11 Cara Aktivasi Kartu Debit LINE Bank : Syarat & Ketentuan

Cara Aktivasi Kartu Debit LINE Bank – Jika sebelumnya Anda sudah melakukan daftar dan BUAT KARTU ATM LINE BANK. Lalu sudah menunggu dan akhirnya kartu ATM / debit telah sampai ke alamat sesuai dengan saat pembuatan, maka Anda tinggal melakukan aktivasi saja.

Dengan aktivasi nantinya KARTU ATM LINE BANK itu sendiri bisa digunakan untuk melakukan transaksi-transaksi. Seperti misalnya transfer, tarik tunai, cek saldo, pembayaran, serta banyak lagi transaksi lain yang bisa dilakukan dengan kartu debit di mesin ATM atau ATM mini.

Nah, mengenai aktivasi kartu debit LINE Bank sendiri bisa dikatakan cukup sederhana dan sangat praktis. Namun masih banyak orang termasuk Anda para nasabah LINE Bank baru yang kurang paham tentang langkah-langkah aktivasi kartu debit tersebut. Tidak perlu khawatir akan hal itu.

Karena pada pembahasan ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi tentang bagaimana cara aktivasi kartu debit LINE Bank yang sudah berhasil Anda dapatkan. Sehingga setelah datang dan aktivasi tersebut Anda langsung bisa menggunakannya untuk melakukan transaksi.

Cara Aktivasi Kartu Debit LINE Bank

Agar lebih jelas mengenai aktivasi kartu debit tersebut, berikut akan disampaikan secara lengkap langkah-langkahnya di bawah ini. Jadi bagi Anda yang ingin aktivasi kartu ATM LINE Bank namun belum tahu caranya, simak sampai tuntas pembahasan berikut.

Syarat & Ketentuan Aktivasi

Syarat Ketentuan Aktivasi

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara aktivasi kartu debit tersebut, alangkah baiknya harus tahu apa saja syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Ini sama seperti halnya saat ingin melakukan aktivasi kartu debit / ATM dari BANK DIGITAL TERBAIK lainnya.

Baca  18 Cara Transfer Uang di LINE Bank : Sesama & Bank Lain

Tujuannya agar kelancaran dalam proses aktivasi kartu debit dapat berjalan mulus tanpa adanya kendala. Lalu apa saja syarat dan ketentuan tersebut? Adapun ketentuan dan syarat tersebut seperti misalnya:

  • Memastikan akun LINE Bank masih dapat diakses.
  • Aktivasi wajib segera dilakukan saat setelah kartu debit di terima.
  • Pastikan 4 digit nomor akhir kartu ATM sama dengan 4 digit nomor di halaman aktivasi.
  • Ketahui kode / nomor CVV di bagian kartu.
  • Perlu menyiapkan 6 digit angka unik guna membuat PIN transaksi dan PIN keamanan.
  • Karena ini dilakukan secara online, maka pastikan perangkat tersambung dengan koneksi internet yang bagus dan stabil.

Cara Aktivasi Kartu Debit LINE Bank

Aktivasi Kartu Debit LINE Bank

Jika sudah berhasil menyiapkan syarat dan ketentuan untuk dapat aktivasi kartu debit dari LINE Bank, selanjutnya Anda tinggal lakukan cara aktivasi saja. Untuk lebih jelas mengenai cara aktivasi kartu ATM LINE Bank, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka Aplikasi LINE Bank

Pertama, silakan “buka aplikasi LINE Bank” yang terdapat di perangkat HP / smartphone Anda.

1. Buka Aplikasi LINE Bank

2. Lakukan Login

Kemudian lanjut “login dengan masukkan password”. Jika sudah aktifkan fitur sidik jari dan face ID maka bisa login dengan fitur tersebut.

2. Lakukan Login

3. Pastikan 4 Digit Nomor Debit Card

Setelah itu, langsung saja buka menu aktivasi dan pastikan 4 digit nomor debit akun dengan yang ada di kartu debit. Jika sama, maka pengiriman sudah benar.

3. Pastikan 4 Digit Nomor Debit Card

4. Tap Activate Debit Card

Langkah aktivasi selanjutnya, Anda tinggal pilih menu ” Aktivate Debit Card”.

4. Tap Activate Debit Card

5. Input Nomor Kartu Debit

Selanjutnya nasabah LINE Bank akan diminta “input / memasukkan 16 digit nomor kartu debit” yang ada di kartu.

5. Input Nomor Kartu Debit

6. Input Expiration

Selain itu, nasabah LINE Bank juga akan diminta memasukkan “Expiration Data” berupa bulan dan tahun masa aktif kartu tersebut.

Baca  25 Cara Top Up DANA Lewat LINE Bank 2022 : Limit & Admin

6. Input Expiration

7. Input Nomor CVV

Tidak hanya itu, Anda juga diminta “input 3 digit nomor CVV” yang ada di kartu debit / ATM LINE Bank yang berhasil diterima tadi.

7. Input Nomor CVV

8. Buat PIN

Langkah aktivasi berikutnya adalah “pembuatan 6 digit PIN” transaksi kartu debit LINE Bank Anda. Pastikan saat buat PIN kartu debit, buatlah yang mudah diingat namun sulit ditebak oleh orang lain.

8. Buat PIN

9. Konfirmasi PIN

Silakan masukkan 6 digit PIN yang berhasil Anda buat tadi sebagai langkah konfirmasi.

9. Konfirmasi PIN

10. Pilih Konfirmasi

Jika sudah demikian, maka layar tampilan akan berubah seperti gambar di bawah ini. Silakan pilih dan tap “Confirm”.

10. Pilih Konfirmasi

11. Input PIN Transaksi

Guna memastikan jika aktivasi berhasil, silakan Anda coba masukkan PIN yang sudah Anda buat tadi. Dirasa aplikasi berhasil login ke halaman kartu debit maka aktivasi Anda sudah berhasil.

11. Input PIN Transaksi

Mudah bukan cara aktivasi kartu ATM LINE Bank di atas ? Dengan begitu setelah melakukan aktivasi kartu debit tersebut Anda sudah bisa menggunakannya untuk bertransaksi di mesin ATM. Namun perlu diketahui saat melakukan transaksi Anda harus tahu LIMIT TRANSAKSI LINE BANK terlebih dahulu.

Catatan : Jika dalam proses aktivasi kartu debit tersebut bermasalah, silakan Anda hubungi CALL CENTER LINE BANK.

Mungkin itu saja informasi dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua mengenai cara aktivasi kartu debit dari LINE Bank. Semoga adanya cara aktivasi di atas bisa bermanfaat, terutama bagi nasabah LINE Bank yang belum tahu mengenai cara-caranya.