15 Cara Bayar PBB via ATM BCA Terbaru 2019

Cara Bayar PBB via ATM BCA – Bagi kita pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah PBB. PBB atau Pajak Bumi Bangunan merupakan pajak yang diberikan kepada pemilik properti, adapun objek PBB yaitu tanah atau bangunan. Dimana setiap orang yang memiliki bangunan harus membayar setiap tahunya. Besarnya pembayaran tergantung luas tanah dan besarnya bangunan.

Pajak bumi bangunan tidak hanya dikhususkan untuk bangunan rumah pribadi saja, tapi juga bangunan lainya seperti ruko, kantor, dan bangunan lainya. Jika dulu membayar tagihan PBB hanya lewat kantor pos atau datang langsung ke kantor pembayaran pajak. Maka sekarang kita sudah dapat membayarnya lewat ATM BCA. Hal ini dikarenakan bank BCA telah bekerja sama dengan PBB.

Cara bayar PBB via ATM BCA ini dikhususkan untuk kalian para pengguna ATM BCA. Kalian dapat menggunakan ATM BCA tersebut untuk membayar pajak bumi bangunan yang kalian miliki. Jadi kalian tidak perlu lagi untuk menunda pembayaran tagihan, karena jika kalian sampai terlewat membayarnya maka kalian akan dikenakan denda yang cukup besar tergantung dari nilai pajak bumi bangunan yang kalian miliki.

Maka dari itu sebagai warga negara yang taat dan selalu membayar pajak seharusnya sudah mengetahui prosedur dan tata cara bayar pajak yang baik dan benar dan sudah mengetahui konsekuensinya jika sampai telat atau tidak membayar pajak. Caranya sebenarnya hampir sama dengan cara bayar passport via ATM BCA. Lalu bagaimanakah caranya, tenang saja kalian tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan informasinya kepada kalian. Simaklah penjelasan dibawah ini.

Cara Bayar PBB via ATM BCA Terbaru

Cara Bayar PBB via ATM BCA Terbaru

Seperti yang sudah saya bahas tadi, caranya sangatlah mudah dilakukan karena caranya hampir sama seperti kalian bayar indihome via ATM BCA. Tentu banyak keuntungan jika kalian membayar PBB lewat ATM, karena kalian tidak perlu lagi repot repot untuk mengantri. Bahkan kalian tidak perlu lagi meluangkan waktu lagi untuk pergi ke bank atau kantor pos ataupun kantor pajak karena kalian hanya cukup pergi ke mesin ATM terdekat. Berikut adalah beberapa langkah langka untuk membayar pajak bumi bangunan.

Cara Bayar PBB via ATM BCA

Cara Bayar PBB via ATM BCA

  1. Sebelum membayar pajak di ATM, pastikan kalian sudah menyiapkan data data pembayaran pajak seperti nomor objek pajak dan tahun pembayaran pajak.
  2. Kemudian datang ke ATM BCA yang terdekat.
  3. Masukan kartu ATM ke mesin ATM dengan benar.
  4. Lalu pilih menu pembayaran.
  5. Selanjutnya pilih menu pajak.
  6. Lalu masukan nomor objek pajak kalian.
  7. Kemudian masukan tahun pembayaran pajak bumi bangunan kalian.
  8. Selanjutnya akan muncul informasi tentang objek pajak, tagihan,dan namanya.
  9. Cek kembali pembayaran pajak bumi bangunan secara online lewat ATM, jangan sampai ada kesalahan.
  10. Jika semuanya sudah benar.
  11. Selanjutnya klik bayar.
  12. Selamat pembayaran telah berhasil dilakukan jangan lupa untuk simpan struk pembayaran sebagai bukti bahwa kalian sudah membayar pajak.

Cara Bayar PBB Offline

Cara Bayar PBB Offline

Cara bayar PBB offline dapat dilakukan dengan mudah bahkan kalian tidak perlu pergi mengunjungi tempat pembayaran pajak seperti kantor pos, bank,giro dan tempat lain yang tercantum didalam SPPT yang disampaikan kepada kalian. Selain kalian bisa mengunjungi tempat tersebut, biasanya akan ada petugas kelurahan yang mengantarkan surat pemberitahuan pembayaran pajak bumi bangunan. Kalian hanya perlu memberikan biaya pembayaran PBB kepada petugas kelurahan. Pembayaran melalui petugas kelurahan adalah cara yang cukup mudah, karena kita hanya perlu menunggu dirumah dan memberi biaya pembayaran pajak bumi bangunan yang akan dijemput oleh petugas kelurahan.

Demikian adalah beberapa cara yang dapat kalian lakukan tanpa harus pergi ke kantor pos ataupun ke kantor pajak. Sangat mudah bukan caranya, jadi kalian tidak perlu lagi khawatir jika ingin membayar pajak. Sebenarnya masih banyak cara yang  dapat kalian lakukan namun kami hanya menjelaskan langkah langkah yang sering dilakukan. Semoga bermanfaat bagi kalian semua para pembaca yang baik hati dan tidak sombong. Selamat mencobanya dan semoga berhasil, jangan lupa untuk selalu berdoa agar kalian semua mendapatkan keselamatan. Sekian dan terima kasih.