√ Bukti Transfer BCA Syariah 2021 : ATM, mBanking & iBanking

Bukti Transfer BCA Syariah – Pengiriman atau transfer lewat layanan bank mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda semua. Apalagi saat ini hampir semua orang telah memiliki salah satu rekening tabungan dari bank nasional yang ada.

Salah satu bank tersebut yaitu BCA Syariah, menjadi salah satu bank Syariah ternama di Indonesia tentunya BCA Syariah juga ingin memberikan yang terbaik. Ada beberapa pilihan rekening tabungan bisa dibuka oleh calon nasabahnya.

Dimana nantinya saat pembukaan akan mendapatkan buku tabungan dan juga kartu ATM. Tidak hanya itu saja, setelah membuka atau membuat rekening tabungan nantinya anda juga bisa menikmati layanan Mobile & Internet Banking.

Dengan fasilitas layanan itu nantinya anda akan dimudahkan dalam beberapa transaksi perbankannya. Namun pada pembahasan kali ini pakaiatm.com bukan akan menyampaikan cara transfernya, melainkan bukti transfer dari BCA Syariah.

Bukti Transfer BCA Syariah Baik Bukti dari ATM, Mobile & Internet Banking

Bukti Transfer BCA Syariah Baik Bukti dari ATM Mobile Internet Banking

Mungkin banyak yang belum tahu mengenai bukti transfer tersebut, baik itu bukti transfer dari mesin ATM maupun layanan onlinenya. Terutama kejadian seperti ini dirasakan atau datang pada nasabah BCA Syariah baru yang belum pernah bertransaksi. Dan berikut beberapa bukti transfer dari BCA Syariah.

Bukti Transfer ATM BCA Syariah

Untuk bukti transfer BCA Syariah dari mesin ATM sendiri tidak jauh berbeda dengan BUKTI TRANSFER BCA, Mandiri, BNI dan lainnya. Nantinya nasabah BCA Syariah juga bisa melakukan transfer di mesin ATM BCA yang sudah tersebar luas di berbagai daerah.

Dimana bukti transfer itu sendiri berupa selembar struk kertas yang berisikan tulisan. Tulisan di dalam struk sendiri berupa waktu terjadinya transfer, nama dan nomor rekening si penerima, nominal uang yang di transfer. Agar lebih jelasnya berikut contoh gambar struk transfer dari BCA Syariah.

Bukti Transfer ATM BCA Syariah

Bukti Transfer Mobile Banking BCA Syariah

Seperti sudah disinggung sedikit diatas, jika BCA Syariah juga sudah memberikan layanan fasilitas berupa Mobile Banking atau biasa disebut mBanking. Nah, saat nasabah melakukan transfer di layanan ini nantinya juga akan mendapatkan bukti transfer, namun bukti tersebut berupa bukti digital.

Anda bisa menyimpan dan memasukkan ke dalam galeri bukti transfer tersebut, siapa tahu dibutuhkan nantinya saat si penerima membutuhkannya. Untuk lebih jelas mengenai bukti transfer dari layanan Mobile Banking ini sendiri, berikut contoh gambar bukti transfernya.

Bukti Transfer Mobile Banking BCA Syariah

Bukti Transfer Internet Banking BCA Syariah

Sedangkan untuk layanan Internet Bankingnya sendiri, tidak jauh berbeda dengan kebanyakan layanan pada bank lain. Nantinya para peserta sudah akan mendapatkan bukti transfer berupa bukti digital yang bisa diunduh dan simpan, sama seperti layanan Mobile Banking.

Isinya juga sama yaitu seputar informasi transfernya, dari waktu, pengirim, nama dan nomor rekening penerima beserta nominal jumlah transfernya. Dan berikut contoh gambar bukti transfer dari layanan Internet Bankingnya.

Bukti Transfer Internet Banking BCA Syariah

Cara Mengetahui Bukti Transfer BCA Syariah Asli Atau Palsu

Cara Mengetahui Bukti Transfer BCA Syariah Asli Atau Palsu

Jika sudah mengetahui bentuk, wujud dan isi dari bukti transfernya. Selanjutnya anda juga perlu mengetahui apakah bukti transfer tersebut merupakan bukti transfer asli atau palsu. Dan berikut ada beberapa cara untuk membedakan bukti transfer:

  • Perhatikan secara detail tulisan dan angka yang tercetak pada struk (kertas) jika anda melakukan transaksi melalui ATM. Umumnya tulisan akan tercetak tebal dan jelas, saat tulisan tersebut kurang jelas maka perlu dicurigai atas bukti transfernya.
  • Perhatikan dan coba cek pada nomor ref di struk transfer, jika tidak ada nomor ref besar kemungkinan bukti transfer itu palsu.
  • Jika transaksi lewat Mobile Banking atau Internet Banking, maka perhatikan tulisan yang ada pada bukti tersebut. Jika bukti asli nantinya akan menunjukkan tampilan font yang rapi dan presisi, sedangkan bukti tidak asli biasanya tulisan berantakan seperti ada editan.

Untuk memastikan jika bukti transfer itu palsu atau tidak atas pengiriman yang di lakukan oleh seseorang kepada rekening anda, maka bisa cek dengan beberapa cara. Jika anda sudah menggunakan layanan Mobile Banking bisa cek di situ, untuk yang belum coba cek mutasi di ATM.

Mungkin demikianlah informasi yang dapat pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua mengenai bukti transfer baik itu bukti dari mesin ATM ataupun layanan Mobile & Internet Banking. Semoga dengan adanya ulasan bukti transfer dan cara mengetahui bukti transfer tersebut asli atau palsu bisa bermanfaat.