9 Cara Membuat ATM BCA 2020 : Persyaratan & Setoran Awal

Cara Membuat ATM BCA – Mungkin saat ini memiliki sebuah rekening tabungan atau ATM suatu bank sudah menjadi kebutuhan bagi kebanyakan orang. Salah satunya dengan cara membuat ATM BRI, BNI, Mandiri, BCA atau tabungan bank lain, mengingat terdapat banyak bank di Indonesia.

Selain berfungsi sebagai sarana untuk menabung maupun menyimpan uang anda, ATM juga nantinya bisa dibuat untuk melakukan sebuah transaksi seperti transfer, bayar tagihan dan masih banyak lainnya. Terlagi saat ini di era digital anda bisa juga menggunakan fasilitas onlinenya.

Namun sebelum dapat menikmati fasilitas yang diberikan, terlebih dahulu anda wajib untuk membuat rekening atau ATM dan menjadi seorang nasabahnya terlebih dahulu. Pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan memberikan informasi mengenai cara mudah membuat ATM BCA.

BCA yang menjadi salah satu bank ternama di Indonesia, tidak heran jika sudah banyak sekali nasabahnya. Untuk anda yang belum membuat rekening tabungan atau ATM BCA langsung saja membuatnya dan simpan uang anda didalam tabungan tersebut sehingga akan lebih aman.

Cara Membuat ATM BCA Terbaru & Termudah

Cara Membuat ATM BCA

Bicara cara pembuatan ATM BCA itu sendiri terbilang cukup mudah untuk dilakukan, walaupun mudah namun bagi yang pertama kali ingin membuat sebuah ATM pastinya merasakan sebuah kebingungan. Tapi tenang saja pakaiatm.com akan membantu memberitahukan cara membuatnya dibawah ini.

Cara Buat ATM BCA

Cara Buat ATM BCA

Untuk anda yang berkeinginan atau memiliki niat untuk melakukan sebuah pembuatan ATM atau rekening tabungan BCA, caranya sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Dimana hanya perlu mendatangi kantor bank BCA terdekat yang terdapat di sekitar lokasi tempat tinggal anda.

Namun sebelum melakukan sebuah pembuatan rekening atau ATM BCAnya sendiri anda memerlukan sebuah persyaratan yang perlu dibawa ke kantor bank BCA tersebut. Jika semua persyaratan sudah di lengkapi anda langsung saja datang ke kantor bank BCA.

Persyaratan Diperlukan

Persyaratan Diperlukan

Pembuatan sebuah rekening atau ATM BCA sendiri memerlukan sebuah persyaratan terbilang sangat mudah untuk dipenuhi. Tidak jauh berbeda dengan persyaratan-persyaratan membuat rekening tabungan bank Mandiri, BNI, BRI dan lainnya. Nah berikut persyaratan yang harus anda siapkan:

  • Kartu indentitas diri (KTP/SIM).
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), jika ada.
  • Uang setoran awal minimum Rp 500.000.
  • Materai 6000.
  • Nomor HP yang masih aktif

Jika persyaratan diatas sudah dilengkapinya anda hanya perlu melakukan langkah-langkah selanjutnya. Berikut langkah atau cara membuat ATM dan tabungan BCA:

  • Kunjungi ke kantor cabang Bank BCA.
  • Lanjut dengan ambil nomor antrian.
  • Tunggu hingga nomor antrian tersebut dipanggil oleh petugas.
  • Langsung saja utarakan maksud kedatangan anda ke kantor bank BCA ini, yaitu untuk membuat ATM BCA.
  • Setelah itu anda akan dimintai persyaratan yang sudah disiapkan itu tadi.
  • Saat dimintai dokumen persyaratan tersebut, nantinya anda juga akan sembari mengisi formulir data diri dan pemilihan jenis tabungan yang akan digunakan.
  • Jika semua telah terisi dan persyaratan sudah terpenuhi, maka anda akan berlanjut ke pengaktifan sebuah tabungan dengan membuat PIN ATM yang nantinya akan di pandu oleh petugas.
  • Jika sudah melakukan pembuatan PIN tersebut, tunggu sebentar nantinya petugas akan memprosesnya.
  • Jika petugas telah selesai, maka anda akan diberikan sebuah kartu ATM dan juga buku rekening tabungan.

Setoran Awal

Setoran Awal

Bicara soal besaran biaya setoran awal pada saat pembuatan ATM BCA sendiri memiliki besaran yang berbeda-beda. Hal tersebut tergantung dengan jenis rekening tabungan atau ATM BCA apa yang nantinya akan digunakan.

Untuk jenisnya sendiri anda akan dikenakan sebuah biaya setoran awal minimal sebesar Rp 500.000. Sehingga jika anda ingin melakukan setoran awal lebih dari itu juga tidak masalah.

Setoran awal tersebut nantinya bisa anda tarik kembali, namun sebagai peringatan saldo tersebut tidak semuanya bisa diambil. Karena didalam ATM juga nantinya memerlukan sebuah saldo minimal ditahan sebesar Rp 50.000.

Kelebihan & Kekurangan Menggunakan ATM BCA

Kelebihan Kekurangan Menggunakan ATM BCA

Pastinya ada juga kelebihan dan kekurangan pada saat menggunakan rekening tabungan atau ATM BCA. Nah berikut beberapa kelebihan dan kekurangannya jika anda menggunakan rekening tabungan atau ATM BCA.

Kelebihan

  • Sudah tergabung dalam jaringan ATM Bersama, sehingga lebih memudahkan anda pada saat bertransaksi.
  • Potongan bulanan pada setiap jenis kartu ATM terbilang cukup ringan.
  • Terdapat fasilitas mesin ATM dimana pun bahkan sampai pelosok daerah, hal itu karena BCA sudah tersebar secara luas di Indonesia.
  • Memiliki sebuah promo menarik.

Kekurangan

  • Terdapat sebuah jenis kartu ATM yang tidak bisa digunakan di ATM lain ataupun ATM luar negeri, seperti kartu ATM TabunganKu BCA dimana hanya bisa digunakan pada mesin ATM BCA saja.
  • Ada beberapa juga jenis kartu yang tidak mendapatkan fasilitas e-banking.

Mungkin itulah informasi mengenai cara buat ATM BCA yang bisa pakaiatm.com sampaikan, semoga biasa bermanfaat dan berguna untuk semua yang membutuhkannya. Cara membuat ATM BCA sendiri terbilang sangat mudah dan tidak jauh berbeda seperti kebanyakan cara buat ATM atau rekening tabungan bank lain.