Bukti Transfer BCA 2020 : ATM, Mobile & Internet Banking

Bukti Transfer BCA – Bagi nasabah Bank Central Asia transaksi pemindahan dana, baik ke sesama atau ke antar bank sudah menjadi hal yang biasa dilakukan. Dengan fasilitas perbankan yang ditawarkan bank BCA, membuat transaksi perbankan sudah semakin mudah untuk dilakukan.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa bank BCA menyediakan fasilitas seperti ATM, BCA Mobile, Internet Banking, Klik BCA dan SMS Banking yang memudahkan nasabahnya dalam melakukan berbagai transaksi. Dengan begitu, maka kegiatan transfer akan lebih mudah, praktis dan cepat.

Setelah MENTRANSFER UANG LEWAT ATM BCA atau e-banking BCA, biasanya akan muncul bukti transfer. Bukti transfer ini menjadi salah satu komponen yang penting dalam setiap transaksi yang dilakukan. Pasalnya, bukti transfer ini berisi catatan transaksi yang dilakukan oleh nasabah.

Selain itu, bukti transfer ini juga merupakan pegangan untuk mempermudah akuntan dalam menyusun laporan keuangan. Dari laporan tersebut, bisa diketahui pihak yang bertanggung jawab atas terjadinya sebuah transaksi. Untuk informasi lebih jelasnya terkait bukti transfer BCA, simak ulasan berikut ini.

Bukti Transfer BCA di ATM, Mobile, Klik BCA & SMS Banking

Bukti Transfer BCA di ATM Mobile Klik BCA SMS Banking

Dengan bukti transfer ini, maka sudah dapat dipastikan bahwa transfer yang dilakukan telah berhasil. Dalam bukti transfer akan tertulis berbagai informasi, seperti nomor rekening tujuan, nominal uang yang ditransfer, nama penerima dan lain sebagainya. Adapun bukti transfer di ATM, Mobile Banking, Internet Banking dan SMS Banking sebagai berikut

Bukti Transfer ATM BCA

Bukti Transfer ATM BCA

Bukti transfer ATM berbentuk selembar kertas yang berisi tanggal, bulan, tahun dan jam. Selain itu, dalam bukti transfer juga tertulis nomor rekening penerima, nama peneriman dan jumlah uang yang di transfer.

A. Ciri-ciri Struk Transfer BCA Asli

Untuk menghindari modus penipuan, saat anda menerima bukti transfer, maka anda harus memastikan bahwa struk transfer asli atau palsu. Adapun ciri-ciri struk ATM palsu sebagai berikut.

  1. Tulisan tercetak tipis.
  2. Tulisan pada struk ATM tidak terletak di tengah.
  3. Besar kerta tidak pas dengan banyaknya tulisan.
  4. Rekening pengirim, tertulis lengkap dan jelas.

B. Cara Melihat Bukti Transfer di ATM BCA

Nah, jika anda lupa mencetak struk setelah melakukan transfer, maka anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Pasalnya anda masih dapat melihat rincian transfer yang anda lakukan. Adapun caranya, sebagai berikut.

  1. Masukkan kartu ATM BCA ke mesin ATM.
  2. Kemudian, silahkan pilih bahasa Indonesia, agar mudah dipahami.
  3. Selanjutnya, input 6 digit PIN ATM BCA anda.
  4. Lalu, silahkan pilih menu Transaksi Lainnya.
  5. Setelah itu, pilih Menu Informasi.
  6. Kemudian, pilih Mutasi Rekening. Maka mesin ATM akan langsung mengeluarkan struk mutasi.

Bukti Transfer BCA Mobile

Bukti Transfer BCA Mobile

Untuk bukti transaksi di m-BCA sendiri, sedikit berbeda seperti pada ATM. Dalam bukti transfer mobile banking tertulis nomor rekening, jumlah uang yang ditransfer dan lain sebagainya. Nah, untuk melihat bukti transfer pada mobile banking, caranya terbilang mudah, anda hanya perlu masuk ke menu m-Transfer. Kemudian masuk ke menu Inbox. Nah, untuk lebih jelasnya, silahkan simak CARA MELIHAT BUKTI TRANSFER BCA MOBILE.

Bukti Transfer Internet Banking BCA

Bukti Transfer Internet Banking BCA

Sama halnya seperti m-BCA, bukti transaksi pada internet banking atau Klik BCA juga berisi informasi seperti, nomor rekening tujuan, nama penerima, jumlah uang yang ditransfer dan lain sebagainya. Nah, untuk melihat bukti transaksi di klik BCA, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Melihat Bukti Transfer Klik BCA

  1. Langkah pertama, kunjungi situs klikbca.com
  2. Kemudian, silahkan login menggunakan User ID dan PIN internet banking.
  3. Selanjutnya, pilih menu Informasi Rekening.
  4. Klik menu mutasi rekening.
  5. lalu, pilih periode waktu sesuai kebutuhan.
  6. Selanjutnya, silahkan klik lihat mutasi.

Bukti Transfer SMS Banking BCA

Bukti Transfer SMS Banking BCA

Sedangkan untuk bukti transaksi SMS banking BCA akan langsung masuk ke kontak masuk. Jadi, jika anda ingin melihat bukti transfer SMS Banking, anda bisa melihatnya di kontak masuk. Namun, jika SMS tersebut telah terhapus secara tidak sengaja, maka silahkan kirim SMS dengan format berikut.

  • Format SMS : MUTASI<spasi>KODE AKSES. Kirim ke 69888.

Itulah informasi yang dapat pakaiatm.com sajikan untuk anda. Nah, pastikan setiap transaksi yang dilakukan, anda selalu memeriksa bukti agar pengeluaran tercatat dengan jelas. Demikian informasi yang dapat kami sajikan, semoga bermanfaat.