15 Cara Bayar Tiket Kereta via ATM BCA 2019

Cara Bayar Tiket Kereta via ATM BCA – Bank BCA merupakan perusahaan perbankan yang telah menawarkan beragam fasilitas layanan untuk memudahkan para nasabahnya dalam melakukan berbagai macam transaksi salah satunya yaitu pembayaran tiket kereta api, dengan begitu penumpang akan merasa nyaman dan aman ketika akan melakukan pembayaran tiket via ATM karena tidak perlu lagi mengantri panjang dan juga untuk menghindari para calo tiket kereta api yang marak terjadi di sekitar stasiun.

PT KAI merupakan badan usaha milik negara yang melayani jasa angkutan barang dan penumpang. Kereta api menjadi salah satu alat transportasi umum yang bisa kita gunakan untuk berpergian keluar kota misalnya soal urusan pekerjaan ataupun sengaja untuk berliburan, pasalnya alat transportasi umum yang satu ini lebih efisien dan harga tiketnya juga sangat terjangkau sekali. Alat transportasi ini telah menyediakan beberapa kelas yaitu kelas ekonomi, bisnis, eksekutif, prioritas, dan sleper.

Beberapa kelas memiliki perbedaan harga tentunya, untuk harga tiket kereta api yang paling murah yakni kelas ekonomi. Sedangkan untuk kelas lainya pastinya akan lebih mahal harganya. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa untuk membeli tiket kereta api sudah dipermudah dan pastinya lebih cepat serta kita dapat memilih posisi tempat duduk yang kita inginkan. Apalagi untuk saat ini sudah ada banyak cara bayar tiket kereta yang bisa kita pilih sesuai dengan alat pembayaran yang ada saat ini.

Kita tidak perlu lagi datang dan mengantri di stasiun, namun cukup memesan melalui website PT KAI lalu dibayar melalui ATM terdekat. Bila kalian tidak membayarnya dalam waktu 3 jam, maka pesanan tiket kalian akan hangus dengan sendirinya. Lalu bagaimana cara bayarnya, nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa cara bayar tiket kereta via ATM BCA yang mudah dan cepat tentunya tanpa ribet dan ruwet. Caranya sebenarnya hampir sama seperti cara bayar tiket kereta via ATM BRI.

Cara Bayar Tiket Kereta via ATM BCA

Cara Bayar Tiket Kereta via ATM BCA 2019

Sebelum melakukan transaksi pembayaran tiket kereta api, kalian perlu memperhatikan kode pembayaran tiket kereta api tersebut. Hal lain yang perlu kalian garis bawahi yaitu nominal pembayaran tiket, kode atau nama perusahaan dari rangkaian kereta api yang akan kalian tumpangi. Seperti yang sudah kami bahas tadi tentang cara bayar tiket kereta via ATM BCA, kami akan menginformasikan kepada kalian dengan detail dan jelas mudah untuk kalian pahami. Ada banyak cara yang dapat kalian lakukan dan pastinya caranya sangatlah mudah dilakukan dan tentunya sangatlah cepat. Berikut adalah cara yang dapat kalian lakukan.

Cara Bayar via ATM BCA

Cara Bayar via ATM BCA

  1. Langkah pertama masukan kartu ATM ke mesin ATM.
  2. Kemudian pilih menu Transaksi Lainya.
  3. Selanjutnya pilih menu Pembayaran.
  4. Kemudian klik menu Pembayaran Lainya.
  5. Kemudian masukkan kode perusahaan PT KAI yaitu 711711.
  6. Masukkan kode pembayaran yang kalian dapatkan pada saat memesan tiket kereta api.
  7. Selanjutnya pastikan data yang muncul dilayar sudah benar,jika sudah klik Benar.
  8. Transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran serta email konfirmasi pembayaran akan dikirim ke email kalian.

Cara Bayar via Internet Banking BCA

Cara Bayar via Internet Banking BCA

  1. Langkah yang pertama kunjungi website KlikBCA.
  2. Kemudian login ID dan Password KlikBCA kalian.
  3. Kemudian pilih menu Pembayaran e-Commerce.
  4. Selanjutnya pilih kategorinya.
  5. Pilih nama perusahaan.
  6. Kemudian pilihlah transaksi dengan kode booking dan klik pembayaran.
  7. Maka E-Tiket ataupun Voucher akan dikirim melalui email.

Cara Bayar via BCA KlikPay

Cara Bayar via BCA KlikPay

  1. Jika kalian sudah melakukan pemesanan tiket kereta api, selanjutnya klik KlikPay BCA.
  2. Lalu kalian akan langsung masuk ke menu klikpay BCA.
  3. Kemudian akan muncul informasi total pembayaran.
  4. Lalu bayar dengan kode OTP.
  5. Masukan kode OTP dan tekan bayar.
  6. Transaksi selesai.

Nah itu adalah beberapa cara yang dapat kalian lakukan sangat mudah bukan, jadi kalian tidak perlu lagi khawatir bila ingin membeli tiket kereta karena kalian tidak perlu lagi mengantri jika akan membayarnya. Dengan cara tersebut kalian juga dapat melakukanya tanpa harus keluar rumah, karena kalian bisa menggunakan smartphone atau laptop. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, jangan lupa untuk membaca ulasan kami lainya tentang cara bayar IndiHome via ATM BCA dan cara bayar Oriflame via ATM BCA. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Sekian dan terima kasih.