7 Cara Bayar Kredit Pintar Lewat ATM BRI 2021 : Denda Keterlambatan

Cara Bayar Kredit Pintar Lewat ATM BRI – Tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi COVID-19 begitu berpangaruh pada perekonomian masyarakat. Hal tersebut dirasakan oleh semua kalangan masyarakat, mulai dari karyawan, pebisnis dan mereka yang memiliki pekerjaan di lapangan.

Seperti kita ketahui, saat ini Pemerintah menganjurkan program #DirumahSaja guna menekan angka penyebaran virus tersebut. Dengan harapan perekonomian bisa kembali normal dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sediakala.

Sebagai salah satu solusi masalah keuangan, sekarang tersedia layanan bernama Kredit Pintar yang memungkinkan kalian untuk meminjam sejumlah uang secara Online. Plafond pinjaman yang tersedia juga beragam, antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Setiap pinjaman juga bisa dilunasi dalam jangka waktu beberapa bulan dimana setiap bulannya kalian wajib bayar tagihan sesuai kesepakatan. Nah, untuk cara pembayarannya sendiri bisa dilakukan lewat ATM BRI. Selain itu ada juga ketentuan lainnya yang berkaitan dengan tagihan Kredit Pintar, supaya lebih jelasnya silahkan simak ulasan dibawah ini.

Cara Bayar Kredit Pintar Lewat ATM BRI

Cara Bayar Kredit Pintar Lewat ATM BRI

Ketika kalian menggunakan dana pinjaman dari Kredit Pintar nantinya kalian bisa memilih tenor cicilan mulai dari 91 hari sampai dengan 360 hari. Selain itu, kalian juga akan menerima ID pelanggan yang berguna untuk membayar tagihan di setiap bulannya. Khusus untuk nasabah BRI, kalian bisa bayar Kredit Pintar di ATM BRI dengan tata cara sebagai berikut :

1. Kunjungi Gerai ATM BRI

Masukkan PIN ATM BRI

Sesampainya disana silahkan masukkan kartu ATM BRI lalu pilih Bahasa Indonesia.

2. Masukkan PIN ATM BRI

Masukkan PIN ATM BRI

Setelah itu masukkan 6 digit PIN ATM BRI dengan benar.

3. Pilih Transaksi Lain

Pilih Transaksi Lain

Pada tampilan berikutnya tekan Transaksi Lain di pojok kanan bawah.

4. Tekan Menu Pembayaran

Tekan Menu Pembayaran

Kemudian akan akan muncul beberapa pilih menu, langsung saja tekan Pembayaran.

5. Pilih BRIVA

Pilih BRIVA

Di halaman selanjutnya silahkan pilih Lainnya -> BRIVA.

6. Masukkan Kode Pembayaran

Masukkan Kode Pembayaran

Sekarang input kode pembayaran / ID pelanggan yang kalian terima pada saat pengajuan Kredit Pintar.

7. Periksa Rincian Transaksi

Periksa Rincian Transaksi 1

Setelah itu silahkan periksa rincian transaksi yang muncul di layar mesin ATM BRI. Pastikan nama pelanggan, penyedia jasa dan jumlah tagihan sesuai.

8. Transaksi Sukses

Transaksi Sukses

Jika sudah, tekan YA untuk menyelesaikan transaksi bayar Kredit Pintar lewat ATM BRI. Terakhir, ambil struk pembayaran sebagai bukti yang sah bahwa kalian telah melunasi tagihan Kredit Pintar.

Biaya Admin Bayar Tagihan Kredit Pintar Lewat ATM BRI

Biaya Admin Bayar Tagihan Kredit Pintar Lewat ATM BRI

Kemudian untuk soal biaya admin, khusus pembayaran lewat ATM BRI tidak berlaku. Artinya, saat kalian punya tagihan Kredit Pintar dan membayarkannya lewat fasilitas ATM BRI tidak akan dikenai biaya transaksi. Namun, jika melakukannya lewat ATM Bank lain mungkin tedapat. biaya admin sesuai ketentuan yang berlaku.

Denda Jika Bayar Tagihan Kredit Pintar

Denda Jika Bayar Tagihan Kredit Pintar

Selain informasi diatas, perlu diketahui jika Kredit Pintar juga memiliki ketentuan perihal batas waktu pembayaran. Ketentuan tersebut akan diinformasikan ke pengguna setelah proses pengajuan dana terverfikasi.Apabila kalian sebagai pengguna tidak bayar tagihan tepat waktu, maka akan dikenai sanksi berupa denda sebesar 1.35% per hari dari jumlah pinjaman.

FAQ

Berapa Limit Pinjaman Kredit Pintar?

Mencapai Rp. 10.000.000

Apakah Tagihan Kredit Pintar Bisa Dibayar Lewat ATM Bank Lain?

Bisa. Transaksi ini juga dapat dilakukan lewat ATM Mandiri, ATM BNI, ATM BCA dan lain sebagainya.

Jadi seperti itulah tata cara bayar Kredit Pintar lewat ATM BRI yang bisa Pakaiatm.com sajikan. Proses tersebut sama seperti TRANSFER VIRTUAL ACCOUNT BRI, hanya saja untuk bayar Kredit Pintar lewat ATM BRI tidak berlaku biaya admin. Meskipun demikian, wajib kalian ingat bahwa Kredit Pintar punya ketentuan soal batas waktu pembayaran dan sanksi bagi siapa saja yang telat bayar tagihan Kredit Pintar.