√ BRI Simpedes 2021 : Fitur, Fasilitas, Biaya, Limit, Syarat & Cara Buka

BRI Simpedes – BRI? Siapa yang tidak kenal dengan salah satu BANK TERBAIK DI INDONESIA ini. Sudah cukup populer dan terkenal sekali memberikan pelayanan dan fasilitas perbankan yang sangat baik.

Tidak hanya itu saja, pihak bank BRI juga menawarkan beberapa produk atau jenis tabungan BRI kepada setiap calon nasabahnya. Salah satu yang terkenal itu sendiri tabungan Simpedes.

Sebagian dari nasabah BRI tentunya sudah ada yang memiliki jenis tabungan ini. Nah untuk yang belum, lalu berkeinginan untuk membukannya, berikut pakaiatm.com sampaikan secara lengkap info tabungan Simpedes.

Di mana akan sampaikan secara lengkap dari fitur, fasilitas, biaya-biaya, limit, sampai syarat dan cara pembukaan rekening Simpedesnya. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir.

BRI Simpedes

BRI Simpedes

Tabungan Simpedes sendiri merupakan simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan mata uang rupiah yang dapat dilayani di KC, KCP, BRI Unit, Kantor Kas maupun Teras BRI saat penyetoran atau pengambilan. Selain itu pengambilan tersebut tidak dibatasi baik frekuensi maupun jumlahnya sepanjang masih memenuhi ketentuan yang berlaku.

Fitur Utama yang Diberikan

Fitur Utama yang Diberikan

Selain itu beberapa keuntungan dari tabungan Simpedes juga telah ditawarkan, mungkin fitur-fitur ini juga menjadi salah satu mengapa banyak para warga masyarakat Indonesia membuka tabungan ini. Fitur utama tersebut seperti:

  • Dilengkapi dengan kartu debit BRI.
  • Memiliki banyak peluang untuk memenangkan hadiah.
  • Pembukaan tabungan mudah, praktis dan simple.
  • Setoran awal cukup ringan yaitu Rp 100 ribu.

Fasilitas Ditawarkan

Fasilitas Ditawarkan

Selain fitur tersebut, pihak bank BRI juga menawarkan fasilitas yang cukup lengkap. Di antara fasilitas diberikan sendiri seperti:

1. Layanan E-Banking : SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking, SMS notifikasi dan lain-lain.

2. Aksesibilitas BRI Card.

3. Jaringan BRI Card.

4. Transaksi Otomatis

  • Automatic Fund Transfer (AFT)

Fasilitas AFT sendiri berguna untuk melakukan transfer dana dari rekening Simpedes ke rekening simpanan di BRI, baik dari unit kerja sendiri maupun unit kerja lain. Hal tersebut akan otomatis sesuai tanggal dan nominal transfer yang menjadi ketentuan (secara rutin).

  • Automatic Grab Fund (AGF)

Fasilitas ini berguna saat melakukan transfer otomatis untuk menarik (mendebet) dana secara otomatis oleh satu rekening dari rekening lainnya naik dari unit kerja sendiri maupun unit kerja lain. Nantinya inisiatif pendebetan akan berasal dari rekening yang mendebet, dengan jumlah nominal transaksi yang bersifat tetap.

Fasilitas AGF ini sendiri nantinya bisa digunakan untuk pembayaran angsuran pinjaman secara otomatis. Sehingga Anda yang memiliki angsuran tidak perlu khawatir mengenai tanggal jatuh temponya, yang terpenting terdapat saldo sesuai pendebetan otomatis yang sudah menjadi ketentuannya.

  • Account Sweep

Fasilitas Account Sweep menjadi fasilitas diberikan selanjutnya yang ditawarkan oleh pihak pada tabungan Simpedes. Di mana kegunaan dari Account Sweep sendiri yaitu untuk mentransfer dana dari satu rekening ke rekening lainnya dari unit kerja sendiri atau unit kerja lain.

Namun transfer dana secara otomatis ini sebelumnya harus sudah di set up dengan saldo minimal atau saldo maksimalnya. Sehingga nantinya transfer otomatis terjadi jika batas saldo minimal atau maksimal telah terlampaui. Biasanya fasilitas Account Sweep digunakan untuk keperluan nasabah saat Simpedes mem-back up giro secara otomatis.

Biaya-Biaya di Tabungan Simpedes

Biaya Biaya di Tabungan Simpedes

Untuk biaya-biaya yang diberikan oleh pihak bank ke tabungan Simpedes sendiri bisa dikatakan cukup kecil atau tidak memberatkan para nasabah. Berikut biaya-biaya itu sendiri:

Biaya admin (per bulan)Rp 5.500
Biaya di bawah saldo minimum
Biaya pelunasan dipercepat
Biaya penarikan sebelum jatuh tempo
Biaya penutupan rekeningRp 25.000
Biaya ganti buku tabungan penuh
Biaya ganti buku tabungan rusakRp 25.000
Saldo minimu ditahanRp 50.000
Biaya lain-lain

Syarat Buka Tabungan Simpedes

Syarat Buka Tabungan Simpedes

Setelah mengetahui beberapa informasi dari fasilitas, fitur dan biaya-biaya yang diberikan tentunya Anda juga perlu mengetahui tentang syarat dan cara buka tabungan Simpedes itu sendiri. Di mana jenis tabungan dari BRI ini dapat dibuka oleh perorangan dan non perorangan. Untuk syarat cukup terbilang mudah untuk dilengkapi seperti:

Syarat Perorangan

  • Berusia minimal 17 tahun.
  • Setoran awal Rp 100.000.
  • KTP.
  • NPWP jika ada.
  • Setoran selanjutnya minimal Rp 10.000

Syarat Non Perorangan

  • Setoran awal Rp 100.000.
  • Status badan usaha (Akte pendirian).
  • NPWP.
  • Ijin usaha.
  • Anggaran dasar.
  • Dokumen identitas pengurus yang berwenang (pengaju).
  • Setoran selanjutnya minimal Rp 10.000

Cara Buka Tabungan Simpedes

Sedangkan untuk cara pembukaan tabungan Simpedes sendiri ada dua cara yaitu dapat dilakukan secara online atau offline. Berikut langkah-langkahnya:

Offline

Offline

  1. Datang ke kantor cabang bank BRI terdekat.
  2. Ambil nomor antrean dan tunggu sampai di panggil oleh CS.
  3. Tiba giliran nomor antrean Anda dipanggil, langsung saja sampaikan maksud kedatangan yaitu ingin buka tabungan Simpedes.
  4. Setelah itu petugas akan meminta beberapa persyaratan tadi dan menyuruh Anda mengisi lembar (form) pendaftaran.
  5. Jika sudah maka serahkan kepada CS, lalu tunggu CS memprosesnya.
  6. Setelah CS selesai memproses, maka Anda akan diberikan buku tabungan Simpedes dan kartu ATM yang dapat digunakan untuk transaksi di mesin ATM. Anda juga bisa mendaftarkan langsung layanan E-Banking-nya sekaligus.

Online

Online

Saat pembukaan secara online sendiri Anda hanya perlu siapkan perangkat seperti smartphone, laptop, atau komputer yang sudah tersambung dengan koneksi internet.

  1. Buka browser dan masuk ke laman bri.co.id/simpedes.
  2. Setelah scroll ke bawah dan klik DAFTAR SEKARANG.
  3. Kemudian Anda akan dibawa ke menu tampilan baru, klik saja Registrasi dibagian bawah.
  4. Jika sudah maka akan muncul mengenai syarat dan ketentuan pembukaan rekening. Baca dan pahami sampai selesai, kemudian centang pada pada bagian Saya setuju dengan syarat dan ketentuan tersebut di atas. Langsung saja klik Buka Rekening.
  5. Nantinya Anda akan muncul pertanyaan “Apakah Anda telah memiliki Rekening BRI?” Pilih Ya atau Tidak.
  6. Setelah itu Anda akan diminta untuk mengisi Data Pribadi, Alamat, Data Pekerjaan, Data Keuangan dan Pembukaan Rekening.
  7. Jika langkah pengisian data sudah benar maka di akhir Anda akan mendapatkan nomor referensi, nomor referensi ini nantinya sangat penting untuk penerbitan kartu di kantor cabang BRI. Print/catat nomor referensi pada kertas.
  8. Terakhir Anda hanya perlu untuk datang ke kantor cabang BRI terdekat untuk memverifikasi data, pengambilan buku tabungan serta kartu ATM.

NB : Jangan lupa untuk membawa dokumen seperti KTP dan nomor referensi tersebut. Masa berlaku dari nomor referensi yang sudah didapatkan tadi secara online hanya 10 hari setelah pendaftaran, jadi jangan lebih dari waktu itu.

Limit Transaksi Kartu Debit Simpedes

Limit Transaksi Kartu Debit Simpedes

Setelah membuka tabungan Simpedes tersebut, Anda juga perlu mengetahui limit transaksi yang diberikan oleh pihak bank pada jenis tabungan satu ini.

JENIS KARTUPRIVATE LABEL
Limit penarikan tunai / hari  MaksRp 5.000.000
Limit belanja di merchant / hari (Hanya di EDC BRI)
  • PIN
Maks Rp 10.000.000
  • Signature
Maks Rp 2.000.000
Akumulasi Limit Transfer Antar Rek BRI Per Hari
 ATM BRIMaks Rp 20.000.000
  • Mobile Banking
Maks Rp 1.000.000
  • Internet Banking
Maks Rp 1.000.000.000
Akumulasi Limit Transfer Antar Bank Per Hari
  • ATM BRI
Maks Rp 10.000.000
  • Mobile Banking
Maks Rp.1.000.000
  • Internet Banking
Maks Rp 15.000.000
Akumulasi Limit Real Time Gross Settlement (RTGS) di Internet BankingMaks Rp 300.000.000

Keuntungan Tabungan Simpedes

Keuntungan Tabungan Simpedes

Lantas setelah mengetahui informasi di atas, apa saja keuntungan dari tabungan Simpedes itu sendiri? Berikut beberapa keuntungan tersebut:

  • Mudah dalam membuka tabungan.
  • Setor tanpa batas.
  • Sudah dilengkapi dengan BRI card.
  • Adanya program undian.
  • Cadangan keperluan mendadak.
  • Jaringan sudah tersebar luas.
  • Selain itu BUNGA TABUNGAN SIMPEDES ringan.

Mungkin itulah informasi dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua mengenai tabungan BRI Simpedes secara lengkap. Semoga Adanya ulasan tersebut dapat bermanfaat, terutama bagi Anda yang berniatan membuka rekening Simpedes.