√ Britama X 2021 : Limit, Bunga, Syarat & Cara Buka

BRI Britama X – BRI tidak hanya memberikan satu atau dua jenis rekening tabungan saja. Namun sudah cukup banyak produk tabungan yang ditawarkan oleh salah satu bank terbaik di Indonesia ini.

Di antara banyaknya produk BRI itu sendiri salah satu yang cukup populer yaitu tabungan SIMPEDES dan BRITAMA. Kedua tabungan tersebut cukup banyak peminatnya dengan dibuktikan sudah banyak yang membukannya.

Pada jenis tabungan Britama sendiri juga masih ada lagi jenis-jenisnya. Nah pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan salah satu jenisnya, yaitu mengenai rekening tabungan jenis Britama X atau bisa disebut juga Britama Muda.

Mungkin sebagian dari Anda para nasabah BRI sudah tidak asing lagi dengan salah satu tabungan yang di keluarkan pihak bank BRI ini. Atau justru Anda sudah mempunyai atau membukanya.

Britama X

Britama X

Britama X atau sering disebut Britama Muda menjadi salah satu tabungan dari beberapa jenis tabungan Britama lainnya. Di mana kartu debit tabungan ini telah di desain elegan untuk anak muda serta menawarkan beragam kemudahan untuk melakukan transaksi perbankan.

Karena pada tabungan Britama X ini sendiri nantinya nasabah sudah diberikan fasilitas layanan E-Banking dan sistem real time online. Yang mana nasabah dapat melakukan atau memungkinkan bertransaksi kapanpun hanya dengan menggunakan perangkat.

Biaya-Biaya di Britama X

Biaya Biaya di Britama X

Untuk biaya-biaya yang ada pada tabungan Britama X sendiri tidak jauh berbeda dengan tabungan Britama lain. Berikut beberapa biaya-biaya yang di jatuhinya.

JENISBIAYA
Biaya administrasiRp 5.000 /bulan
Biaya kartu ATMRp 1.000 /bulan
Biaya transfer ke sesama lewat ATMRp 750 /transaksi
Biaya EDC BRIRp 1.000 /transaksi
Biaya Internet & SMS BankingRp 250 /transaksi
Biaya transfer ke bank lainRp 6.500/transaksi
Biaya tutup rekeningRp 50.000
Biaya ganti buku karena penuhGratis
Biaya ganti buku karenaRp 25.000

Suku Bunga Britama X

Sedangkan untuk bunga di tabungan Britama X sendiri bisa dikatakan cukup kompetitif. Di mana pihak BRI sendiri menjatuhkan sebesar 1,9 persen setiap tahunnya, ini tidak jauh berbeda dengan bunga di jenis tabungan BRI lainnya yang juga memberikan secara kompetitif.

Syarat Pembukaan Tabungan Britama X

Syarat Pembukaan Tabungan Britama X

Setelah mengetahui tentang biaya dan bunga dari tabungan di atas, tentunya banyak dari Anda yang bertanya seputar syarat diperlukan untuk pembukaan rekening tabungan satu ini. Untuk persyaratan seperti:

  • Memiliki usia 17 – 35 tahun.
  • Uang setoran awal Rp 100.000.
  • Mengisi form pembukaan rekening.
  • Identitas diri:

WNI : KTP & NPWP

WNA : Paspor & KIMS/KITAP, KITAS maupun surat keterangan pendukung

Cara Buka Rekening Tabungan Britama X

Cara Buka Rekening Tabungan Britama X

Jika sudah mengetahui apa saja persyaratan untuk membuka rekening tabungan Britama X ini sendiri, maka Anda juga perlu mengetahui cara pembukaannya. Cara bukanya cukup mudah, Anda bisa membuka secara offline maupun offline.

Buka Secara Offline

Buka secara offline sendiri yaitu Anda membuka rekening dengan datang langsung ke kantor BRI terdekat. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama datang ke kantor cabang bank BRI terdekat.
  2. Ambil nomor antrean dan tunggu sampai nomor antrean di panggil.
  3. Jika nomor antrean Anda dipanggil, langsung saja sampaikan kedatangannya yaitu ingin buka tabungan Britama X.
  4. Setelah itu petugas atau CS akan meminta persyaratan dibutuhkan.
  5. Setelah itu menyuruh Anda untuk mengisi kertas lembar/form pendaftaran rekening.
  6. Isilah semua form yang ada, jika terasa bingung bisa minta arahan pada CS.
  7. Setelah selesai dan mengisi semuanya serahkan kembali form tadi pada CS.
  8. Setelah itu CS mulai untuk memprosesnya. Anda hanya perlu menunggu CS selesai memrosesnya.
  9. Jika sudah selesai CS akan memberikan buku tabungan Britama X dan kartu debit/ATM.
  10. Pembukaan rekening berhasil.

Buka Secara Online

Cara buka rekening Britama X secara online sendiri bisa dikatakan akan lebih mudah dan menyingkat waktu. Karena Anda bisa daftar dengan menggunakan perangkat seperti smartphone, laptop, atau komputer saja.

  1. Pertama buka browser di perangkat Anda, lalu masuk ke laman bri.co.id/britama x.
  2. Lanjut dengan scroll sampai bawah dan klik DAFTAR SEKARANG.
  3. Kemudian muncul layar menu baru, klik pada menu Buka Rekening.
  4. Pilih sekali lagi pada menu Buka Rekening.
  5. Pilih jenis tabungan, di situ ada Britama, Britama X, Britama Bisnis, dan Simpedes. Pilih yang Britama X.
  6. Kemudian klik Pilih Rekening.
  7. Nantinya ada menu layar baru di mana Anda akan diminta untuk memilih kantor BRI yang nantinya untuk pengelolaan rekeningnya.
  8. Setelah itu lanjut upload dokumen identitas diri seperti foto KTP dan lainnya.
  9. Selanjutnya beberapa saat pihak BRI akan menghubungi Anda lewat panggilan video (video call) untuk memastikan jika itu benar Anda yang melakukan pembukaan rekening.
  10. Jika akun telah terkonfirmasi. Maka Anda hanya perlu mengisi saldo awal saja, untuk pengisian saldo dapat dilakukan dengan mengirimkan lewat rekening lain atau datang langsung ke kantor sekaligus mengambil buku tabungan dan kartu ATM.
  11. Langkah terakhir nantinya akan diminta untuk melakukan beberapa pengisian identitas untuk mendaftar akun BRI Mobile (BRIMO) sekaligus.
  12. Buka rekening Britama X secara online berhasil.

Limit Transaksi Kartu Debit Britama X

Untuk limit transaksinya sendiri tabungan Britama X antar cabang mencapai Rp 300.000, ini tidak jauh berbeda dengan limit-limit yang dijatuhi pada rekening BRI yang lainnya. Transaksi-transaksi tersebut dapat dilakukan di fasilitas yang BRI sediakan seperti ATM maupun unit kerjanya.

Fasilitas & Keuntungan Britama X

Fasilitas Keuntungan Britama X

Untuk fasilitas dan keuntungan yang didapatkan saat Anda buka rekening Britama satu ini cukup banyak. Berikut beberapa fasilitas serta keuntungannya.

  • Layanan fasilitas ATM, CDM, Mini ATM dan layanan E-Banking seperti SMS, Internet Banking, Mobile Banking, SMS Banking.
  • Banyak program menarik dengan hadiah atau undian yang menggiurkan.
  • Asuransi kecelakaan, dengan ketentuan:

1. Nasabah dengan saldo akhir minimal Rp 500.000 diberikan fasilitas asuransi kecelakaan diri secara gratis.

2. Pertanggungan diberikan sebesar 250% dari saldo akhir atau maksimal sampai Rp 150.000.000.

3. Santunan nasabah meninggal karena kecelakaan, seperti ada santunan pendidikan sebesar 200% dari saldo akhir/maksimal Rp 10.000.000. Santunan pendapatan sebesar 100% dari saldo akhir/maksimal Rp 12.000.000. Santunan duka Rp 1.500.000.

  • Fasilitas transaksi otomatis, seperti:

1. Automatic Fund Transfer (AFT)

Fasilitas AFT berguna untuk transfer dana dari tabungan BRI Britama ke rekening tabungan BRI lain. Namun untuk menentukan tanggal tertentu yang sudah ditetapkan oleh nasabah terlebih dahulu.

2. Account Sweep

Fasilitas Account Sweep dapat digunakan untuk transfer dana dari tabungan BRI Britama ini ke rekening lain secara otomatis. Namun terlebih dahulu untuk sudah di set up sesuai dengan batasan saldo minimal dan maksimalnya dari nasabah.

3. Automatic Grab Fund (AGF)

Sedangkan untuk fasilitas Automatic Grab Fund (AGF) dapat digunakan untuk menarik dana tabungan secara otomatis oleh satu rekening tertentu. Seperti misalnya untuk angsuran pembayaran rekening pinjaman di bank.

Itulah informasi yang dapat pakaiatm.com sampaikan dari salah satu jenis tabungan BRI yaitu Britama X secara lengkap dari biaya, suku bunga, limit, keuntungan, syarat dan cara pembukaan rekening. Semoga dengan adanya ulasan di atas bagi Anda yang membutuhkannya bisa bermanfaat.