11 Cara Bayar NPWP lewat ATM BCA 2021 : Syarat & Biaya Admin

Cara Bayar NPWP lewat ATM BCA – Pajak? Mungkin sudah menjadi suatu kewajiban untuk dibayarkan. Tidak terkecuali bagi pemilik Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) di mana dengan membayarnya maka Anda menjadi warga negara yang baik.

Untuk saat ini, pembayaran pajak NPWP sudah dibuat sangat mudah, serta ada beberapa cara untuk melakukannya. Salah satu cara termudah itu sendiri sudah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pajak yaitu sudah bisa bayar NPWP lewat ATM.

Dengan begitu, bagi para pemilik rekening atau ATM yang kebetulan memiliki NPWP bisa untuk memanfaatkannya. Di mana hampir semua ATM bank seperti BRI, BCA, BNI, Mandiri dan bank nasional lainnya sudah bisa.

Nah pada pembahasan kali ini sendiri pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai cara bayar NPWP lewat ATM BCA. Mungkin bagi Anda nasabah BCA dan memiliki NPWP namun masih bingung cara bayarnya bisa simak ulasan ini sampai tuntas.

Cara Bayar NPWP lewat ATM BCA

Agar lebih jelas dan tidak penasaran lagi bagaimana cara bayar NPWP di ATM BCA itu sendiri. Berikut akan disampaikan secara lengkap cara maupun langkah-langkahnya di bawah ini.

Syarat Diperlukan Saat Bayar NPWP

Syarat Diperlukan Saat Bayar NPWP lewat ATM BCA

Sebelum mulai ke pembahasan mengenai cara bayar NPWP tersebut, alangkah baiknya Anda harus tahu apa saja syarat diperlukan saat mulai pembayaran. Sebenarnya tidak ada syarat khusus dalam bayar NPWP ini sendiri.

Baca  10 Cara Bayar Kartu Halo Lewat m-Banking BCA 2021

Di mana wajib pajak atau nasabah BCA hanya perlu menyiapkan kartu ATM BCA yang berisi saldo dan kartu NPWP (nomor NPWP). Bagaimana mudah bukan syarat diperlukan untuk bisa memulai bayar NPWP di ATM BCA?

Langkah Bayar NPWP lewat ATM BCA

Jika sudah tahu akan syarat apa saja yang diperlukan, maka Anda sudah bisa mulai untuk bayar NPWP di mesin ATM. Untuk langkah-langkahnya, berikut akan disampaikan secara lengkap dan jelas di bawah ini.

1. Datangi Mesin ATM BCA Terdekat

Langkah pertama yaitu Anda hanya perlu datang ke gerai mesin ATM BCA terdekat. Jangan lupa untuk membawa syarat diperlukan tadi seperti kartu NPWP dan yang jelas kartu ATM BCA yang digunakan untuk pembayaran nantinya.

2. Masukkan Kartu ATM ke Mesin ATM

2. Masukkan Kartu ATM ke Mesin ATM

Setelah sampai di gerai ATM BCA terdekat, langsung saja mulai untuk masukkan kartu ATM BCA Anda ke mesin ATM BCA. Jangan sampai terbalik dalam memasukkan kartu ATM-nya.

3. Masukkan PIN & Pilih Bahasa

3. Masukkan PIN Pilih Bahasa

Jika sudah, maka lanjut dengan masukkan 6 PIN ATM BCA dan pilih bahasa. Pilih bahasa Indonesia saja, agar lebih mudah untuk di pahami.

4. Pilih Transaksi Lainnya

4. Pilih Transaksi Lainnya

Setelah itu Anda akan diberikan tampilan menu utama. langsung saja pilih menu TRANSAKSI LAINNYA.

5. Pilih Menu Pembayaran

5. Pilih Menu Pembayaran

Selanjutnya Anda akan diberikan beberapa pilihan menu, seperti misalnya Informasi, Penarikan Tunai, Transfer, Vocher Isi Ulang, Pembayaran, Ganti Pin, Pembelian, dan Flazz. Pilih menu PEMBAYARAN.

6. Pilih Menu MPN / Pajak

6. Pilih Menu MPN Pajak

Nantinya Anda akan dibawa ke menu baru, lalu lanjut dengan pilih menu MPN / PAJAK.

7. Pilih PPH Final Bruto Tertentu

7. Pilih PPH Final Bruto Tertentu

Kemudian lanjut dengan pilih menu PPH FINAL BRUTO TERTENTU.

Baca  2 Cara Ganti Nomor m Banking BCA 2021 (Syarat & Ketentuan)

8. Masukkan Nomor NPWP + Bulan + Tahun

8. Masukkan Nomor NPWP Bulan Tahun

Setelah itu baru Anda masukkan Nomor NPWP + Bulan Pembayaran + 2 Digit Terakhir Akhir Tahun Pembayaran. Jika sudah berhasil di masukkan langsung tekan BENAR.

9. Masukkan Nominal Pembayaran NPWP

9. Masukkan Nominal Pembayaran NPWP

Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan nominal pembayaran NPWP tersebut. Tekan pada tombol di mesin ATM sesuai jumlah pajak NPWP yang harus dibayar. Jika sudah tekan BENAR.

10. Muncul Layar Konfirmasi

10. Muncul Layar Konfirmasi

Nantinya akan muncul layar konfirmasi mengenai bayar NPWP tersebut, dari nama wajib pajak, nominal dan beberapa lainnya. Dan di situ ada pertanyaan “APAKAH ANDA INGIN MEMBAYAR?”¬†Langsung saja tekan YA.

11. Tunggu & Berhasil

Terakhir Anda hanya perlu tunggu mesin memproses pembayaran NPWP Anda. Setelah itu akan keluar struk atau resi pembayaran, ambil dan simpan sebagai bukti jika Anda telah berhasil melakukan bayar NPWP. Transaksi bayar NPWP lewat ATM BCA berhasil.

Biaya Admin

Biaya Admin Bayar NPWP lewat ATM BCA

Bayar NPWP lewat ATM BCA sendiri soal biaya adminnya tidak ada atau bisa dikatakan gratis tidak memiliki tambahan biaya. Jadi Anda para wajib pajak hanya terkena biaya potongan sesuai nominal pajak NPWP saja.

Tanggal Jatuh Tempo & Denda Terlambat Bayar

Tanggal Jatuh Tempo Denda Terlambat Bayar

Untuk tanggal jatuh tempo pembayaran sendiri paling lama 15 hari setelah saat terutangnya pajak atau berakhirnya masa pajak. Sedangkan jika terlambat atau tidak melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) secara tepat waktu, maka akan dikenakan denda Rp 100.000 bagi wajib pajak orang pribadi dan Rp 1.000.000 bagi wajib pajak badan.

Mungkin seperti itulah bagaimana cara bayar NPWP lewat ATM BCA dapat pakaiatm.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi cara bayar NPWP lewat ATM di atas dapat bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.

Baca  14 Cara Bayar NPWP Lewat ATM BNI 2021 : Syarat & Biaya Admin