya kode bank. Nah pada kesempatan kali ini PakaiATM akan membahas atau memberikan informasi mengenai kode bank DKI Jakarta, pastinya sudah banyak orang tau namun ada pula yang belum.

Mengenal lebih jauh lagi mengenai bank DKI, bank ini merupakan bank milik pemerintah provinsi DKI Jakarta, dimana dibangun atau di dirikan untuk membantu serta mendorong pertumbuhan perekonomian  juga pembangunan daerah. Selain itu juga sebagai salah satu pendapatan daerah dalam rangka untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat lebih baik lagi ke depannya.

Bank DKI ini menawarkan banyak produk tabungan yang bisa digunakan untuk menyimpan uang secara aman, selain itu para nasabah bank ini bisa melakukan beberapa transaksi bisnis yang terjamin keamanannya. Namun sebelum anda ingin menjadi nasabahnya anda harus membuat rekening tabungan bank DKI terlebih dahulu, untuk syarat buka rekening bank DKI sendiri terbilang cukup mudah dan hampir seperti kebanyakan bank lain di Indonesia.

Selain itu anda juga bisa memilih jenis kartu ATM-nya, bank DKI ini sendiri memberikan 3 buah pilihan jenis kartu ATM-nya yaitu Simpeda, Monas Umum, Serta TabunganKu. Semua jenis kartu ini memiliki keunggulannya masing-masing dan kegunaan sendiri-sendiri, fasilitas yang diberikan juga terbilang cukup memadai yakni seperti sudah tersedianya juga bank DKI ini di beberapa kota besar di Indonesia.

Kode Bank DKI Terbaru

Kode Bank DKI Terbaru

Setelah mengerti sedikit mengenai bank DKI, anda juga harus mengerti kode banknya juga. kode bank itu sendiri nantinya bisa digunakan untuk melakukan sebuah transaksi yang dilakukan oleh seseorang yang memiliki bank lain. Hal ini sangat penting di ketahui oleh semua orang yang berkeinginan melakukan sebuah transaksi ke bank DKI ini, oleh karena itu berikut kodenya.

Kode Bank DKI

Kode Bank DKI

Seperti yang sudah di bahas di awal memang kode bank fungsi atau manfaatnya sangat penting sekali, tidak hanya sebagai tanda pengenal saja kode bank juga dibutuhkan ketika anda ingin melakukan transaksi antar bank. Nah yang akan dibahas ini merupakan kode bank yang berada di Jakarta yaitu bank DKI Jakarta, sudah sedikit dijelaskan diatas mengenai bank DKI.

Untuk kode bank-nya sendiri yaitu 111, mungkin akan sangat mudah di ingat oleh banyak orang yang akan melakukan transaksi antar bank dengan tujuan bank DKI. Sebagai catatan saja jika sama-sama masih satu bank mungkin tidak perlu untuk memasukkan kode tersebut, namun jika antar bank dengan tujuan bank DKI harus dimasukkan kode bank itu tadi.

Cara Transfer Ke Bank DKI dari Bank Lain

Cara Transfer Ke Bank DKI dari Bank Lain

Untuk cara transfernya juga pastinya banyak yang bertanya-tanya, sebenarnya caranya hampir sama seperti kebanyakan transfer antar bank di ATM bank lainnya. Hanya saja anda harus memperhatikan kode itu tadi untuk tidak terjadi kesalahan pengiriman nantinya, berikut contoh cara transfer dari bank lain ke bank DKI.

  • Pertama kunjungi mesin ATM terdekat rekening bank anda, dimana menjadi sumber dana pengiriman.
  • Jika sudah sampai, lanjut dengan masukkan kartu ATM.
  • Lanjut pilih bahasa.
  • Masukan 6 digit pin ATM, jangan sampai salah sebanyak 3 kali agar tidak terblokir.
  • lanjut dengan pilih menu Transaksi Lainnya.
  • Kemudian pilih Transfer.
  • Setelah itu pilih Transaksi Ke Rekening Lain.
  • Untuk memastikan kode tersebut bisa tekan Daftar Kode Bank, kemudian pada layar tampilan akan menujukan semua kode bank yang ada di seluruh Indonesia.
  • Karena berhubung akan mentransfer ke bank DKI, maka cari bank DKI.
  • Langsung masukan kode tersebut yaitu 111 diikuti dengan nomor rekening bank DKI yang akan dituju.
  • Lanjut dengan memasukkan nominal uang yang akan dikirim, lalu klik benar.
  • Setelah itu layar tampilan akan menunjukan sebuah rincian transaksi, berupa nama penerima serta rekening asal.
  • Periksa kembali  nominal dan si penerimanya.
  • Jika sudah benar, lanjut dengan klik Ya.
  • Setelah itu cetak struk sebagai tanda bukti anda telah melakukan transaksi.
  • Terakhir jangan lupa untuk ambil lagi kartu ATM anda, jangan sampai ketinggalan.

Nah itu dia informasi mengenai kode bank dari sebuah bank di Indonesia yaitu bank DKI yang dapat pakaiatm.com sampaikan, semoga bermanfaat dan berguna untuk semuanya. Sekedar tambahan jangan sampai lupa atau salah memasukkan kode bank tersebut.