3 Cara Bayar Rupiah Cepat Lewat Mandiri : Offline & Online

Cara Bayar Rupiah Cepat Lewat Mandiri – Di zaman serba canggih seperti sekarang ini telah hadir berbagai layanan pinjaman Online, salah satunya adalah Rupiah Cepat. Setiap penerima dana pinjaman dari layanan tersebut wajib melakukan pembayaran tagihan di setiap bulannya. Jumlah tagihan yang harus dibayarkan juga bermacam-macam.

Jumlah tagihan tentu saja berbeda sesuai dengan jumlah pinjaman yang diterima. Nah, berbicara mengenai hal tersebut, apakah kalian sudah tahu bagaimana cara bayar Rupiah Cepat lewat Mandiri ? Khusus bagi para nasabah Mandiri yang kebetulan memiliki tagihan di Rupiah Cepat kami sarankan untuk menyimak informasi ini dengan seksama.

Perlu diketahui jik proses pembayaran Rupiah Cepat ini bisa dilakukan melalui beberapa cara, salah satunya lewat ATM Mandiri. Untuk bayar Rupiah Cepat lewat ATM Mandiri mungkin langkah-langkahnya hampir sama seperti bayar Rupiah Cepat lewat ATM BRI, BNI dan lain sebagainya. Namun sebelum melakukan pembayaran pastikan kalian memiliki saldo di rekening Mandiri dengan jumlah lebih dari nominal tagihan.

Kemudian pada proses ini kalian juga akan diminta untuk memasukkan nomor Virtual Account atau kode pembayaran dari Rupiah Cepat. Selain lewat ATM, bayar tagihan Rupiah Cepat juga bisa dilakukan lewat layanan Mandiri Online atau mBanking. Cara ini menurut kami sangat mudah, pasalnya kita tidak perlu keluar rumah melainkan cukup lewat ponsel pintar.

Begini Cara Bayar Rupiah Cepat Lewat Mandiri Online dan Offline

Begini Cara Bayar Rupiah Cepat Lewat Mandiri Online dan Offline

Namun layanan Mandiri Online hanya bisa diakses oleh nasabah Mandiri yang sudah melakukan registrasi Mandiri Online. Nah, jika kalian belum memiliki mBanking kami sarankan untuk segera melakukan pendaftaran Mandiri Online lewat kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Baiklah, kembali lagi ke inti pembahasan dimana berikut ini telah kami siapkan tata cara bayar Rupiah Cepat lewat Mandiri Online dan Offline.

Cara Bayar Rupiah Cepat Lewat Mandiri

Cara Bayar Rupiah Cepat Lewat Mandiri

Sebagai nasabah Bank Mandiri kita bisa membayarkan tagihan Rupiah Cepat melalui cara Offline, yaitu melalui mesin ATM atau datang langsung ke Bank Mandiri terdekat. Nah, seperti apa langkah-langkahnya ? langsung saja simak tutorial berikut ini :

Melalui ATM Mandiri

  1. Masukkan kartu ATM.
  2. Pilih Bahasa Indonesia.
  3. Input nomor PIN ATM Mandiri.
  4. Setelah itu pilih Bayar / Beli.
  5. Kemudian tekan menu Lainnya -> Multipayement.
  6. Lalu masukkan kode perusahaan untuk Rupiah Cepat.
  7. Masukkan Nomor Virtual Account pada akun Rupiah Cepat.
  8. Masukkan jumlah nominal pembayaran.
  9. Setelah itu pilih Lanjut.
  10. Periksa rincian pembayaran.
  11. Jika sudah sesuai tekan Ya untuk menyelasaikan transaksi.

Melalui Teller Bank Mandiri

  1. Silahkan datang ke kantor cabang Bank Mandiri.
  2. Ambil nomor antrian Teller.
  3. Tunggu hingga tiba giliran.
  4. Jika sudah sampaikan maksud dan tujuan kalian untuk bayar Rupiah Cepat.
  5. Kemudian petugas akan meminta uang pembayaran beserta nomor tagihan di Rupiah Cepat.
  6. Tidak lama kemudian kalian akan menerima bukti pembayaran Rupiah Cepat dari Petugas.
  7. Selesai.

Cara Online Bayar Rupiah Cepat di Mandiri

Cara Online Bayar Rupiah Cepat di Mandiri

Selain melalui cara offline seperti diatas, untuk bayar Rupiah Cepat lewat Mandiri kita bisa memanfaatkan layanan Mandiri Online. Layanan tersebut terbagi menjadi dua macam, yaitu mBanking dan iBanking. Namun kami sarankan untuk menggunakan mBanking saja. Meskipun sama-sama mudah, tapi mBanking bisa kalian akses melalui smartphone. Adapun untuk langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi Mandiri Online.
  2. Masukkan Password lalu tap Login.
  3. Setelah itu pilih menu Bayar.
  4. Kemudian Buat Pembayaran Baru -> Multipayment.
  5. Masukkan kode perusahaan untuk Rupiah Cepat.
  6. Lalu ketikkan Nomor VA di akun Rupiah Cepat.
  7. Ketik nominal tagihan.
  8. Silahkan cek kembali data transaksi yang muncul di layar. Jika sudah sesuai kalian pilih Lanjut.
  9. Pada tampilan selanjutnya silahkan input mPIN Mandiri Online kalian.
  10. Terakhir pilih Selesai.

Apa Itu Rupiah Cepat ?

Apa Itu Rupiah Cepat

Nah beberapa dari kalian mungkin ada yang belum paham mengenai apa itu Rupiah Cepat. Jadi Rupiah Cepat itu merupakan salah satu layanan pinjaman Online yang sudah terintegrasi dengan OJK resmi. Bagi kalian yang membutuhkan suntikan dana dalam waktu dekat, layanan ini mungkin bisa menjadi solusinya. Namun sebelum proses pengajuan kalian wajib melengkapi beberapa data pribadi, seperti nama lengkap, kartu identitas hingga kontak saudara yang bisa dihubungi.

Itu dia beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk bayar Rupiah Cepat Lewat Mandiri. Cara diatas terbagi menjadi dua jenis, yaitu Offline dan Online. Untuk cara Offline kalian bisa memanfaatkan fasilitas ATM Mandiri atau datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri. Sedangkan untuk cara Online kami sarankan untuk menggunakan layanan Mandiri Online. Sebenarnya masih ada cara lain untuk bayar Rupiah Cepat yang tidak kalah praktis, salah satunya adalah lewat aplikasi Rupiah Cepat. Untuk penjelasan lengkapnya mungkin akan pakaiatm.com sajikan pada lain kesempatan.