2 Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BRI dengan Mudah

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BRI – Sebagai salah satu Bank Konvensional yang sudah cukup lama beroperasi di Indonesia, BRI (Bank Rakyat Indonesia) tentunya sudah sangat berpengalaman. Hingga saat ini Bank yang didirikan pertama kali pada tahun 1895 di Purwokerto, Jawa Tengah tetap menjadi pilihan banyak masyarakat untuk menabung atau mendepositkan uangnya. Selain itu, Bank BRI juga menyediakan layanan KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang bertujuan untuk membantu masyarakat kelas menengah kebawah dalam mengembangkan tempat usahanya. Lalu Setiap nasabah yang telah memiliki rekening BRI juga otomatis akan menerima kartu ATM yang berfungsi untuk melakukan berbagai macam transaksi.

Seperti yang kita ketahui saat ini dimana hampir semua nasabah Bank BRI juga telah memiliki kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri) guna mempermudah segala jenis transaksi perbankan, mulai dari tarik tunai, transfer, hingga melakukan pembayaran tagihan secara virtual. Namun, tahukah anda berbagai macam masalah juga bisa timbul pada kartu ATM kita yang tentunya akan menghambat kita untuk bertransaksi menggunakan mesin ATM. Beberapa kesempatan yang lalu kami juga telah membahas mengenai ciri-ciri ATM terblokir yang dilengkapi juga dengan cara mengatasinya.

Salah satunya dan yang cukup sering terjadi adalah kita salah memasukan nomer PIN ATM sebanyak tiga kali secara berturut-turut, dimana jika terjadi hal tersebut pada layar mesin ATM otomatis akan muncul tulisan “salah pin telah melampaui batas, silahkan ambil kartu anda” lalu apa yang harus dilakukan apabila kita mengalami hal tersebut ? tenang, pada kesempatan kali ini kita akan berbicara mengenai 3 cara mengatasi lupa PIN ATM BRI dengan mudah.

Kemudian perlu kalian ketahui dimana BRI telah menganjurkan setiap nasabahnya untuk mengganti PIN ATM setiap tiga bulan sekali, hal ini tentunya bertujuan untuk menjaga keamanan nomor PIN ATM dan saldo di rekening, sekaligus apabila kita rajin mengganti PIN ATM BRI kita setiap tiga bulan sekali tentunya kita tidak akan lupa berapa nomer PIN ATM kita yang baru.

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BRI dengan Mudah

Cara-Mengatasi-Lupa-PIN-ATM-BRI-dengan-Mudah

Salah satu cara mengatasi lupa pin atm BRI adalah dengan mendatangi kantor cabang BRI terdekat di daerah kalian, kemudian lakukan pengajuan untuk pembukaan blokir dan lakukan ganti pin atm yang baru, karena apabila kita lupa memasukan pin atm sebanyak tiga kali secara berturut-turut kartu ATM kita secara otomatis akan terblokir. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak ulasan yang telah kami sajikan dibawah ini.

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BRI

Cara-Mengatasi-Lupa-PIN-ATM-BRI

  • Mendatangi Cabang Bank BRI Terdekat

Lupa PIN ATM tidak sama dengan Lupa kata sandi pada akun media sosial seperti Instagram, Facebook, atau lainnya yang bisa dilakukan dengan mudah melalui smartphone kemudian kode reset password akan dikirimkan pada Email yang telah terverifikasi. Lain halnya dengan mengatasi lupa PIN ATM, khususnya kalian yang menggunakan ATM BRI dimana satu-satunya cara untuk mengtasi lupa PIN ATM BRI adalah dengan cara mendatangi cabang Bank BRI di daerah kalian, adapun langkah-langkah yang harus dilakukan untuk melakukan pengajuan reset PIN di Bank BRI adalah sebagai berikut :

  1. Datang ke Kantor Cabang BRI terdekat
  2. Kemudian ambil nomor untuk antrian “Customer Service”
  3. Lalu duduk di kursi / ruang tunggu untuk menunggu nomor anda dipanggil
  4. Setelah nomor anda dipanggil anda akan dipersilahkan menemui customer service
  5. Kemudian lakukan pengajuan reset PIN ATM
  6. Setelah disetujui kalian akan dimintai berkas-berkas yang telah ditentukan sebagai persyaratan, antara lain KTP, Buku Rekening, dan Kartu ATM yang terblokirLalu masukan 6 digit PIN ATM yang lama untuk membuka blokir, lalu masukan nomor 6 digit PIN ATM yang baru
  7. Selesai, biaya administrasi tidak dikenakan untuk kasus lupa PIN ATM.

Untuk mengurus kasus lupa PIN ATM BRI memang hanya bisa dilakukan dengan cara mendatangi cabang BRI terdekat, kalau Bank lainnya seperti BCA mungkin kita bisa melakukan pembukaan blokir dengan cara menghubungi customer service melalui nomor call center yang biasanya terpasang di mesin ATM. Setelah menyimak informasi diatas kami harap bisa memperluas wawasan anda dalam menangani ATM yang terblokir. Dengan menggunakan ATM, kita bisa melakukan cara transfer uang di ATM BRI dengan mudah dan cepat. Mungkin cukup sekian yang bisa kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermnfaat.