22 Cara Daftar Mandiri Online via ATM Terbaru 2020

Cara Daftar Mandiri Online via ATM – Semakin majunya perkembangan di dunia teknologi banyak sekali fasilitas yang diberikan oleh pihak provider ternama di Indonesia. Salah satu yang cukup merasakan kemajuannya adalah dunia perbankan sesuai kebutuhan pasar dan semakin banyak sekali masyarakat kita ini yang membuka rekening tabungan di berbagai bank ternama di Indonesia seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA dan masih banyak bank lainnya. Untuk itu semakin majunya perkembangan zaman perbankan lebih memudahkan untuk melakukan berbagai jenis transaksi hanya lewat Internet Banking yang dapat diakses di hp, laptop, komputer atau perangkat pintar lainnya.

Dan untuk bank Mandiri sendiri sudah melakukan internet banking tersebut yang lebih memudahkan jutaan nasabahnya melakukan beberapa jenis transaksi yang akan dilakukan, dengan begitu nasabah yang sudah terbiasa datang ke kantor cabang terdekat dapat melakukan berbagai transaksi di rumah atau di manapun seperti transfer uang, bayar token listrik, memesan tiket, dan masih banyak lagi transaksi yang dapat dilakukan dengan internet banking ini. Selagi masih terdapat jaringan internet yang memadai anda dapat melakukan kapan saja, ini lah kemajuan zaman yang sangat terasa bagi pihak bank.

Selain menyingkat banyak waktu yang terbuang apabila anda datang langsung ke kantor cabang menggunakan internet banking sangat praktis terutama bagi orang yang malas bepergian atau keluar rumah. Tapi sebelumnya jika ingin menggunakan internet banking anda harus menjadi nasabah bank Mandiri terlebih dahulu supaya anda dapat menikmati layanan internet banking yang di tawarkan. Dan jika anda sudah menjadi nasabah bank Mandiri ada cara cara yang dapat anda pilih untuk mengakses Internet bangking tersebut yaitu melalui mesin atm maupun datang langsung ke kantor cangbang terdekat di kota anda.

Tetapi jika anda ingin datang langsung ke kantor cabang, siapkan beberapa syarat seperti rekening tabungan, kartu atm, ktp untuk dimintai data oleh petugas teller, dan anda dimintai untuk mengisi data pada formulir yang diberikan. Jika sudah mengisi formulir dengan benar maka serahkan kepada petugas teller, dan tunggu sampai proses berhasil dan anda akan mendapatkan token internet banking mandiri seharga 20 ribu . Untuk itu anda siapkan beberapa uang untuk pembayaran administrasinya atau anda bisa bayarkan langsung atau dipotong dari rekening tabungan.

Cara Daftar Mandiri Online via ATM Terbaru

Cara Daftar Mandiri Online via ATM Terbaru

Dan disini kami akan memberitahu cara atau langkah mendaftar mandiri online lewat ATM. Cara ini dapat anda gunakan terutama yang jauh dari kantor bank mandiri ataupun sangat sibuk dengan pekerjaan yang selalu menjadi tuntutan. Anda juga dapat simak artikel tentang cara bayar ovo di atm mandiri, terutama yang belum paham langkah-langkahnya. Ini bisa menjadi referensi sebelum anda membayarkannya.

Cara Daftar Mandiri Online via ATM

Untuk bisa menikmati fitur Mandiri Online anda wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Namun, sebelum itu ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi, antara lain sebagai berikut :

  • KTP.
  • Rekening Mandiri.
  • Nomor Handphone yang aktif.
  • Aplikasi Mandiri Online.

Jika sudah mempunyai semua persyaratan diatas, selanjutnya anda bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk daftar Mandiri Online via ATM :

  1. Pertama datanglah ke mesin atm terdekat yang ada di kota anda.
  2. Kemudian masukan kartu atm dan pin atm anda.
    Masukkan PIN ATM
  3. Kemudian pilih menu transaksi lainnya.
    Pilih Transaksi Lainnya
  4. Pilih pendaftaran e-banking.
    Pendaftaran E Banking
  5. Kemudian tekan menu Mobile Banking.
    Tekan menu Mobile BankingG
  6. Pilih Lanjut pada tampilan berikutnya.
  7. Kemudian anda diminta untuk memasukkan nomor Handphone. Pastikan nomor tersebut aktif dan memiliki pulsa minimal 5 ribu rupiah. Jika sudah, pilih Lanjut.
    Masukkan Nomor Handphone
  8. Tekan Setuju pada  tampilan selanjutnya.
    Tekan Setuju
  9. Masukkan PIN untuk Mandiri Online. ( Boleh sama seperti PIN ATM ).
    Buat PIN Mandiri Online
  10. Selanjutnya input informasi tanggal lahir anda.
    Masukkan tanggal lahir anda
  11. Setelah itu anda akan menerima SMS berupa kode OTP.
  12. Masukkan kode tersebut pada tampilan selanjutnya.
    Lalu masukkan kode OTP yang sudah diterima
  13. Terkahir tekan YA untuk menyelesaikan proses pendaftaran Mandiri Online.

Cara Aktivasi Mandiri Online Lewat Aplikasi

Setelah berhasil melakukan registrasi Mandiri Online lewat ATM, sekarang anda perlu melakukan aktivasi Mandiri Online. Untuk proses ini anda bisa melakukannya tanpa harus pergi ke kantor Bank Mandiri, melainkan lewat aplikasi Mandiri Online yang sudah anda download. Berikut adalah tata cara aktivasi Mandiri Online via aplikasi :

  1. Buka aplikasi Mandiri Online.
  2. Masukkan informasi kartu ATM Mandiri dan tanggal lahir anda.
    Lengkapi Data
  3. Jika sudah tap Lanjut.
  4. Setelah itu sistem akan mengirimkan SMS berisi kode unik untuk registrasi Mandiri Online.
    SMS link aktivasi
  5. Ketik KIRIM pada kolom balasan.
  6. Kembali ke aplikasi Mandiri Online lalu buatlah User ID dan password untuk Mandiri Online.
    Lengkapi Data UserID dan kata sandi.
  7. Kemudian masukkan alamat email serta unggah foto profil. Lalu klik Buat Akun.
    Masukkan email dan unggah foto profile
  8. Setelah itu masukkan MPIN Mandiri Online yang sudah dibuat saat proses pendaftaran.
    Input MPIN Mandiri Online
  9. Terakhir, proses aktivasi Mandiri Onlien telah berhasil.
    Proses aktivasi Mandiri Online telah berhasil

Kelebihan Internet banking Mandiri antara lain bisa digunakan untuk membayar tagihan rutin, Pajak, TV Kabel, Internet,Tagihan kartu kredit, Angsuran Asuransi, Tiket perjalanan, Pulsa telepon. Tagihan bisa dibayar hingga batas maksimal Rp 100 juta per harinya. Buat pemilik e-Money, kamu juga bisa mengisi ulang saldo lewat Internet banking Mandiri dengan batas limit Rp 10 juta per hari dan Rp 1 juta per transaksi. Dan itulah metode atau cara daftar mandiri online via ATM semoga dapat bermanfaat bagi anda semua yang ingin melakukan pendaftaran internet banking mandiri supaya dapat menghemat waktu atau tenaga saat anda melakukan berbagai macam transaksi atau pembayaran. Kesimpulannya adalah perkembangan teknologi sangat membantu memudahkan banyak hal.