Masa Aktif Rekening BRI Semua Jenis Tabungan

Masa Aktif Rekening BRI – Bank Rakyat Indonesia atau lebih dikenal dengan BRI, mungkin menjadi salah satu bank terbaik yang ada di tanah air. Itu dibuktikan dengan sudah banyaknya nasabah BRI dari penjuru pelosok negeri.

Advertisements

Bahkan bukan nasabahnya yang banyak, melainkan layanan fasilitas diberikan kepada nasabah juga yang terbaik. Seperti misalnya layanan mesin ATM di mana-mana, layanan Mobile Banking, jenis rekening dan ATM serta lainnya.

Nah berbicara mengenai rekening BRI sendiri ada beberapa jenis yang bisa nasabah BRI miliki saat pembukaan di kantor cabang atau secara online. Dalam pembukaan rekening BRI tersebut, ternyata setiap rekening BRI memiliki masa aktif.

Advertisements

Dengan begitu, pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai masa aktif rekening BRI dari semua jenis tabungan yang ada. Untuk lebih jelas mengenai masa aktif tersebut, simak dan ikuti pembahasan di bawah ini.

Masa Aktif Rekening BRI

Apa Itu Masa Aktif Rekening

Namun sebelum lanjut ke pembahasan masa aktifnya, alangkah baiknya Anda mengetahui apa itu sebenarnya pengertian masa aktif rekening. Di mana masa aktif rekening BRI adalah jangka waktu yang diberikan BRI untuk sebuah rekening.

Advertisements

Setiap rekening yang diterbitkan BRI nantinya memiliki sebuah masa aktif berbeda satu sama lainnya. Dengan begitu mengetahui masa aktif rekening ini sangatlah penting, terutama bagi nasabah Bank Rakyat Indonesia.

Baca  15 Cara Mengaktifkan Kembali Rekening BRI Offline & Online

Masa Aktif Rekening BRI

Lantas berapa lama masa aktif rekening BRI untuk setiap produk layanan tabungan dari BRI? Untuk lebih jelasnya, bisa simak dan ikuti pembahasan masa aktif rekening Bank Rakyat Indonesia dari semua produk tabungan.

1. BRI Simpedes

1. BRI Simpedes

Untuk rekening BRI jenis Simpedes pihak BRI memberlakukan ketentuan masa aktif cukup singkat. Seperti misalnya jika minimal saldo di dalam rekening Simpedes di bawah Rp 50 ribu dan selama 365 hari tidak ada transaksi, maka status rekening akan menjadi dormant. Di hari 366, rekening akan ditutup otomatis oleh sistem bank BRI.

2. BRI Simpedes TKI

2. BRI Simpedes TKI

Rekening tabungan yang diperuntukkan untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri, masa aktif rekening ini hampir sama seperti tabungan rekening di Simpedes. Di mana pihak BRI memberlakukan masa aktif rekening BRI SIMPEDES TKI 365 hari dengan saldo mengendap Rp 10 ribu. Jika tidak ada aktivitas transaksi selama waktu tersebut, maka rekening berubah jadi dormant dan dinonaktifkan di kemudian hari.

3. BRI BritAma

3. BRI BritAma

BritAma? Tentu sudah tidak asing lagi bagi nasabah BRI. Mengenai masa aktif sendiri pihak BRI memberlakukan lebih lama dari masa aktif Simpedes. Di mana BRI memberikan masa aktif selama 540 hari dan akan membuat status rekening menjadi dormant (rekening pasif) di hari ke 541. Itupun jika nasabah tidak ada mutasi dan saldo di bawah Rp 50 ribu, serta di hari 542 rekening akan di tutup.

4. BRI BritAma Muda

4. BRI BritAma Muda

Advertisements

Tidak hanya BritAma, BRI juga meluncurkan rekening BritAma lainnya seperti misalnya BritAma muda / BritAma X yang akan lebih ditunjukkan kepada calon nasabah anak muda. Hanya dengan memiliki minimal saldo Rp 50 ribu untuk membuat masa aktif rekening tetap jalan. Namun jika berada di bawahnya dan tidak ada transaksi selama 540 hari di keesokan harinya menjadi rekening pasif/dormant dan seharinya ditutup.

Baca  30 Cara Membuat Rekening BRI Online 2021 : Syarat & Setoran Awal

5. BRI BritAma Bisnis

5. BRI BritAma Bisnis

Sama halnya dengan dua rekening BritAma di atas, rekening BRI yang ditujukkan kepada nasabah dan merupakan pelaku bisnis juga memiliki masa aktif yang sama yaitu 540 hari. Jika tidak ada transaksi dalam waktu tersebut, secara otomatis pihak BRI akan menjadikan rekening BritAma Bisnis menjadi dormant.

6. BRI BritAma Valas

6. BRI BritAma Valas

Dari rekening BritAma yang disajikan oleh pihak BRI, BritAma valas memiliki perbedaan mengenai rentan waktu aktif rekeningnya. Di mana di rekening BritAma valas ini pihak bank BRI memberlakukan ketentuan rentang waktu aktifnya yaitu hanya 90 hari. Tentu saja rekening dengan mata uang asing ini bisa dibilang paling singkat masa aktifnya.

7. BRI Junio

7. BRI Junio

Jenis rekening tabungan di mana diperuntukkan untuk anak-anak, pemilik rekening BRI Junio setidaknya harus memiliki saldo minimal Rp 50 ribu agar rekeningnya tetap aktif. Namun saat saldo kurang dari batasnya dan tidak ada transaksi dalam kurun waktu 541 hari maka rekening akan menjadi dormant dan di hari ke 542 rekening otomatis di tutup.

Tabel Masa Aktif Rekening Bank Rakyat Indonesia

Jika kurang jelas mengenai masa aktif atau rentan waktu rekening di atas, maka Anda bisa simak dan lihat tabel masa aktif rekening Bank Rakyat Indonesia di bawah ini.

JENIS REKENING BRIMASA AKTIF (HARI)
BRI Simpedes365
BRI Simpedes TKI365
BRI BritAma540
BRI BritAma Muda540
BRI BritAma Bisnis540
BRI BritAma Valas90
BRI Junio541

Setelah tahu akan rentang waktu aktif rekening di atas dan ingin memastikan rekening BRI Anda dalam keadaan aktif dan siap digunakan, maka silakan CEK REKENING BRI AKTIF ATAU TIDAK melalui dua cara yaitu offline maupun online.

Baca  30 Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Tanpa Ke Bank 2021

Kalau rekening BRI Anda sudah tidak aktif, silakan untuk MENGAKTIFKAN KEMBALI REKENING BRI agar nantinya bisa digunakan untuk bertransaksi seperti biasa. Untuk pengaktifan rekening BRI bisa dilakukan juga secara offline maupun online.

Kiranya seperti itu informasi mengenai waktu atau masa aktif dari setiap rekening Bank Rakyat Indonesia yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Adanya pembahasan mengenai masa aktif rekening di atas semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.

Advertisements